STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Kisah Elliott Tanner, Jadi Sarjana Fisika di Usia 13 Tahun! Apa Rahasianya?

Fina Prichilia | Beautynesia
Senin, 16 May 2022 10:30 WIB
Kisah Elliott Tanner, Jadi Sarjana Fisika di Usia 13 Tahun! Apa Rahasianya?

Elliott Tanner dijuluki anak ajaib di bidang sains, Beauties!

Bagaimana tidak, di usianya yang tergolong sangat muda itu yakni 13 tahun, berhasil lulus dari University of Minnesota dengan gelar sarjana dalam fisika dan peminatan dalam matematika!

Bakatnya ini memang sudah terlihat sejak dini, dengan menunjukkan kemampuan bahasa dan matematika yang luar biasa sejak umur 3 tahun.

Ketika dirinya menginjak usia 5, ia masuk TK seperti kebanyakan anak pada usianya. Hanya saja itu tak berlangsung lama sebab pengalaman pendidikan tradisional dinilai nggak cocok buatnya.

Elliot berhasil lulus dari University of Minnesota dengan gelar sarjana dalam fisika di usia 13 tahunElliot berhasil lulus dari University of Minnesota dengan gelar sarjana dalam fisika di usia 13 tahun/ Foto: instagram @elliottrobbtanner

"Dia berbicara tentang akselerator partikel ketika dia berusia 5 tahun, ketika anak-anak lain berpura-pura menjadi Superman di taman bermain," kata Michelle, orangtuanya dikutip dari laman Live Science.

Akhirnya si anak ajaib fisika ini disekolahkan di rumah oleh orangtuanya tersebut demi mendukung Eliott, Beauties.

Sangat Suka Membaca Buku

Tetap Aman dan Nggak Bosan! Inilah yang Perlu Disiapkan saat Isolasi Mandiri di RumahIlustrasi membaca buku/Foto: Freepik

Kebiasaan orang cerdas memang ada pada diri Elliott yakni sangat gemar membaca buku. Michelle mengungkap kalau kamar anaknya itu sangat penuh dengan buku.

Bahkan uang ulang tahunnya dihabiskan untuk membeli buku alih-alih mainan, hingga pada usia 9 tahun, Elliott telah menyelesaikan sebagian besar kurikulum sekolah menengah biasa dan mendaftar di community college setempat.

Dari tempat itulah ia mengaku bisa menempa hasrat untuk fisika, terlebih pada peminatan matematika.

"Untuk waktu yang lama, saya ingin menjadi ahli matematika. Kemudian saya dihadapkan pada kelas fisika yang sangat menggugah dan menginspirasi saya untuk belajar lebih banyak tentang rahasia dunia," kata Elliot kepada Live Science. Mantap betul ya, Beauties!

Dirinya belajar di universitas di usia 11 tahun. Bikin memukau dosen dan teman-teman yang jauh lebih tua, Elliott bisa cepat beradaptasi dan mengikuti pelajaran dengan baik.

Itu jadi pengalamanĀ berharga bagi Elliott karena bisa bergabung dengan sekumpulan orang yang sama antusias dan tertariknya dengan fisika, serta belajar dari ilmuwan yang luar biasa.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE