
Hindari Stress Saat Bekerja, 5 Kebiasaan Sehat Ini Bisa Kamu Coba Rutinkan

Stress saat bekerja memang wajar banget dirasakan sebagian besar pegawai kantoran. Tuntutan deadline yang selalu menghantui jadi hal yang wajar banget ada di dunia perkantoran, kok. Terkadang, lembur pun jadi salah satu opsi agar pekerjaan cepat selesai. Hal ini sering bikin otak Ladies lelah dan cepat stress. Biar nggak berlarut-larut, yuk coba 5 kebiasaan sehat berikut agar stress saat bekerja bisa lebih terminimalisir:
1. Hindari menunda-nunda pekerjaan
![]() menunda-nunda pekerjaan/Sumber:Pixabay.com |
Pekerjaan yang selalu ditunda-tunda bakalan membuat timing bekerja Ladies berantakan. 4 sheets excel yang seharusnya dikerjakan di hari senin jangan ditelantarkan untuk hari selasa, ya!
Ladies perlu banget untuk menyelesaikannya tepat waktu sesuai deadline. Selain bikin otak lebih tenang, Ladies juga lebih semangat buat bekerja di hari berikutnya, loh. Jangan menunda-nunda pekerjaan ya, Ladies!
2. Konsumsi air putih 8 gelas sehari
![]() Konsumsi air putih/Sumber:Pixabay.com |
Konsumsi air putih 8 gelas sehari ternyata bisa bikin flow otak kita lebih tenang daripada mereka yang tidak. Selain itu, tubuh juga makin sehat dan bugar dalam beraktifitas. Memenuhi konsumsi air putih harian bakal membuat Ladies lebih terhindar dari penat, loh.
3. Jadilah enjoy saat bekerja
![]() enjoy saat bekerja/Sumber:Pixabay.com |
Penyebab stress saat bekerja juga sering terjadi karena Ladies kurang menikmati alur kerja dan cenderung memikirkan kemungkinan buruk yang belum tentu terjadi. Biar penat dan stress nggak Ladies alami, cobalah untuk enjoy. Jadilah terbiasa dengan beban kerja yang diberikan oleh bos. Jadikan ia sebagai game dan bukan beban.
4. Jangan skip olahraga
![]() skip olahraga/Sumber:Pixabay.com |
Olahraga ternyata punya andil yang besar banget dalam menangkal stress. Lewat olahraga, seluruh hal-hal negatif dalam diri akan keluar, loh. Selain itu, Ladies akan mudah berpikir positif lewat olahraga yang teratur.
5. Buang segala masalah pribadi saat di kantor
![]() masalah pribadi saat di kantor/Sumber:Pixabay.com |
Demi performa kerja yang lebih baik, Ladies hendaknya tak mencampurkan masalah pribadi dengan kantor. Saat di kantor, hanya urusan kantorlah yang Ladies pikirkan. Ada waktu tersendiri untuk memikirkan masalah pribadi, ya!
Masih sering stress di kantor? Sabar, ya! Coba 5 tips di atas untuk hindari stress, deh!