STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Ingin Mengenal Diri Sendiri Lebih Baik? Yuk, Coba Jawab 3 Pertanyaan Penting Ini

Nadya Quamila | Beautynesia
Jumat, 29 Oct 2021 09:45 WIB
Ingin Mengenal Diri Sendiri Lebih Baik? Yuk, Coba Jawab 3 Pertanyaan Penting Ini

Sudahkah kamu mengenal dirimu lebih baik, Beauties? Perjalanan mengenal diri sendiri atau mencari jati diri sejatinya adalah perjalanan seumur hidup. Setiap harinya, ada saja satu atau dua hal baru yang kita temukan mengenai diri ini.

Dengan mengenal diri sendiri lebih jauh, kita bisa mengetahui potensi atau bakat yang mungkin masih terpendam. Selain itu, hal ini juga bisa memicu kita untuk lebih bersemangat dalam menggapai mimpi.

Untuk mengetahui seberapa baik kamu mengenal diri sendiri, cobalah untuk menjawab beberapa pertanyaan di bawah ini dengan jujur. It's time to know who you are, Beauties!

"Apa Hal yang Paling Kusukai dari Diriku?"

Awal mula munculnya self love dan selfishKenali diri sendiri lebih jauh, yuk!/ Foto: Pexels.com

Salah satu proses dalam perjalanan mengenal diri ialah berusaha menerima diri apa adanya. Kita tahu bahwa tidak ada manusia yang sempurna di muka bumi ini. Setiap individu pasti memiliki kekurangannya masing-masing.

Namun alih-alih berfokus pada kekurangan, cobalah pikirkan hal yang paling kamu sukai dari dalam dirimu. Bisa dari bentuk fisik diri, sikap, hingga kepribadian. Jika kamu sudah menemukan jawabannya, maka mudah ke depannya untuk menerima dirimu apa adanya.

"Apa Ketakutan Terbesarku?"

seasonal affective disorderKenali diri sendiri lebih jauh, yuk!/Foto: Freepik/Kitz Corner

Cara terampuh untuk menaklukkan rasa takut ialah dengan menghadapinya secara langsung. Tapi sebelumnya, kamu harus mengenali dahulu ketakutan-ketakutan apa saja yang kamu miliki.

Coba tanyakan kepada diri sendiri, "mengapa hal ini membuatku takut?" atau "kesempatan apa saja yang bisa terlewat karena rasa takut ini?". Kenali hal-hal yang bisa memicu rasa takut, dan kemungkinan terburuk apa yang sekiranya bisa terjadi.

Ketika kamu sudah mengetahui ketakutan terbesar dan berhasil menaklukkan, perlahan kamu akan lebih mengenal dan memahami diri sendiri dengan baik.

"Apa Hal Terpenting yang Aku Pelajari dalam Hidup?"

Perempuan kelahiran Oktober juga dikaruniai kemampuan berpikir yang sangat cerdas.Kenali diri sendiri lebih jauh, yuk!/ Foto: Freepik.com

Hidup adalah serangkaian kejadian-kejadian, entah baik atau buruk yang bisa dijadikan bahan pembelajaran. Dari semua hal yang sudah terjadi dalam hidupmu, hal terpenting apa, sih, yang telah kamu pelajari?

Rasa sabar, kah? Kemampuan untuk bangkit kembali setelah terpuruk, kah? Lebih lanjut, kejadian apa saja kah yang telah mengubah hidupmu?

Hanya kamu yang mampu menjawabnya dengan melakukan kilas balik seluruh kejadian yang pernah terjadi. Sediakan waktu untuk lakukan refleksi diri. Tidak hanya membantu mengenal diri lebih jauh, hal ini juga bisa membawa perubahan positif, lho!

"Apakah Aku Menyukai Apa yang Aku Lakukan Saat Ini?"

Antusiasme menjadi ciri kepribadian orang bahagia/ Foto: Freepik.comKenali diri sendiri lebih jauh, yuk!/ Foto: Freepik.com

Apakah aktivitas yang kamu lakukan saat ini membawa kebahagiaan? Apakah hal ini yang benar-benar ingin kamu lakukan atau hanya karena tuntutan orang-orang sekitar?

Ingat, Beauties, ini adalah hidupmu dan kamu si pemegang kendali. Jika saat ini kegiatan yang kamu lakukan bukan atas dasar keinginanmu dan bukan hal yang kamu sukai, tanyakan pada diri sendiri hal apa yang bisa kamu lakukan untuk mengubahnya. This is your time to live your life to the fullest!

Pertanyaan-pertanyaan di atas bisa membantu kamu untuk mengenal diri lebih jauh. Nikmati prosesnya, karena ini adalah perjalanan seumur hidup. Selamat menemukan diri sendiri, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE