STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Jasa Screenshot iPhone Viral di TikTok dan Laris Manis Dipesan Banyak Orang, Sudah Tahu Bahayanya?

Rini Apriliani | Beautynesia
Selasa, 23 Aug 2022 13:00 WIB
Jasa Screenshot iPhone Viral di TikTok dan Laris Manis Dipesan Banyak Orang, Sudah Tahu Bahayanya?

Pernah viral jasa sewa iPhone di kalangan anak muda beberapa waktu lalu, kini terbaru yang sedang ramai adalah jasa screenshot iPhone

Yup, Beauties tidak salah baca, screenshot atau tangkapan layar biasa kini dijadikan ladang cuan oleh segelintir orang. Bermula dari munculnya price list jasa screenshot iPhone, awalnya banyak yang mengira dan mengatakan ini hanyalah candaan. Tapi siapa sangka, justru banyak orang yang kemudian memesannya.

Jasa SS iPhone ViralJasa SS iPhone Viral/ Foto: Screenshot TikTok.com/Telegram

Yang menjadi 'bahan' screenshot ini sangatlah beragam, mulai dari isi chatting Whatsapp/Telegram/Direct Message, screenshot wallpaper/lockscreen, re/post Instagram, dan ada tangkapan layar berupa video, yakni screen record.

Adapun price list jasa ss iPhone adalah sebagai berikut:

  • 1x screenshot = Rp500 perak/pic
  • 2x screenshoot = Rp.1.000/pic
  • 1x screen record = Rp1.000 (1 menit)
  • 2x screen record = Rp2.000 (2 menit)

Beauties, mengapa hal ini bisa terjadi dan apa bahayanya? Simak yuk!

iPhone Masih Dianggap Ponsel Paling Keren

Meski berjauhan namun dengan ada grup chatting akan membuat hubungan kalian tetap kompak dan akrabIlustrasi Pengguna iPhone/Foto: Freepik.com

Saat ini, ada banyak merek ponsel di pasaran. Jika di tahun 2010-an ponsel merek Blackberry, sempat begitu populer dan ramai jadi incaran, kini seiring dengan kebangrutannya, iPhone terus menjajaki tangga popularitas. 

Mengutip Small Business Chron, sejak dirilis pada 2007 lalu, iPhone telah menjadi produk sukses besar bagi Apple, yang telah terjual lebih dari 100 juta unit dalam empat tahun pertama.

Dari berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh iPhone, banyak orang yang menganggap iPhone masih sebagai ponsel terkeren. Sebagian orang pun banyak yang mengutamakan gengsi agar iPhone bisa berada di genggaman.

Padahal, jika ditelisik lebih jauh lagi, setiap ponsel memiliki fungsi utama yang sama, yakni sebagai alat untuk komunikasi. Yang membedakan hanyalah bentuk tampilan dan beberapa keunggulan lainnya. 

Namun, jika hanya sekadar screenshot biasa, setiap ponsel dari harga yang cuma ratusan ribu pun, semua bisa melakukannya. 

Ini Bahaya dari Screenshot iPhone!

İstanbul, Turkey - January 24, 2015: Hand holding a iPhone 5s displaying Whatsapp application on a white background. iPhone is a touchscreen smart phone produced by Apple Inc.Bahaya Jasa SS iPhone yang Viral/ Foto: iStock

Tak bisa dianggap remeh, screenshot iPhone juga miliki bahaya tersendiri. Apalagi jika meminta untuk screenshot chatting atau percakapan pesan.

Sebab, saat hal ini terjadi, pelaku jasa akan meminta akses untuk login ke akun peminta jasa. 

Misal, saat kamu meminta untuk screenshot WhatsApp atau Telegram, tentu saja pelaku jasa akan meminta akses masuk ke akun tersebut. Padahal, ruang percakapan adalah ranah privasimu dan kontakmu. 

Hal ini pun bisa berisiko pembajakan yang mana nantinya bisa merugikanmu. Paling bahaya jika ada oknum tak bertanggung jawab yang kemudian melakukan pembajakan pesan ke deretan kontak yang kamu miliki. Duh...

Beauties, sudah tahu bukan apa bahaya dari screenshot iPhone ini? Demi keamanan, kamu jangan sampai ikutan ya. Jangan cuma karena gengsi atau semata ingin tampilan pesan terlihat estetik, justru malah berujung petaka.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE