STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Kembali di Rumah Aja, Pemerintah Akan Terapkan PPKM Level 3 Secara Nasional Mulai 24 Desember-2 Januari

Tim Redaksi detikNews | Beautynesia
Jumat, 19 Nov 2021 15:00 WIB
Kembali di Rumah Aja, Pemerintah Akan Terapkan PPKM Level 3 Secara Nasional Mulai 24 Desember-2 Januari

Libur Natal dan Tahun Baru menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Pasalnya, banyak jadwal libur hingga rencana jalan-jalan untuk menyambut pergantian tahun ini. 

Namun, mengingat Indonesia yang sedang berangsur pulih dari Covid-19, rencana untuk melakukan liburan atau menikmati aktivitas di luar rumah sebagai bentuk perayaan pergantian tahun harus sementara di tunda. Hal ini karena Pemerintah Indonesia yang akan kembali menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3.

Pandemi Covid-19Pandemi Covid-19/ Foto: Freepik.com/prostooleh

Bukan hanya pada daerah tertentu saja, tapi se-Indonesia akan disamaratakan untuk menerapkan aturan PPKM Level 3 ini. Hal ini disampaikan oleh Muhadjir Effendy selaku Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

"Selama libur Nataru, seluruh Indonesia akan diberlakukan peraturan dan ketentuan PPKM Level 3," ujar Muhadjir, seperti yang dikutip dari detikcom, Jumat (19/11).

Pandemi Covid-19Pandemi Covid-19/ Foto: Pixabay.com/vperemencom

Kebijakan ini diterapkan untuk memperketat pergerakan masyarakat dan mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19. Seperti yang kita tahu, usai Hari Raya Idul Fitri 2021 lalu, di bulan Juni angka kasus begitu melonjak. 

Berbagai kebijakan pun akhirnya diterapkan selama berbulan-bulan. Setelah itu, mulai berangsur pulih dengan catatan kasus rendah. Tak ingin kecolongan dalam euforia Nataru, Pemerintah akan menerapkan keseragaman ini secara nasional.

Adapun kebijakan ini akan berlaku mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. 

Beauties, untuk informasi selengkapnya, baca di sini. 

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE