BILLBOARD
970x250

Inilah Deretan Aturan Unik Mengemudi di Berbagai Negara, Ada yang Wajib Punya Sertifikat Pengendalian Polusi!

Ullya Muflihatin | Beautynesia
Kamis, 23 Mar 2023 22:00 WIB
Inilah Deretan Aturan Unik Mengemudi di Berbagai Negara, Ada yang Wajib Punya Sertifikat Pengendalian Polusi!

Ketika berkendara di negara asing, penting untuk memahami aturan lalu lintas yang berbeda-beda di seluruh dunia. Beberapa negara memiliki aturan yang sangat unik dan mungkin tidak biasa bagi pengemudi dari negara lain.

Inilah deretan aturan unik mengemudi di berbagai belahan dunia yang patut kamu pahami dan bisa saja berguna apabila pergi liburan ke negara berikut, dilansir dari Yorkshire Times.

Deretan Aturan Unik Mengemudi di Berbagai Negara

1. Afrika Selatan

Afrika Selatan
Afrika Selatan/ Foto: Pexels/ Kureng Workx

Di Afrika Selatan, ada peraturan unik yang berlaku bagi pengguna jalan raya, yakni tidak memerlukan asuransi. Pengguna jalan raya di Afrika Selatan tidak perlu membeli asuransi saat mengendarai mobil. Namun, banyak yang menyarankan pengemudi untuk mendapatkan satu saja perlindungan ekstra dari kecelakaan.

2. Dubai 

Dubai
Dubai/ Foto: Pexels/ Thais Cordeiro

Berbeda dengan peraturan di negara-negara lainnya, Uni Emirat Arab punya peraturan unik yang diberlakukan. Unta disebut sebagai simbol penting dan sangat dihormati dalam undang-undang lalu lintas di Dubai. Jika unta terlihat di jalan, para pengemudi selalu mendahulukan unta untuk melintas.

3. Amerika Serikat

Meskipun pengemudi tidak memiliki hak jalan, sebagian besar kota di Amerika Serikat mengizinkan pengemudi untuk berbelok ke kanan di lampu merah jika tidak ada kendaraan lain di sekitarnya. Namun, aturan ini tidak berlaku di New York karena dilarang, kecuali dinyatakan sebaliknya pada rambu jalan. Aturan mengemudi ini dapat menghemat banyak waktu yang terbuang bagi para pelancong di Amerika Serikat.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE