sign up SIGN UP

Jangan Panik! Ini 3 Rekomendasi Tempat Buka Puasa untuk Para Introvert

Dewi Maharani Astutik | Beautynesia
Senin, 11 Apr 2022 04:00 WIB
Jangan Panik! Ini 3 Rekomendasi Tempat Buka Puasa untuk Para Introvert
caption
Jakarta -

Bulan Ramadan identik dengan momen-momen spesial yang jarang bisa ditemui di bulan-bulan lainnya. Mulai dari momen tadarusan, acara bagi-bagi takjil, hingga acara buka bersama yang biasanya menjadi agenda wajib di bulan puasa.

Sayangnya, nggak semua orang nyaman dengan acara yang mengharuskan mereka berada di luar rumah dan bertemu banyak orang seperti ini, terutama para introvert. Meskipun begitu, hal ini bisa diatasi dengan cara memilih tempat untuk merayakan momen buka puasa yang sesuai dengan preferensi para introvert ini.

Begini cara ngajak si introvert buka bersama/Foto: Pexels/Gustavo Fring
Begini cara ngajak si introvert buka bersama/Foto: Pexels/Gustavo Fring

Dilansir dari Roamilicious, ini dia beberapa rekomendasi tempat yang bisa membuat para introvert nyaman saat diajak buka bersama!

Alam Terbuka

Jalan-jalan di alam terbuka sambil menunggu waktu berbuka puasa adalah salah satu ide yang cocok untuk dilakukan jika salah satu rekanmu berkepribadian introvert. Kamu bisa mengajak mereka berjalan-jalan santai di taman, hiking trail, atau bahkan di pantai.

Selain meredakan stres, kecemasan, dan amarah, jalan-jalan juga bisa meningkatkan kualitas mental, fisik, dan emosi. Setelah lelah berjalan dan tiba waktu berbuka, kamu bisa menggelar karpet dan membuka menu buka puasa yang dibawa dari rumah.

Bahkan kalau kamu memilih pantai sebagai lokasi jalan-jalan, kamu bisa makan sambil menikmati sunset sebagai bonus.

Rumah

Coba ide buka bersama di rumah/Foto: Pexels/Mẫnn Quang
Coba ide buka bersama di rumah/Foto: Pexels/Mẫnn Quang

Tidak bisa dimungkiri bahwa rumah merupakan tempat yang pasti ada di dalam daftar tempat ternyaman bagi para introvert. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencoba ide berbuka bersama di rumah.

Kamu bisa mengajak teman introvert-mu untuk berbuka dengan menu yang dimasak bersama. Memasak bersama tidak hanya bisa menghemat bujet dan membuat kalian bisa memilih menu sesuka hati, tetapi juga meningkatkan kualitas komunikasi.

Kalau kamu in relationship sama Si Introvert, momen memasak bersama juga bisa membuat hubungan kalian makin kuat, menyenangkan, sekaligus romantis.

Kalau memasak sendiri terlalu rumit buatmu, kamu juga bisa memesan makanan dan menyantapnya sembari duduk di sofa dan menonton acara favorit masing-masing di Netflix. So warm and cozy!

Ide food touring juga worth it untuk dijajal bersama Si Introvert/Foto: Pexels/cottonbro
Ide food touring juga worth it untuk dijajal bersama Si Introvert/Foto: Pexels/cottonbro

Food Tour

Siapa bilang buka bersama harus di satu tempat saja? Buka puasa dengan banyak menu yang berasal lebih dari satu tempat juga ide yang menyenangkan untuk dicoba bersama pasangan introvert-mu, lho!

Yah, mungkin ini bisa menjadi sedikit tantangan bagi para introvert karena mereka harus berinteraksi dengan beberapa penjual. Namun, mereka bisa melepas ketegangan dan kecemasan begitu transaksi usai dan melanjutkan perjalanan.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id