STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Jadi 'Hacker' Cerdas di Serial Netflix Money Heist Korea, Ini Drakor dan Film Populer Lainnya dari Lee Hyun Woo

Defina Anindhita | Beautynesia
Kamis, 07 Jul 2022 11:00 WIB
Jadi 'Hacker' Cerdas di Serial Netflix Money Heist Korea, Ini Drakor dan Film Populer Lainnya dari Lee Hyun Woo

Beauties, pastinya kalian sudah tak asing lagi mendengar nama Lee Hyun Woo. Aktor yang memulai debutnya di usia sembilan tahun ini, telah menghiasi dunia layar kaca di beberapa judul drama Korea dan film populer.

Usai hiatus selama dua tahun dari dunia industri hiburan lantaran harus menjalani wajib militer, Lee Hyun Woo baru-baru ini tengah ramai menjadi sorotan warganet berkat perannya di drama Money Heist versi Korea.

Dalam drama barunya, ia memerankan karakter Rio, seorang anggota ‘hacker’ termuda dan berbakat. Sebelum melihat penampilan di drama terbarunya, yuk simak deretan drakor dan film populer dari Lee Hyun Woo berikut ini, Beauties!

Money Heist: Korea - Joint Economic Area (2022)

Money Heist: Korea - Joint Economic Area/Foto: instagram.com/netflixkr
Money Heist: Korea - Joint Economic Area/Foto: instagram.com/netflixkr

Drama Korea terbaru Netflix yang tengah menjadi sorotan publik, Money Heist: Korea - Joint Economic Area, telah resmi tayang perdana pada Jum’at, (24/6) lalu.

Serial drama ini tentu telah dinanti-nantikan oleh banyak penggemar Money Heist seluruh dunia, mengingat serial versi originalnya yang sangat populer. Money Heist Korea sendiri merupakan drama hasil remake dari serial Netflix Spanyol berjudul La Casa de Papel.

Meski merupakan hasil remake, Money Heist versi Korea memiliki beberapa perbedaan dengan versi original mulai dari karakter para tokoh dari Korea Selatan dan Korea Utara, konflik politik, alur cerita, dan latar lokasinya.

Lee Hyun Woo di Money Heist: Korea - Joint Economic Area/Foto: instagram.com/netflixkr
Lee Hyun Woo di Money Heist: Korea - Joint Economic Area/Foto: instagram.com/netflixkr

Melalui drakor comeback-nya sejak tahun 2017 lalu, karakter Lee Hyun Woo sebagai Rio di Money Heist versi Korea ini kerap mencuri hati penonton karena aktingnya yang mumpuni.

Rio merupakan member perampok termuda dan seorang hacker handal yang memiliki karakter kuat tapi polos, ceria, dan terkadang kekanak-kanakan. Karakter Rio di kedua versi digambarkan hampir sama, hanya saja Rio versi Korea merupakan seorang mahasiswa kedokteran yang ahli di bidang peretasan.

Alih-alih menjadi calon dokter, Rio justru pindah haluan bergabung dengan geng perampok lantaran phobia pada darah.

Moorim School (2016)

Moorim School/ Foto: hancinema.net
Moorim School/ Foto: hancinema.net

Drama yang dirilis pada 2016 lalu ini, mengangkat genre fantasi-misteri. Moorim School memiliki alur cerita yang cukup menarik dan unik, terlebih dibintangi oleh Lee Hyun Woo, Lee Hong Bin mantan member VIXX, Jung Yoo Jin, dan aktris yang kini tengah bermain drama makjang Eve, Seo Ye Ji.

Drama fantasi satu ini menjadi project perdana Lee Hyun Woo sebagai pemeran utama pria sejak ia debut tahun 2005. Lee Hyun Woo berperan sebagai Yoon Shi Woo, seorang idol grup papan atas sekaligus siswa baru di Moorim School.

Lee Hyun Woo di Moorim School/ Foto: hancinemat.net
Lee Hyun Woo di Moorim School/ Foto: hancinemat.net

Awalnya, Shi Woo merupakan rapper dan leader dari idol grup tapi karena karirnya sebagai idol tak beruntung , akhirnya ia memutuskan masuk ke dalam Moorim School. Sebagai siswa baru, ia selalu diremehkan dan kerap dijauhi oleh senior dan teman-temannya karena sifatnya yang arogan.

Moorim School sendiri tak hanya mengedepankan nilai akademik yang tinggi saja, namun, juga berfokus pada penilaian kejujuran, pengorbanan, dan kesetiaan dari siswanya. Tak hanya itu, para siswa dan guru di sekolah tersebut pun berasal dari Negara yang berbeda.

The Con Artists (2014)

The Con Artists/ Foto: hancinema.net
The Con Artists/ Foto: hancinema.net

Sama halnya dengan Money Heist versi Korea, dalam film ini Lee Hyun Woo juga berperan sebagai seorang hacker jenius. Film yang dirilis tahun 2014 lalu mengusung genre thriller- komedi, The Con Artist menjadi salah satu film terlaris dan sukses melejit pada masanya.

Tak heran jika film ini populer selain Lee Hyun Woo, film The Con Artist dibintangi oleh pemain utama lainnya seperti, aktor senior Ko Chang Seok dan Kim Woo Bin yang sudah tak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya.

Lee Hyun Woo di The Con Artists/ Foto: hancinema.net
Lee Hyun Woo di The Con Artists/ Foto: hancinema.net

Mengisahkan tentang Ji Hyuk (Kim Woo Bin) penipu kelas kakap yang ahli dalam segala hal terutama memecahkan kode rahasia untuk membobol brankas. Dalam melancarkan aksinya ia dibantu Park Jong Bae (Lee Hyun Woo), seorang hacker jenius dan Kim Goo In (Ko Chang Seok).

Peran Lee Hyun Woo dalam film ini, diceritakan sebagai rekan yang ahli peretas dan membantu kedua temannya untuk mencuri berlian berharga di dalam brankas elite milik di toko perhiasan mewah miliki Presiden Jo.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE