sign up SIGN UP

Hiatus 5 Tahun, 2PM Akhirnya Comeback dengan Lagu MUST!

Neysa Alicia | Beautynesia
Jumat, 02 Jul 2021 19:30 WIB
Hiatus 5 Tahun, 2PM Akhirnya Comeback dengan Lagu MUST!
caption
Jakarta -

Hai, Beautynesian! Sepertinya grup K-Pop generasi dua mulai kembali bermunculan. Setelah SHINee, kini giliran boy grup asuhan JYP Entertainment, 2PM, kembali menyapa penggemar mereka dengan melangsungkan comeback! Kabar ini tentunya disambut antusias oleh para HOTTEST (sebutan untuk penggemar 2PM), dan penikmat musik K-Pop lainnya, setelah grup yang beranggotakan Wooyoung, Jun.K, Chansung, Nickhun, Junho, dan Taecyeon ini hiatus dari industri musik selama kurang lebih lima tahun, setelah seluruh anggotanya menyelesaikan wajib militer.

foto: instagram.com/real_2pmstagram
foto: instagram.com/real_2pmstagram

2PM resmi melakukan comeback dengan merilis album baru bertajuk MUST. Di dalam album ini, lagu berjudul Make It akan menjadi single andalan. Album sekaligus MV dari Make It sendiri telah dirilis pada hari Senin, 28 Juni 2021 lalu, di channel Youtube JYP Entertainment. Lagu ini menjadi spesial karena 2PM persembahkan untuk para HOTTEST yang selama ini sudah setia menunggu mereka.

foto: instagram.com/real_2pmstagram
foto: instagram.com/real_2pmstagram

Sebelum resmi dirilis, 2PM sudah membuat gempar dengan merilir trailer berjudul The Hottest Origin pada tanggal 6 Juni 2021 lalu. Sesuai dengan judul dan musim yang sedang berlangsung di Korea saat ini, 2PM tampil hot dengan aura maskulin dan lebih dewasa. Mulai dari Nickhun yang mengeringkan rambut, Junho yang sedang mencuci mobil, Chansung menghisap sebatang rokok, Jun.K membaca buku di tempat tidur, Wooyoung asik mendengarkan lagu, dan Taecyeon yang fokus menggambar. 

foto: instagram.com/real_2pmstagram
foto: instagram.com/real_2pmstagram

Selain merilis trailer, anggota 2PM (kecuali Taecyeon yang sedang ada jadwal lain) juga sempat berkumpul dan bersama-sama melakukan siaran di akun VLive mereka pada tanggal 27 Juni 2021. Dalam siaran tersebut, setiap anggota 2PM membuat nazar, jika lagu Make It berhasil meraih posisi pertama dalam chart musik.

Jun.k ingin melakukan tabata, Nickhun ingin melakukan wink, Wooyoung katanya akan menjadi Toshio dengan rambut apel dan memutarkan kepalanya, Junho mau pamer abs, Chansung ingin mengenakan kostum futuristik, dan Taecyeon harus berpasrah karena nasibnya sudah ditentukan oleh para member untuk memakai kostum Tyrannosaurus, dan piano gigi tanpa persetujuan langsung darinya. 

Sementara itu, album MUST sendiri dirilis dalam dua versi, dan berisi 10 buah lagu baru. Kabarnya, Jun.K dan Taecyeon juga ikut berpartisipasi dalam pembuatan lirik dan menjadi komposer untuk beberapa lagu dalam album ini. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id