sign up SIGN UP

Kronologi Perjalanan Kisah Johnny Depp dan Amber Heard, Hingga Sampai Persidangan

Debby Diah Ekawati Erawan | Beautynesia
Rabu, 18 May 2022 22:15 WIB
Kronologi Perjalanan Kisah Johnny Depp dan Amber Heard, Hingga Sampai Persidangan
caption

Belakangan ini, dunia Hollywood kembali diramaikan oleh perbincangan mengenai kasus persidangan atas pencemaran nama baik yang dilayangkan oleh John Christopher Depp II atau lebih dikenal dengan Johnny Depp terhadap mantan istrinya, Amber Heard.

Hal ini bermula akibat kasus yang sebelumnya beredar dan menyatakan bahwa Johnny Depp melakukan tindak kekerasan terhadap Amber Heard. Kasus ini membuat Depp harus mengundurkan diri dari film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, dan tidak hanya itu, ada berbagai kerugian lain yang dialami oleh Johnny Depp yang disebabkan oleh kasus tersebut, Beauties.

Lantas seperti apa kronologi perjalanan kisah Johnny Depp dan Amber Heard?

Cek di bawah ini, yuk!

2009: Bertemu Karena Film 'The Rum Diary'

The Rum Diary/Foto: IMDb
The Rum Diary/Foto: IMDb

Bagaimana awal mula mereka bertemu? Pada tahun 2009 Depp dan Heard bertemu di lokasi shooting saat mereka terlibat dalam sebuah film yang mereka bintangi, The Rum Diary.

2012: Menjalin Hubungan Asmara 

VENICE, ITALY - SEPTEMBER 04:  Johnny Depp and Amber Heard attend a premiere for 'Black Mass' during the 72nd Venice Film Festival at  on September 4, 2015 in Venice, Italy.  (Photo by Tristan Fewings/Getty Images)VENICE, ITALY - SEPTEMBER 04: Johnny Depp and Amber Heard attend a premiere for 'Black Mass' during the 72nd Venice Film Festival at on September 4, 2015 in Venice, Italy. (Photo by Tristan Fewings/Getty Images)/ Foto: Tristan Fewings/Getty Images

Seperti yang dilansir dari Insider, saat pengajuan pengadilan, Heard menyatakan bahwa ia dan Depp berkencan sekitar awal tahun 2012. Saat itu, Depp berpisah dari Vanessa Paradis, sementara Heard berpisah dengan Tasya van Ree pada saat yang bersamaan.

2014: Depp dan Heard Bertunangan

Pasangan ini kemudian pada tahun 2014 dikabarkan bertunangan lantaran foto Heard beredar dan tengah mengenakan cincin di jari manisnya.


2015: Depp dan Heard Menikah

VENICE, ITALY - SEPTEMBER 05:  Johnny Depp and actress Amber Heard attend a premiere for 'The Danish Girl' during the 72nd Venice Film Festival at  on September 5, 2015 in Venice, Italy.  (Photo by Tristan Fewings/Getty Images)VENICE, ITALY - SEPTEMBER 05: Johnny Depp and actress Amber Heard attend a premiere for 'The Danish Girl' during the 72nd Venice Film Festival at on September 5, 2015 in Venice, Italy. (Photo by Tristan Fewings/Getty Images)/ Foto: Tristan Fewings/Getty Images

Depp dan Heard akhirnya menikah tahun 2015, upacara pemberkatan yang dilakukan secara tertutup itu dilangsungkan di kediaman mereka di Los Angeles.

2016: Heard Menggugat Cerai Depp

Heard Menggugat Cerai Depp/Foto: Instagram/Amber Heard
Heard Menggugat Cerai Depp/Foto: Instagram/Amber Heard

2016 menjadi tahun Heard menggugat cerai Depp dan mengatakan bahwa Depp melakukan kekerasan fisik terhadapnya. Dilansir dari Insider, Heard juga menyatakan bahwa pada tanggal 21 Mei 2016, Depp melempar handphone terhadapnya dan mengakibatkan memar pada wajahya, namun, juru bicara kepolisian menyatakan tidak menemukan bukti terjadinya kekerasan dalam rumah tangga.

Pada Agustus 2016, Heard menerima 7 juta dolar dari perceraiannya ini.

2017: Depp dan Heard Resmi Bercerai

Setelah satu tahun semenjak Heard mengajukan gugatan perceraian, Depp dan Heard resmi bercerai pada tahun 2017.

2018: Heard Menulis Op-Ed Mengenai Kekerasan Domestik di The Washington Post 

Heard Menulis di The Washington Post/Foto: Instagram/Amber Heard
Heard Menulis Op-Ed di The Washington Post/Foto: Instagram/Amber Heard

Heard menulis pada opposite the editorial page (op-ed) The Washington Post dan membahas mengenai treatment untuk perempuan yang mengalami kasus kekerasan dalam rumah tangga.

Meski tidak pernah disebutkan siapa yang Heard maksud, tetapi membuat banyak orang berasumsi bahwa Depp yang melakukannya.

2019: Gugatan Depp atas Pencemaran Nama Baik

Depp Menggugat Heard Atas Pencemaran Nama Baik di Tahun 2019/Foto: IMDb
Depp Menggugat Heard Atas Pencemaran Nama Baik di Tahun 2019/Foto: IMDb

Pada gugatan ini berisikan bahwa Heard bukanlah korban kekerasan dalam kekerasan rumah tangga, justru Heardlah pelakunya. Dan mengatakan bahwa ini adalah pencemaran nama baik yang dilakukan Heard demi popularitasnya.

2020: Tersebar Rekaman Suara Heard

Pada tahun 2020, tersebar rekaman suara Heard dan Depp. Dan pada rekaman ini, Heard mengaku telah memukul Depp.

Namun, atas kasus yang sebelumnya terjadi, Depp juga terpaksa harus mengundurkan diri dari film Fantastic Beasts dan Pirates of the Carribean

2021-2022: Berbagai persidangan

FAIRFAX, VA - APRIL 28: (NY & NJ NEWSPAPERS OUT) A fan of Johnny Depp hands him a note as he arrives outside court during the Johnny Depp and Amber Heard civil trial at Fairfax County Circuit Court on April 28, 2022 in Fairfax, Virginia. Dhttps://visual.detik.com/add_api/#idx_1epp is seeking $50 million in alleged damages to his career over an op-ed Heard wrote in the Washington Post in 2018.(Photo by Sarah Silbiger/Consolidated News Pictures/Getty Images)FAIRFAX, VA - APRIL 28: (NY & NJ NEWSPAPERS OUT) A fan of Johnny Depp hands him a note as he arrives outside court during the Johnny Depp and Amber Heard civil trial at Fairfax County Circuit Court on April 28, 2022 in Fairfax, Virginia. (Photo by Sarah Silbiger/Getty Images)

Maret 2021 Depp masih tetap berjuang untuk mendapatkan keadilan meski pengajuan banding ditolak. Kemudian sidang yang kini masih berlanjut terkait pencemaran nama baik yang berlangsung di Fairfax, Virginia ini mulai memberikan fakta-fakta baru yang terjadi dalam rumah tangga Depp dan Heard.

Beberapa fakta tersebut menegaskan bahwa Heard adalah pelaku kekerasan dan Depp adalah korban. Persidangan masih terus berlanjut dan akan dilaksanakan pada 16 Mei 2022 pukul 14.00 waktu setempat.

Semoga persidangan ini segera menemukan titik terang, ya, Beauties, dan bisa segera terselesaikan dengan baik. 


----

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id