STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Gelar Pangeran Denmark Ini Tiba-tiba Dicopot oleh sang Nenek Ratu Margrethe II, Ada Apa?

Tim Redaksi Hai Bunda | Beautynesia
Selasa, 04 Oct 2022 13:30 WIB
Gelar Pangeran Denmark Ini Tiba-tiba Dicopot oleh sang Nenek Ratu Margrethe II, Ada Apa?

Dinamika keluarga kerajaan tak hanya datang dari Inggris, baru-baru ini kontroversi datang dari Kerajaan Denmark. Pihak Istana Kerajaan Denmark mengumumkan bahwa mengumumkan bahwa anak-anak dari Pangeran Joachim, putra kedua Ratu Margrethe, tidak lagi memiliki gelar pangeran, putri, atau 'Yang Mulia'.

Mereka adalah Nikolai, Felix, Henrik, Athena. Peraturan ini mulai berlaku pada 1 Januari 2023 mendatang.

Dalam keterangan yang dirilis, Ratu Margrethe menuliskan bahwa ini merupakan sebuah keputusan yang diambil dalam proses panjang dan agar monarki bisa tetap relevan dengan perkembangan zaman.

Pangeran Denmark, NikolaiPangeran Denmark, Nikolai/ Foto: Instagram @prins.nikolai

Peraturan baru ini disambut sedih oleh sang cucu, Nikolai. Melansir dari laman People, Nikolai juga sangat terkejut dengan keputusan ini.

"Seluruh keluarga dan saya, tentu saja, sangat sedih," katanya.

"Kami, seperti orang tua saya juga telah menyatakan, terkejut dengan keputusan ini dan seberapa cepat itu akan benar-benar hilang. Saya sangat bingung mengapa harus terjadi seperti ini," sambung Nikolai. Ia juga menambahkan bahwa ia diberitahu mengenai peraturan baru ini hanya seminggu sebelum pengumuman secara resmi dilakukan.

Pangeran Denmark, NikolaiPangeran Denmark, Nikolai/ Foto: Instagram @prins.nikolai

Nikolai sendiri merupakan salah satu sosok anggota keluarga Kerajaan Denmark yang cukup banyak menarik perhatian. Selain karena keluarganya, ia juga berprofesi sebagai model dan telah bekerja sama dengan sejumlah label kenamaan seperti Dior dan Burberry.

Keluarga Kerajaan yang 'Terasingkan'

Pangeran Joachim yang merupakan adik dari Putra Mahkota Frederik, diketahui tinggal di Paris bersama keluarganya sejak tahun 2019. Ia dan keluarga dan hampir tidak pernah menerima agenda maupun tugas khusus kerajaan. Hingga banyak yang menilai ia telah diasingkan.

Sama seperti Nikolai, Pangeran Joachim, juga mengungkapkan perasaan yang sama dengan putra sulungnya. Ia pun mengaku sangat sedih dan tidak ingin anak-anaknya berada di dalam situasi yang tidak mereka pahami.

COPENHAGEN, DENMARK - APRIL 16: Queen Margrethe of Denmark, Prince Christian of Denmark, Princess Isabella of Denmark, Prince Vincent of Denmark, Princess Josephine, Prince Nikolai of Denmark, Prince Felix of Denmark, Prince Henrik of Denmark and Princess Athena of Denmark pose on the balcony of Amalienborg palace during the Danish Queen's 78th Birthday celebrations on April 16, 2018 in Copenhagen, Denmark.  (Photo by Patrick van Katwijk/Getty Images)COPENHAGEN, DENMARK - APRIL 16: Queen Margrethe of Denmark, Prince Christian of Denmark, Princess Isabella of Denmark, Prince Vincent of Denmark, Princess Josephine, Prince Nikolai of Denmark, Prince Felix of Denmark, Prince Henrik of Denmark and Princess Athena of Denmark pose on the balcony of Amalienborg palace during the Danish Queen's 78th Birthday celebrations on April 16, 2018 in Copenhagen, Denmark. (Photo by Patrick van Katwijk/Getty Images)/ Foto: Getty Images/Patrick van Katwijk

"Kami semua sangat sedih. Tidak pernah menyenangkan melihat anak-anak Anda dianiaya seperti itu. Mereka menemukan diri mereka dalam situasi yang tidak mereka pahami," kata Pangeran Joachim.

Mendengar reaksi sang cucu, Ratu Margrethe kemudian menyampaikan permintaan maafnya.

"Saya telah meremehkan akan reaksi dari putra bungsu saya dan keluarganya mengenai hal ini. Hal tersebut telah menyadarkan saya, dan karenanya saya meminta maaf."

"Tak ada yang perlu meragukan bahwa anak-anak, menantu, dan cucu adalah sumber kebahagiaan dan kebanggaan saya. Saya berharap kita sebagai keluarga dapat menemukan kedamaian dalam melewati situasi ini," ujarnya dalam keterangan yang dirilis.

Ingin tahu lebih banyak mengenai kehidupan Pangeran Nikolai? Kamu bisa baca selengkapnya di sini, Beauties.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE