STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Viral di Medsos WNI Jemaah Umrah Divonis 2 Tahun Penjara, Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual

Nadya Quamila | Beautynesia
Selasa, 24 Jan 2023 17:00 WIB
Viral di Medsos WNI Jemaah Umrah Divonis 2 Tahun Penjara, Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual
Viral di Medsos WNI Jemaah Umrah Divonis 2 Tahun Penjara, Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual/Foto: Getty Images/iStockphoto/coldsnowstorm

Baru-baru ini heboh kabar dugaan pelecehan seksual yang terjadi di Tanah Suci Mekkah. Seorang jemaah asal Indonesia berinisial MS dituding melakukan pelecehan seksual terhadap jemaah perempuan asal Lebanon saat melakukan tawaf di Masjidil Haram.

MS telah menjalani sidang putusan atas kasus pelecehan seksual tersebut. MS divonis hukuman penjara selama 2 tahun dan denda sebesar 50.000 riyal atau setara dengan Rp200 juta.

Keluarga Bantah Tuduhan Pelecehan Seksual

A woman's hands in front of her face.Ilustrasi/ Foto: Getty Images/markgoddard

Pihak keluarga MS memberikan klarifikasi atas kejadian tersebut yang kemudian menjadi viral di Twitter. Akun @iniakuhelmpink membantah bahwa MS telah melakukan pelecehan seksual.

"Saya ingin mengklarifikasi ke semua media terkait masalah sepupu saya Muhammad Said yang dituduh melecehkan seorang wanita asal Lebanon pada saat melaksanakan ibadah umroh di tanah suci Mekkah, mungkin ini tidak penting untuk orang-orang di Media tapi demi menjaga nama baik keluarga kami," tulisnya, Sabtu (21/1).

Kejadian tersebut terjadi pada 10 November 2022 lalu. Menurut penuturan akun @iniakuhelmpink, saat itu, MS bersama ibu, kakak, dan neneknya sedang melakukan tawaf. Karena ramai, MS meminta sang ibu untuk menunggu di luar area Kabah. Ketika MS hampir memegang sudut Kabah, tiba-tiba ada ada yang menarik pakaian ihramnya. Karena takut pakaiannya melorot, ia pun menariknya dari belakang ke depan.

"Pas keluar dari kumpulan jemaah, Muhammad Said langsung ditarik 2 polisi dan Askar di situ, terus dibawa ke kantor polisi dimintai keterangan dalam keadaan Muhammad Said kebingungan salahnya apa, menelfonlah Muhammad said ke keluarganya tapi HPnya diambil sama polisi tsb, dihapus semua foto² dan semua biodata Muhammad Said," cuit akun tersebut.

Polisi kemudian mengatakan ada jemaah perempuan asal Lebanon yang melapor bahwa MS telah melakukan pelecehan terhadapnya.

"Kata polisinya ada wanita jemaah asal Lebanon yg melapor Muhammad Said memegang Payudara si wanita Lebanon ini pada saat di depan Ka'bah, Muhammad said dimintai keterangan pada saat di kantor polisi tidak berkutik sedikitpun karena beliau tidak paham bahasa Arab sampai dipukul pun sama Polisi Arab dia tidak berkutik karena memang dia tidak paham, posisi saat itu wanita pelapor tidak ada di situ," lanjutnya.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE