BILLBOARD
970x250

Kaya Akan Inovasi Hebat, Ternyata Ini Rahasia Cerdas Orang Jepang! Cek, Mau Coba Kamu Contek?

Octavia Tunggal Dewi | Beautynesia
Jumat, 09 Dec 2022 08:00 WIB
Kaya Akan Inovasi Hebat, Ternyata Ini Rahasia Cerdas Orang Jepang! Cek, Mau Coba Kamu Contek?

Kecerdasan orang Jepang sudah tidak perlu diragukan lagi. Jepang terkenal sebagai negara penuh orang cerdas dengan tingkat disiplin yang sangat tinggi.

Sehingga tidak heran jika negara Jepang memiliki teknologi yang jauh lebih canggih dibandingkan negara Asia lainnya. Dikutip dari detikEdu, Jepang menduduki posisi nomor satu sebagai kategori negara terpintar di dunia dengan rata-rata skor IQ tinggi 106, 49. Lalu apa yang menjadi rahasia cerdas Jepang sehingga dapat menjadi negara penuh orang pintar?

Nah, ini dia rahasia cerdas orang Jepang sehingga dapat menjadi negara paling terdepan. Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Budaya Disiplin yang Tinggi

Negara Jepang terkenal akan budaya disiplin yang tinggi. Kebiasaan ini sudah dilatih sejak kecil dan membantu mereka menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.

Sehingga, kebiasaan disiplin orang Jepang terpatri dalam kehidupan mereka sehari-hari, yang membuat tingkat produktivitas meningkat dan menciptakan banyak hal yang bermanfaat.

Mereka tidak mau menghabiskan waktu hanya untuk hal-hal yang tidak berguna dan bermalas-malasan.

2. Makanan Penuh Nutrisi

Makanan Penuh Nutrisi
Makanan Penuh Nutrisi/Foto: Freepik.com/Jcomp

Orang Jepang sangat mengutamakan nutrisi dalam makanan mereka. Makanan utama yang umumnya banyak dikonsumsi terbuat dari ikan segar yang kaya akan asam lemak omega-3. Selain itu, orang Jepang juga suka makan sayur dan daging sebagai tambahan sumber proteinnya.

Tak seperti makanan Indonesia yang kaya akan rempah sampai garam dan micin, di Jepang makanan sering kali terasa hambar karena menggunakan lebih sedikit garam dan gula.

Cara makan sehat ini sudah dipraktikkan sejak kecil. Bahkan, di sekolah Jepang menyediakan makan siang yang terdiri dari makanan bergizi untuk para muridnya.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE