STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Jangan Asal Percaya, Kenali Ciri Teman yang Akan Mengkhianatimu Diam-diam

Novianty Aulia Anjani | Beautynesia
Sabtu, 14 Aug 2021 10:00 WIB
Jangan Asal Percaya, Kenali Ciri Teman yang Akan Mengkhianatimu Diam-diam

Lika-liku dalam pertemanan terkadang mempertemukan kamu dengan seseorang yang mengkhianatimu diam-diam dari belakang. Beragam rahasia yang telah dipercayakan begitu mudahnya tersebar dan menjadi bahan obrolan dengan orang lain.

Tidak hanya mengancam ranah pribadi, berteman dengan seseorang seperti itu juga dapat membawa banyak kerugian untuk diri kamu ke depannya. Sifatnya yang lihai berbohong mampu memanipulasi dan membuat diri kamu seperti tidak memiliki daya untuk melawan. 

Agar tidak lagi tertipu dengan tipe teman seperti itu, berikut Beautynesia telah merangkum 6 ciri seseorang yang dapat mengkhianatimu dalam pertemanan. Simak yuk ulasannya berikut!

1. Menjauh Ketika Kamu Sedang Bermasalah 

Tak ingin terlibat, teman bermuka dua akan mengambil langkah menjauh ketika kamu sedang bermasalah
Bukannya menemani, dirinya malah menghindar ketika kamu bermasalah/Foto:Freepik.com/Freepik


Sedang dirundung masalah tetapi dia yang kamu anggap teman malah kerap menghilang? Tak perlu berpikir panjang, dia bukanlah teman yang baik untukmu. 

Seseorang yang terbiasa mengkhianati kawannya cenderung gemar datang hanya di kala bahagia saja. Ketika kegagalan menghampiri, dirinya seakan tak ingin terlibat bahkan enggan peduli terhadap masalah yang sedang kamu hadapi.

Bukan dukungan yang kamu dapat, berbagai masalah baru malah muncul dan semakin merugikan diri kamu sendiri. 

2. Kerap Berikan Saran yang Buruk 

Akibat kecemburuannya, temanmu sengaja memberikan saran yang jauh dari kata baik untukmu.
Sengaja memberikan saran yang tidak baik kepadamu/Foto:Freepik.com/Wayhomestudio


Seringkali kamu dihadapkan dengan beragam pilihan yang sulit untuk dijawab. Karena merasa dekat, kamu meminta bantuan kepada temanmu guna menghilangkan ragu atas pilihan tersebut. Alih-alih mendapatkan saran, kamu malah kerap cenderung dihasut untuk melakukan sesuatu yang salah.

Seperti dilansir dari laman The Huffpost, teman yang berpotensi mengkhianatimu dengan sengaja memberikan saran yang jauh dari kata baik, alasannya karena ia tidak menyukai keberhasilanmu. Seakan tak merasa bersalah, mereka juga tak segan menghasutmu untuk berperilaku yang buruk. 

3. Sengaja Mempermalukanmu di Depan Orang Lain

Alih-alih menutup rapat rahasiamu, teman seperti ini akan sengaja mempermalukanmu di depan orang banyak.
Mempermalukanmu di depan orang lain/Foto:Freepik.com/Diana.Grytsku


Pengalaman konyol di masa lalu tampaknya menjadi bahan candaan ketika bersama dengan sahabat. Sekali dua kali memang tak jadi masalah, tetapi akan terasa tak nyaman ketika hal ini dibicarakan terlalu sering bahkan disebarluaskan kepada banyak orang. 

Kejadian seperti ini cenderung akan sering kamu alami ketika berteman dengan seseorang yang menusukmu diam-diam. Tak terima ketika dibantah, dirinya malah menuduhmu terlalu perasa bahkan marah, akan sikap kamu yang cenderung protes terhadap hal tersebut. So Beauties, kamu harus pintar membedakan mana yang murni lelucon, dan mana yang sengaja menyakiti dirimu. 

4. Bersikap Terlalu Berlebihan 

Guna menyembunyikan kebohongan serta tujuan sebenarnya, temanmu cenderung bersikap berlebihan terhadap segala hal di dalam hidupmu.
Menyembunyikan kebohongan dengan sikap perhatian yang berlebihan/Foto:Freepik.com/Freepik


Mendapatkan perhatian berlebih lalu langsung percaya bahwa dirinya ialah teman yang tepat? Jangan salah, sikap tersebut cenderung banyak dilakukan oleh teman yang ingin berkhianat, lho

Demi membangun sebuah rasa simpati, seorang teman yang palsu akan bertindak secara berlebihan guna menutupi kebohongan yang ia sembunyikan. Hal ini biasanya dilakukan untuk membuatnya terkesan dan mudah percaya dengan segala perilakunya.

Oleh karena itu Beauties, ada baiknya kamu lebih berhati-hati dalam memahami perhatian dari temanmu agar tidak terjatuh dalam jebakannya.  

5. Mudah Cemburu atas Pencapaianmu 

Seorang teman yang gemar mengkhianati orang terdekatnya cenderung tidak suka melihat temannya sendiri memperoleh keberhasilan.
Memendam kecemburuan terhadap keberhasilan kamu/Foto:Freepik.com/Karlyukav


Selayaknya, seseorang akan merasa bahagia ketika mendapati teman baiknya berhasil meraih sebuah kesuksesan. Sayangnya, perasaan bahagia ini akan berbeda cerita jika kamu berteman dengan seseorang yang cenderung menusuk dari belakang. 

Teman dengan kecenderungan berkhianat, biasanya dipenuhi oleh rasa cemburu yang amat besar terhadap pencapaian orang terdekatnya. Rasa takut akan tersaingi menimbulkan sebuah perasaan kesal bahkan tidak terima atas keberhasilan orang lain.

Kondisi seperti ini tentunya dapat berbahaya, karena bisa saja temanmu akan melakukan hal apapun untuk menjatuhkan dirimu. 

6. Sering Berbohong dan Membicarakanmu dari Belakang

Berbohong seakan menjadi sebuah keahlian yang sering sekali dilakukan oleh temanmu.
Berbohong seakan menjadi sebuah hobi dari temanmu/Foto:Freepik.com/Freepik


Menjadi salah satu tanda yang paling mudah untuk dilihat, yakni kebiasaan berbohong mencirikan seseorang yang mudah menusuk dari belakang. Bukan hanya sekali ataupun dua kali, kebohongan tersebut dilakukan secara berulang dengan sengaja.

Tampilan wajah boleh terlihat baik, tetapi bukan berarti tujuan serta perasaan mereka sama tulusnya. Kemungkinan terburuk, diri kamu juga dijadikan sebagai bahan olokan yang dibicarakannya dengan orang lain di belakangmu.

Nah, Beauties, adakah 'teman'mu yang memiliki beberapa sifat di atas?

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE