STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Kajol Buktikan Bisa Sukses dalam Dunia Film Meskipun Selektif Memilih Peran

Meuthia Khairani | Beautynesia
Kamis, 14 Jul 2022 19:00 WIB
Kajol Buktikan Bisa Sukses dalam Dunia Film Meskipun Selektif Memilih Peran

Tidak selalu karakter tokoh dalam skenario film yang ditawarkan cocok dan nyaman dimainkan oleh pelaku seni peran. Salah satu aktris Bollywood yang memegang idealisme bahwa tokoh yang dimainkan dalam film sedikit banyak merepresentasikan karakter pemainnya di dunia nyata adalah Kajol.

Seperti apa idealisme salah satu aktris Bollywood papan atas ini dalam memilih peran? Yuk, simak ulasannya!

Menolak Peran sebagai Pelakor

KajolKajol/ Foto: dok instagram Kajol

Kajol merupakan orang yang ditunjuk oleh Karan Johar (sutradara film Kabhi Alvida Naa Kehna) untuk memerankan tokoh Maya, sang pelakor di kehidupan rumah tangga Dev Saran (diperankan oleh Shah Rukh Khan) dan Rhea Saran (diperankan oleh Preity Zinta).

Dikutip dari pernyataan Kajol di acara Koffee With Karan, selain karena bentrok dengan jadwal syutingnya di film Fanaa, Kajol menolak bermain di film itu karena tidak setuju dengan nilai moral film yang tidak sesuai dengan idealismenya. Menurut pandangannya, ketika seseorang menikah dia harus berusaha untuk menjaganya dan berhasil mempertahankannya.

Sempat Menolak Beradegan Vulgar

Dilansir dari Vogue India, aktris kelahiran 5 Agustus 1974 ini sempat menolak untuk memainkan adegan lagu Mere Khwabon Mein dengan memakai handuk saja. Namun, setelah dikomunikasikan dengan baik oleh sutradara dan kru film, lalu melihat hasil aktingnya, dia pun turut puas dengan hasilnya yang ternyata tidak seburuk yang dibayangkannya.

Totalitas Menjadi Ibu

KajolKajol/ Foto: Instagram @kajol

Kepiawaian dan totalitas dan karisma Kajol dalam memainkan peran, terutama sebagai ibu, tidak perlu diragukan lagi, Beauties. Terbukti dari perannya sebagai Mandira, seorang ibu yang harus kehilangan Sameer, anak semata wayangnya karena di-bully oleh teman-temannya di film My Name Is Khan.

Mengikuti perjuangannya demi mendapatkan keadilan untuk Sameer begitu menyentuh hati dan membuka mata penontonnya tentang ketulusan, pengorbanan besar, dan kasih sayang ibu kepada anaknya yang tak lekang oleh waktu. Berkat tokoh 'Mandira' yang diperankannya, istri Ajay Devgan ini memenangkan banyak penghargaan film, lho!

KajolKajol/ Foto: Instagram/@kajol

Perannya dalam We Are Family juga tak kalah menyentuh. Di film ini Kajol berperan sebagai seorang ibu yang sedang menghitung hari-hari terakhir kehidupannya bersama anak-anak dan mantan suaminya setelah dia divonis kanker serviks. Kepiawaian aktingnya mampu membuat penonton ikut merasakan emosinya sebagai seorang ibu yang berusaha keras agar bisa hidup lebih lama sembari menghitung detik-detik terakhir kehidupannya.

Contoh lainnya adalah peran Kajol sebagai Eela di film Helicopter Eela yang tak kalah memukau para penggemar film Bollywood. Ia berperan sebagai ibu satu anak yang harus mengubur mimpinya menjadi penyanyi karena menikah dan memprioritaskan seluruh hidupnya untuk mengurus anak semata wayangnya sejak ditinggal pergi oleh suaminya. Sebagai Eela, Kajol dianggap berhasil memperlihatkan pengorbanan seorang ibu demi mengurus anaknya.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE