sign up SIGN UP

10 Orang dengan IQ Tertinggi di Dunia, Albert Einstein Nomor Berapa?

Tim Redaksi CNBC | Beautynesia
Senin, 11 Apr 2022 19:45 WIB
10 Orang dengan IQ Tertinggi di Dunia, Albert Einstein Nomor Berapa?
caption
Jakarta -

IQ atau Intelligence Quotient kerap dinilai menjadi tolak ukur kecerdasan seseorang.

Tes ini sendiri memang bertujuan mengukur kemampuan kognitif, serta mengetahui kemampuan juga potensi intelektual seseorang. Karenanya tak heran kerap dilaksanakan ketika anak masuk sekolah untuk mengetahui minat dan bakat, hingga proses seleksi karyawan.

Tingkatan skor IQ bisa mulai dari 69 ke bawah (sangat rendah) hingga 130 ke atas (very superior). Namun ada beberapa orang yang bisa mencapai jauh di atas itu, hingga menyentuh skor 200 lho, Beauties!

Albert Einstein selama ini dikenal sebagai seorang jenius sepanjang masa. Dirinya diketahui punya skor IQ antara 160-190. Nah, di bawah ini adalah daftar orang yang juga punya IQ tinggi yang namanya tidak se-familiar Einstein:

Edith Stern

Merupakan seorang ahli matematika sekaligus investor asal AS yang punya IQ hingga 200+. Karena kegeniusannya itu, di usia 12 tahun ia sudah mencicip bangku kuliah dan tiga tahun setelahnya menjadi lulusan termuda Florida Atlantic University.

Ilustrasi kecerdasanIlustrasi perempuan cerdas. /Foto: Freepik/Benzoix/

Marilyn Vos Savant

Perempuan yang lahir tahun 1946 ini merupakan seorang penulis, kolomnis, juga dosen asal AS, Beauties. Ia kerap menjawab pertanyaan tersulit dari pembaca saat menjadi kolumnis. Mengutip laman Science Trends (2020) IQ Marylin sebesar 228.

Kecerdasan emosional memiliki peran penting dalam kesuksesan/ Foto: Freepik/ JcompIlustrasi perempuan cerdas./ Foto: Freepik/ Jcomp

Christopher Michael Langan

Christopher telah dikenal sebagai orang terpintar di AS. Selain itu ia juga mengembangkan sebuah teori "Cognitive-Theoretical Model of the Universe" yang mengemukakan keterkaitan hubungan antara pikiran dan kenyataan. Skor IQ nya mencapai 190-210.

Mislav Predavec

Merupakan profesor matematika dari Kroasia sekaligus pendiri dan presiden GenerIQ, organisasi elit tempat berkumpulnya para orang jenius di dunia. Ia diketahui punya skor IQ 190.

Untuk mengetahui siapa lagi yang punya skor IQ luar biasa, lanjutkan membaca di sini ya, Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id