STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Kisah Kim Beom Su, Orang Terkaya di Korea Selatan Tahun 2022 yang Dulunya Hidup 'Susah' Hingga Terlibat Kontroversi

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Senin, 19 Sep 2022 11:30 WIB
Kisah Kim Beom Su, Orang Terkaya di Korea Selatan Tahun 2022 yang Dulunya Hidup 'Susah' Hingga Terlibat Kontroversi

Meraih kesuksesan serta bergelimang harta pastinya menjadi impian banyak orang, baik itu perempuan ataupun laki-laki. Namun, nggak semudah kelihatannya, orang-orang yang telah mendapatkan kesuksesan masing-masing pastinya telah melewati berbagai fase dan disertai kerja keras.

Salah satunya ialah Kim Beom Su, pria yang jadi orang terkaya di Korea Selatan tahun 2022 ini meskipun dulunya ia pernah mengalami kehidupan yang sulit. Penasaran seperti apa kisahnya? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

Profil Kim Beom Su

Kim Beom SuKim Beom Su/ Foto: koreaherald.com

Untuk kamu yang belum tahu, Kim Beom Su merupakan pria asal Korea Selatan yang juga dikenal dengan nama Brian Kim. Namanya makin dikenal setelah ia menjadi Founder dan Pimpinan di Kakao Corporation, salah satu platform pesan singkat di Korea Selatan yang juga populer di kalangan masyarakatnya lewat aplikasi Kakao Talk.

Dilansir dari The Investor, Kim Beom Su lahir pada tahun 1966, di mana ia hidup sebagai keluarga dengan anggota yang cukup banyak. Yup, orang tua Kim Beom Su memiliki lima anak, di mana ia merupakan anak ketiga dari lima bersaudara, Beauties.

Meskipun lahir bukan dari keluarga berkecukupan dan terhambat masalah finansial, Kim Beom Su berhasil lulus dari salah satu universitas terbaik di Korea Selatan, yaitu Seoul's National University dengan gelar sarjana dan magister di bidang teknik industri.

Di tahun 1993, Kim Beom Su diketahui menikah dengan seorang perempuan bernama Hyeong Mi Seon. Dari pernikahannya, ia memiliki seorang anak laki-laki dan seorang anak perempuan seperti dilansir dari The Investor.

Pernah Merasakan Hidup Susah Hingga di Titik Terendah

FOMO dapat menimbulkan masalah finansialMasalah finansial/ Foto: freepik.com

Melansir South China Morning Post dan The Financial Times, kesuksesan Kim Beom Su kini tak selalu berjalan mulus. Ia diketahui pernah merasakan hidup susah karena keadaan finansial keluarganya yang tak stabil, Beauties.

Menurut laporan The Financial Times pun, Kim Beom Su dan keluarganya kesulitan dalam mengatasi masalah finansial untuk kehidupan sehari-hari. Selain itu, mereka juga tinggal di lingkungan yang kurang memadai di Seoul, Korea Selatan.

Kendati demikian, Kim Beom Su merupakan sosok yang pertama kali sukses menempuh pendidikan hingga tingkat universitas, bahkan membiayai pendidikannya sendiri dengan mengajar sebagai tutor privat.

Bekerja di Samsung dan Sukses Jadi Founder Kakao

Aplikasi pesan Kakao TalkAplikasi pesan Kakao Talk/ Foto: lifewire.com

Kim Beom Su diketahui sempat bekerja sebagai seorang software engineer di perusahaan Samsung SDS melansir The Financial Times. Usai 5 tahun bekerja, ia memutuskan resign dan membuka internet cafe dan meluncurkan portal online game bernama Hangame.

Setelah itu, Kim Beom Su juga bekerjasama dengan portal web Naver, sebelum akhirnya pindah ke Silicon Valley untuk mengembangkan bisnisnya. Melansir South China Morning Post dan Korea Herald, Kim Beom Su dan beberapa rekannya pun mulai mengembangkan sebuah aplikasi pesan di ponsel, terlebih saat itu ponsel pintar sedang marak dikembangkan.

Pada akhirnya, ia dan rekan-rekannya menciptakan aplikasi pesan Kakao Talk yang juga bekerjasama dengan portal Daum dan menjadi Kakao Corporation.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.