sign up SIGN UP

Hati-hati Menaruh Hati, Ini 4 Tanda Pasangan Membawa Pengaruh Buruk dalam Hidupmu!

Ruhil Anadiah Sabrina | Beautynesia
Jumat, 26 Nov 2021 22:30 WIB
Hati-hati Menaruh Hati, Ini 4 Tanda Pasangan Membawa Pengaruh Buruk dalam Hidupmu!
caption

Ketika menjalin hubungan dengan seseorang, rasanya cinta nggak selamanya berjalan mulus-mulus saja. Di dalamnya pasti dihadapkan oleh berbagai macam persoalan dan masalah. Salah satunya jika pasangan sendiri pelan-pelan membawa pengaruh yang nggak sehat dalam hubungan.

Membuatmu jadi sosok yang pemarah misalnya, jauh dari keluarga, merusak kepribadianmu, dan pengaruh yang lain. Padahal semua orang ingin mendapat pasangan yang bisa membuat dirinya jadi yang lebih baik. Nah berikut tanda pasangan membawa pengaruh buruk dalam hidupmu. Simak yuk, Beauties!

1. Menjauhkanmu dari Impian atau Cita-cita

Menjauhkanmu Dari Impian atau Target
Menjauhkanmu Dari Impian atau Target/pexels.com/@joshuaMcknight

Tanda pertama pasangan membawa pengaruh buruk atau toksik dalam hubungan yaitu, ia menjauhkanmu dari impian atau cita-cita yang ingin kamu kejar. Padahal jika pasangan sosok yang suportif ia akan berusaha mendukung setiap langkahmu, men-support terhadap impian yang kamu kejar, dan membantumu untuk tetap semangat. 

Namun sebaliknya, jika selama ini ia berusaha menurunkan motivasimu, membatasimu untuk meng-eksplore hal baru tanpa ada alasan yang jelas, tanda bahwa ia memang membawa pengaruh yang nggak sehat.

2. Menjauhkanmu dari Keluarga Sendiri

Menjauhkanmu dari Keluarga Sendiri
Menjauhkanmu dari Keluarga Sendiri

Hayo siapa nih kalau sudah bucin dengan seseorang, jadi lupa segalanya? Setiap hari menghabiskan waktu bersama, dipikiran isinya cuma pacaran saja, hingga menghabiskan waktu berdua terus. Hmmm, menjalain hubungan itu nggak masalah, namun akan menjadi sebuah kesalahan apabila kamu berlebihan dan membiarkan dia terlalu mengontrol hidupmu.

Karena jika seperti itu kamu pasti bakal jauh dengan keluarga, nggak sempat untuk sekedar quality time bareng, dan jadi mengabaikan orangtua sendiri. Menjalin hubungan nggak salah kok, yang penting sewajarnya. 

3. Merubah Kepribadianmu Jadi Lebih Buruk

Kepribadianmu Jadi Lebih Buruk
Kepribadianmu Jadi Lebih Buruk

Selain dua hal di atas, tanda selanjutnya yaitu merubah kepribadianmu jadi lebih buruk. Biasanya kamu sendiri nggak merasa akan perubahan tersebut, namun orang-orang di sekitarmulah yang merasakannya.

Misalnya, semenjak pacaran dengannya kamu sering marah-marah, keluar malam nggak jelas, jadi berani sama orang tua, uang habis hanya untuknya, dan sebagainya. Maka jika ada teman yang mengingatkanmu akan perubahan sikap, jangan langsung marah itu bisa jadi bahan untuk introspeksi diri. 

4. Pasangan Terlalu Mengontrol Kehidupan Pribadimu

Hubunganmu dengan Pasangan Jadi Tidak Sehat
Hubunganmu dengan Pasangan Jadi Tidak Sehat/pexels.com/@keira burton

Kamu merasa hubunganmu dengan pasangan jadi sangat melelahkan. Ya bagaimana tidak orang dia saja mengontrol hidupmu secara berlebihan, mengatur ini itu, sering memicu pertengkaran, pasti lama kelamaan membuatmu capek sendiri menjalani hubungan ini.

Sudahlah jika dirasa pasanganmu adalah sosok yang toksik, lebih baik segera akhiri saja hubungan kalian. Karena jika diteruskan kamu yang bakal rugi dan menyesal di kemudian hari. 

Itulah Beuaties tanda bahwa pasangan membawa pengaruh buruk untuk hidupanmu. Maka hati-hatilah dalam menaruh hati dan rasa, karena salah letak bisa rusak. 

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id