STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Harta Dibawa Mati, Ini Penampakan Anak Firaun yang Matinya Berlapiskan Emas Permata!

Rini Apriliani | Beautynesia
Kamis, 26 Jan 2023 15:30 WIB
Harta Dibawa Mati, Ini Penampakan Anak Firaun yang Matinya Berlapiskan Emas Permata!
Ini Penampakan Anak Firaun yang Matinya Berlapiskan Emas Permata/Foto: SN Saleem, SA Seddik, M el-Halwagy

Pemindaian pada mumi 'Golden Boy' Mesir Kuno telah dilakukan secara digital. Hal ini memperlihatkan bahwa sang remaja tersebut dulunya memiliki strata sosial yang tinggi, terbukti dari banyaknya lapisan emas yang ada di tubuhnya. 

Golden Boy ini memiliki 49 jimat yang terbuat dari emas, berlian, dan batu mulia yang ditempatkan di dalam dan sekitar tubuhnya. Lalu, ada juga emas lain yang ditempatkan di dalam peti yang digunakan dan di mulutnya. 

Mumi dengan lapisan banyak emas ini pertama kali ditemukan pada tahun 1916 di pemakaman yang digunakan antara sekitar 332 dan 30 SM di Nag el-Hassay, Mesir Selatan. Mayat tersebut ditemukan lengkap dengan topeng kepala berlapis emas dan pelat dada, kemudian diletakkan di dalam dua peti mati dengan peti mati luar bertuliskan bahasa Yunani dan sarkofagus kayu bagian dalam. 

Pemindaian pada mumi 'Golden Boy' memperlihatkan bahwa remaja itu memiliki strata sosial yang tinggi. Terbukti dari lapisan emas yang ada di tubuhnya.Pemindaian pada mumi 'Golden Boy' memperlihatkan bahwa remaja itu memiliki strata sosial yang tinggi. Terbukti dari lapisan emas yang ada di tubuhnya./ Foto: SN Saleem, SA Seddik, M el-Halwagy

Meski sudah ditemukan sejak tahun 1916, namun Golden Boy tak pernah dibuka. Sampai akhirnya ada sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh para arkeolog menggunakan computerized tomography (CT) scan mempelajari tentang mumi tersebut. 

Dari hasil penelitian, ditemukan fakta bahwa mumi yang dinamakan Golden Boy tersebut adalah seorang remaja laki-laki yang berstatus sosial ekonomi tinggi sekitar 2.300 tahun yang lalu di Mesir Kuno. 

Kurang-lebih ada 21 jenis jimat yang ditemukan antara pemakaman yang masing-masing mewakili elemen kepercayaan Mesir yang berbeda. 

Lebih lengkap seperti apa bentuk fisik yang berlapiskan emas ini? Baca selengkapnya di sini. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE