STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Haruskah Pangeran Harry dan Meghan Markle Diundang di Penobatan Raja Charles III? Ini Respon Masyarakat Inggris

Aqida Widya Kusmutiarani | Beautynesia
Senin, 23 Jan 2023 13:30 WIB
Haruskah Pangeran Harry dan Meghan Markle Diundang di Penobatan Raja Charles III? Ini Respon Masyarakat Inggris

Setelah Ratu Elizabeth II wafat, tahta Kerajaan Inggris resmi jatuh pada putra sulungnya yang kini bergelar Raja Charles III. Ini artinya sudah empat bulan Inggris berada di bawah kekuasaan Raja Charles III. 

Menurut pengumuman yang dibagikan ke publik oleh Buckingham Palace, penobatan Raja Charles III akan dilangsungkan pada 6 Mei 2023 di Westminster Abbey, London. Upacara penobatan ini kemungkinan besar akan dihadiri oleh keluarga besar Kerajaan Inggris, anggota Privy Council, anggota House of Lords, walikota London, anggota dewan dan warga terkemuka lainnya dari Kota London, komisaris tinggi dari negara-negara anggota Persemakmuran Inggris, serta kepala negara dari seluruh dunia. 

Hingga saat ini belum ada pengumuman resmi terkait siapa saja tamu undangan dari keluarga besar Kerajaan Inggris yang akan hadir dalam upacara penobatan sang raja. Hal ini membuat publik bertanya-tanya, apakah Pangeran Harry dan Meghan Markle akan diundang juga mengingat ini adalah momen terpenting dalam hidup ayahnya. Pasalnya, setelah keluar dari keluarga Kerajaan Inggris, banyak sekali kontroversi yang dilakukan keduanya. 

Baru-baru ini Pangeran Harry merilis memoar Spare yang di dalamnya menceritakan kisah hidupnya, termasuk pertikaiannya dengan sang kakak, hubungan ia dan keluarganya, dan permasalahan keluarga lainnya. Tak hanya itu saja, sebelum perilisan buku pun, Pangeran Harry dan Meghan Markle kerap melakukan wawancara yang dinilai mencoreng nama baik Kerajaan Inggris. 

Kehadiran Meghan Markle dan Pangeran Harry
Meghan Markle/Foto: instagram.com/sussexroyal

Dilansir dari Daily Mail, sumber kerajaan mengatakan bahwa Raja Charles III tidak mengharapkan putra bungsunya untuk hadir pada acara penobatan dirinya. Meskipun begitu, pihak keluarga mengharapkan Duke dan Duchess of Sussex memberikan alasan yang sopan mengapa tidak hadir dalam acara penting tersebut. 

FILE - Prince Charles reads the Queen's speech next to her crown during the State Opening of Parliament, at the Palace of Westminster in London, Tuesday, May 10, 2022. In retrospect, it seems Queen Elizabeth II was preparing us all along for her death. Whether it was due to age, ill health or a sense that the end was near, she spent much of the last two years tying up loose ends, making sure the family firm would keep ticking along. (AP Photo/Alastair Grant, Pool, File)FILE - Prince Charles reads the Queen's speech next to her crown during the State Opening of Parliament, at the Palace of Westminster in London, Tuesday, May 10, 2022. In retrospect, it seems Queen Elizabeth II was preparing us all along for her death. Whether it was due to age, ill health or a sense that the end was near, she spent much of the last two years tying up loose ends, making sure the family firm would keep ticking along. (AP Photo/Alastair Grant, Pool, File)/ Foto: AP Photo/Alastair Grant, Pool, File

Selain itu, dilansir dari The Sun, meskipun keduanya diundang pada acara penobatan Raja Charles III, kehadiran mereka akan membuat anggota keluarga lain tak nyaman karena tidak bisa berbicara dengan bebas jika ada pasangan tersebut. 

Bahkan, hal ini sudah didiskusikan di antara keluarga, termasuk Pangeran Edward dan Putri Anne menurut seorang sumber yang mengatakan kepada The Sun. Mereka tidak ingin percakapan pribadi di upacara penobatan justru menjadi edisi paperback dari memoar Spare

Tak sampai di situ saja, sebuah survei online untuk The Sun mengungkapkan 78 persen dari 31.300 pembaca menginginkan pasangan yang bermukim di California tersebut menjauh dari hari bersejarah ini. 

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE