sign up SIGN UP

Jedar Pamer Mandi Kembang, Apa Sih Manfaatnya untuk Kecantikan?

Ayuliy Lestari | Kamis, 06 May 2021 09:00 WIB
Jedar Pamer Mandi Kembang, Apa Sih Manfaatnya untuk Kecantikan?
caption

Jessica Iskandar atau lebih dikenal dengan nama Jedar memang merupakan artis cantik yang sering menarik perhatian. Bahkan di akun Instagram miliknya @Inijedar, setiap postingan Jedar mendapat beragam respon dari para penggemar.

Baru-baru ini, ia memposting sebuah foto saat dirinya sedang mandi kembang. Berada di bathtub yang penuh dengan bunga mawar, ternyata mandi kembang seperti Jedar memberikan banyak manfaat positif untuk kecantikan, Ladies.

Apa aja sih manfaat mandi kembang? Simak yuk!

1. Melembapkan dan Menjadi Pewarna Alami Bibir

manfaat mandi kembang
manfaat mandi kembang/freepik.com

Mawar memberi efek yang menakjubkan pada bibir lho! Bunga mawar tidak hanya memberikan rona merah muda pada bibir tapi juga membuatnya lembab dan meningkatkan warna secara alami.

Selain berendam dan membasuh muka dengan air mawar, kamu juga bisa membuat pasta kelopak mawar segar dengan menambahkan satu sendok susu dan beberapa tetes madu ke pasta, Ladies. Lalu oleskan pasta ke bibir, diamkan selama beberapa menit dan bilas.

2. Membersihkan Kulit

manfaat mandi kembang
manfaat mandi kembang/freepik.com

Air mawar bermanfaat sebagai pembersih alami kulit dengan mencampurkan air mawar dan air hangat untuk berendam, maka akan membantu kamu mendapatkan kulit yang lebih segar.

3. Meredakan Stres dan Depresi

manfaat mandi kembang
manfaat mandi kembang/freepik.com

Kelelahan dan stres, menimbulkan insomnia dan kegelisahan yang mengakibatkan iritabilitas dan frigiditas. Mandi kembang bisa mengalahkan gejala ini, Ladies. Sehingga setelah mandi kembang, pikiran menjadi lebih tenang.

Saat mandi kembang kamu juga akan menghirup aromanya, sehingga menghasilkan efek sedatif. Jadi tak heran jika seseorang yang mandi kembang merasa lebih rileks, Ladies.

4. Terlihat Lebih Muda

manfaat mandi kembang
manfaat mandi kembang/freepik.com

Mandi kembang membantu mengatasi iritasi pada kulit sensitif, menyeimbangkan kulit berminyak, menghaluskan dan memberi warna segar pada kulit. Tak heran jika saat ini banyak sekali produk kecantikan yang mengandung mawar.

Mandi kembang khususnya mawar sangat baik untuk kulit kelopak mawar mengandung antioksidan dan senyawa anti-bakteri yang akan mengatasi iritasi dan gatal berlebihan, Ladies.

5. Menghilangkan Jerawat Secara Alami

manfaat mandi kembang
manfaat mandi kembang/freepik.com

Yang cukup mengejutkan, ternyata mandi kembang menggunakan mawar bisa menghilangkan jerawat secara alami. Karena kandungan kelopak mawar memang efektif mengurangi peradangan.

Kelopak mawar mengandung sifat anti-bakteri yang dapat mengeringkan jerawat. Bahkan ada pula kandungan fenil etanol pada kelopak mawar yang merupakan senyawa antiseptik sehingga membuat air mawar dari mandi kembang efektif melawan jerawat.

Nah, itulah beberapa fungsi dari mandi kembang yang ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Tertarik mencobanya, Ladies?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id