sign up SIGN UP

Kisah Lesti Kejora Jadi Penyanyi Sukses di Usia Muda, Bermula Panggung Kecil dan Ungkap Ayah Jadi ART!

Rini Apriliani | Beautynesia
Senin, 20 Jun 2022 15:00 WIB
Kisah Lesti Kejora Jadi Penyanyi Sukses di Usia Muda, Bermula Panggung Kecil dan Ungkap Ayah Jadi ART!
caption
Jakarta -

Lesti Kejora, namanya kini dikenal sebagai salah satu penyanyi sukses Tanah Air. Perempuan berusia 22 tahun ini mendulang kesuksesan usai menjadi juara 1 dalam ajang pencarian bakat menyanyi, D'Academy pada 2014 lalu. 

Memiliki harta berlimpah ruah seperti saat ini, bukanlah hal yang mudah untuknya. Simak kisah perjalanan karier Lesti Kejora berikut ini yuk, Beauties!

1. Berasal dari Keluarga Sederhana, Rumah Kecil dan Ayah Pernah Jadi ART

Lesti Kejora pakai hijab polos mode lilit/instagram.com/lestykejoraLesti Kejora/Foto: Instagram.com/lestykejora/

Perempuan kelahiran Cianjur ini bukanlah berasal dari keluarga kaya raya. Ia terlahir dari keluarga yang sangat sederhana. 

Saat itu, rumah Lesti pun bahkan hanya berdindingkan anyaman bambu. Keluarganya memiliki mata pencaharian sebagai penjual mie ayam.

Bahkan baru-baru ini terkuak jika sang ayah, Endang Mulyana pernah menjadi asisten rumah tangga di atau ART di kediaman keluarga Tamara Bleszynski, selama enam tahun lamanya. Namun usai jadi ART, ayah Lesti mengungkapkan kembali lagi ke kampung untuk mendampingi keluarga dan anaknya.

2. Mulai Nyanyi dari Panggung ke Panggung

Lesti KejoraLesti Kejora dan Ayah/ Foto: Instagram @ayah_kejora

Dalam banyak kesempatan, sang ayah pun sering hadir menemani sosok Lesti. Di usianya yang baru 8 tahun, ia bahkan telah piawai di dunia tarik suara, dan mengawali kariernya dari panggung ke panggung. 

3. Usia 14 Tahun Sudah Ikut D'Academy

Lesti Kejora dan Rizky BillarLesti Kejora/ Foto: Instagram.com/lestykejora

Memasuki usia 14 tahun, perempuan yang memiliki perawakan mungil ini mencoba untuk mengadu nasib. Ia mengikuti audisi Dangdut Academy di Bandung pada 2014 lalu. 

Siapa sangka, di usianya yang masih sangat muda tersebut ia lolos dan memulai kariernya di Jakarta. Berbagai tahap pun ia lakoni, sampai akhirnya berada pada puncak acara, dan ia lolos sebagai juara 1 D'Academy, 2014.

Pencapaiannya tersebut tentu mengubah sosok pembawa lagu Kejora ini jadi makin gemilang.

4. Lakoni Banyak Peran, dan Kini Sukses!

Tas mewah Lesti Kejora/Foto: Instagram.com/LestikejoraLesti Kejora/Foto: Instagram.com/Lestikejora

Masih muda, masih banyak hal yang bisa dilakoni, karena hal ini ia pun terus mengembangkan bakat dan kariernya. Dari mulai kembali ikut D'Academy Asia, mencoba peruntungan di dunia akting, dan merilis lagu-lagu yang selalu sukses di Tanah Air.

Perempuan yang akrab disapa Dede karena kemungilannya ini, bahkan mendapat deretan penghargaan sebagai sosok baru di dunia hiburan. Seperti, Indonesian Dangdut Awards sebagai Pendatang Baru Perempuan Terpopuler dan SCTV Music Awards dengan kategori Lagu Dangdut Paling Ngetop.

5. Makin Bahagia, Punya Suami dan Dianugerahi Buah Hati

Potret Liburan Rizky Billar dan Lesti KejoraRizky Billar dan Lesti Kejora/ Foto: Instagram: @rizkybillar

Melewati perjalanan panjang untuk jadi orang sukses, kini perempuan cantik yang satu ini pun makin bahagia dengan kehadiran sosok suami, Rizky Billar dan anaknya, Muhammad Leslar Al-Fatih Billar. Tak hanya itu, beragam bisnis pun mulai Lesti jalani.

Beauties, itu dia kisah sukses Lesti Kejora di usia muda. Bagaimana menurutmu? Semangat dan kerja kerasnya ini patut jadi contoh lho!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id