STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Fast Track! Mahasiswa Lulusan 8 Universitas di Indonesia Ini Bisa Cepat Dapat Kerja!

Tim Redaksi Detikcom | Beautynesia
Selasa, 24 May 2022 16:00 WIB
Fast Track! Mahasiswa Lulusan 8 Universitas di Indonesia Ini Bisa Cepat Dapat Kerja!

Setelah lulus dari universitas dan menyandang gelar pendidikan tertentu, banyak orang memutuskan untuk segera mencari pekerjaan untuk mengaplikasikan ilmu yang mereka miliki. Sayangnya, tak semua orang bisa bernasib mujur untuk mendapatkan pekerjaan dengan segera.

Selain bisa melewati wawancara kerja dengan baik, rupanya kampus atau universitas di mana kamu kuliah juga berpengaruh, lho, dalam kecepatan seseorang mendapatkan pekerjaan. Lembaga pemeringkat Perguruan Tinggi dunia, QS World University Rangkings (QS WUR) merilis hal ini.

Ciptakan ruang kerja yang aman agar perempuan bisa berkarya dan bekerja dengan nyamanIlustrasi bekerja. (foto: pexels.com/rodnae-productions)

Dikutip dari Detik, peringkat kampus disusun berdasarkan kategori Graduate Employability Rankings 2022. Setidaknya ada lima indikator kinerja pada kecepatan dan ketepatan lulusan sebuah Perguruan Tinggi dalam mendapatkan pekerjaan, yaitu:

1. Partnerships with Employers (25%)
2. Graduate Employment Rate (10%)
3. Employer-Student Connections (10%)
4. Alumni Outcomes (25%)
5. Employer Reputation (30%)

Kampus Peringkat 1 Dunia

QS World University Rangkings (QS WUR) menempatkan Massachusetts Institute of Technology (MIT) di peringkat pertama sebagai kampus terbaik soal lulusan yang paling cepat dan tepat dapat pekerjaan. Mereka mendapat skor sempurna yaitu 100 poin.

Tanda Kamu Memiliki Kecerdasan Bahasa/foto: pexels.com/kampus-productionIlustrasi kuliah. (foto: pexels.com/kampus-production) 

Diikuti oleh Stanford University dengan total skor 99.3 poin. Kemudian disusul oleh University of California, Los Angeles (UCLA) dengan total skor 99.1 poin. Nah, di Indondesia sendiri ada 8 universitas yang masuk dalam peringkat QS WUR kategori Graduate Employability Rankings 2022, nih, Beauties.

Nggak semua Perguruan Tinggi Negeri, lho. Salah satunya ada yang dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Berikut ini daftarnya. Apakah ada kampus kamu, Beauties?

1. Universitas Diponegoro
Ranking dunia: 251-300

2. Universitas Indonesia
Ranking dunia: 251-300

Cara mewujudkan kesetaraan gender di tempat kerjaIlustrasi bekerja. / Foto: Freepik/yanalya

3. Universitas Airlangga
Ranking dunia: 301-500

4. Institut Teknologi Bandung
Ranking dunia: 301-500

Untuk selengkapnya BACA DI SINI, ya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE