STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Kamu adalah Pribadi yang Berarti, Begini Cara Untuk Mencintai Diri Sendiri!

Astari Dewi Larasati | Beautynesia
Senin, 02 Mar 2020 11:15 WIB
Kamu adalah Pribadi yang Berarti, Begini Cara Untuk Mencintai Diri Sendiri!
Mencintai diri sendiri adalah tahapan dan kunci untuk memulai kehidupan yang lebih bahagia. Memang setiap orang punya kekurangan dan kelebihan, namun kamu juga harus bisa mencintai kekuranganmu. Yuk cintai diri sendiri mulai sekarang!

Ada kalanya tiap individu mengalami kegagalan, tapi bukan berarti kamu malah membenci diri sendiri. Hal ini akan membantu kamu mengatasi kegagalan dan mengembalikan kepercayaan diri. Setelah itu, kamu akan menikmati kehidupan lebih baik.
 


Dengan mencintai diri sendiri justru bisa membuat kamu menerima segala kekurangan dan kelebihan tanpa merasa tinggi hati. Tujuannya, agar kamu bisa melepas beban sehingga mampu belajar untuk memahami diri sendiri dan selalu bersyukur.
 


Hormati diri sendiri


Foto: Istimewa

Berhentilah fokus kepada kekurangan dan apa yang kamu kuasai. Kelihatannya memang sepele, namun inilah tahap pertama untuk mencintai diri sendiri apa adanya. Semua manusia diciptakan untuk mempunyai kelebihan serta kekurangan dan biarkan orang lain yang melihatnya. Apalagi jika kamu masih insecure dengan kekurangan, hal itu jauh untuk love-self.
 

Me time


Foto: Istimewa

Orang yang mencintai diri sendiri pasti paham kapan ia akan meluangkan waktu dan mengembangkan diri sendiri. Walaupun akan susah karena berada di tengah kesibukan sehari-hari, namun sisihkan waktumu. Entah mandi, makan siang, atau kegiatan lainnya. Dengan cara membaca buku, mendengarkan musik, atau sekadar main teka-teki silang.
 


Memenuhi kebutuhan sendiri


Foto: Istimewa

Penuhilah kebutuhan sehari-hari agar kamu merasa terpenuhi dan menghargai diri sendiri. Dengan memerhatikan fisik, rohani, dan mental. Misalnya dengan cukup tidur selama tujuh hingga delapan jam, menjaga kesehatan, dan olahraga. Prioritaskan kegiatan yang membuat kamu senang serta bahagia.
 


Membereskan kamar


Foto: Istimewa

Biasanya menata kamar dengan nuansa baru akan membuat diri bersemangat. Kamu bisa menyeleksi barang yang sudah enggak terpakai, seperti pakaian atau sepatu untuk disumbangkan. Lalu membuang barang yang memiliki aura negatif dari kamar. Hal ini akan membuat suasana hati menjadi lebih baik.
 


Bergaul dengan orang-orang positif


Foto: Istimewa

Aura positif bisa menular lho, maka dari itu bergaul lah dengan orang yang positif. Kamu bisa bertukar pikiran, membagikan pengalaman baru, atau mengeluhkan isi hati. Dengan ini kamu bisa memperoleh keuntungan, bisa tertawa, dan terbiasa menjalankan aktivitas yang positif. Apalagi jika kamu bergaul dengan orang yang mempunyai hobi sama.
 


(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE