BILLBOARD
970x250

Ladies, 4 Mitos Soal Keuangan Ini Gak Mesti Kamu Percaya!

Penny Fatikasari | Beautynesia
Rabu, 12 Aug 2020 22:00 WIB
Ladies, 4 Mitos Soal Keuangan Ini Gak Mesti Kamu Percaya!

Dalam mengelola keuangan pun kamu enggak bisa menghindar dari informasi orang-orang sekitar. Akan banyak hal yang mungkin saja membuat kamu percaya padahal bahwasannya hanya mitos belaka. Alhasil kamu pun akan ragu mengelola anggaran keuangan, namun di sisi lain kamu justru malah percaya dan membuat keuanganmu merasa sudah tepat. Nah, apakah kamu yakin jika anggaran keuangan yang kamu buat justru membuatmu menjadi lebih hemat atau susah untuk mengelolanya karena enggak sesuai dengan kemampuanmu? Mungkin saja kamu bisa termakan 4 mitos soal keuangan ini, yang sebenarnya nggak mesti kamu percaya, lho! Simak artikel ini, yuk!

Anggaran Keuangan Harus Disusun Secara Detail

anggaran keuangan harus disusun sedetail mungkin
Anggaran Keuangan Harus Disusun Secara Detail/Pexels.com

Dalam mengelola keuangan biasanya orang-orang akan menyusun anggaran bulanannya secara detailĀ agar enggak terjadi salah masuk anggaran. Pengeluaran dan pemasukannya harus disusun secara teratur dan enggak berantakan, hal iniĀ  pun banyak dilakukan oleh orang-orang sehingga kamu mengikuti metodenya. Namun, yang harus kamu ketahui bahwa setiap pengeluaran individu itu berbeda-beda. Mereka hanya memberikan contoh untuk mengelola keuangan sesuai dengan metode pribadinya, jangan samakan keuanganmu dengan orang lain. Hal ini jelas akan membuatmu terlalu menyoroti teknikal orang lain daripada menyesuaikan kebutuhan pribadimu sendiri. Yuk, cermati kembali metode keuanganmu.

Menyusun Anggaran Keuangan Nggak Penting

menyusun anggaran keuangan nggak penting
Menyusun Anggaran Keuangan Nggak Penting/Pexels.com

Siapa bilang menyusun anggaran itu nggak penting dan justru membuang-buang waktumu? Pada kenyataannya membuat anggaran itu enggak serumit yang dibayangkan, lho Ladies? Hanya saja kebiasaan malas ini menjadi alasan bagi seseorang untuk enggan membuatnya. Saat ini pun sudah banyak aplikasi online yang bisa memudahkan dirimu untuk menyusun anggaran keuangan, sehingga kamu bisa mengetahui berapa jumlah kebutuhan yang kamu keluarkan dan kamu simpan sisanya. Hal ini jelas sangat membantumu untuk mengetahui kemana saja gajimu selama ini perginya. Semangat, yuk!

Mengelola Anggaran Keuangan Hanya untuk Mereka yang Boros

anggaran keuangan hanya untuk yang boros
Anggaran Keuangan Hanya untuk yang Boros/Pexels.com

Duh, jauhi pemikiran negatif seperti ini, ya Ladies? Bukankah dengan menyusun anggaran secara rutin maupun berkala dapat memudahkanmu untuk mengatur keuangan? Kamu pun lebih sadar tentang pentingnya uang. Bahkan orang kaya sekalipun masih tetap mengelola anggaran keuangannya supaya enggak merugikan dirinya, begitu pun dengan mu yang ingin mengubah pola hidup boros. Membuat anggaran keuangan ini pun berguna bagi siapapun tanpa terkecuali. Jika kamu ingin mengontrol keuangan dan menyelamatkan hidupmu, maka jangan malas untuk mengelola anggaran keuangan, ya Ladies?

Membagi Keuangan Justru Membuatmu Semakin Sulit

membagi uang akan menyulitkanmu
Membagi Uang Akan Membuatmu Semakin Sulit/Pexels.com

Walaupun gaji pas-pasan kamu juga masih bisa membeli rumah, menabung untuk mewujudkan pernikahan impian, melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi bahkan liburan ke luar negeri, lho! Wah, bener nggak sih? Yup! Nggak ada yang nggak mungkin selama kamu yakin pada dirimu sendiri. Anggaran keuangan dibuat untuk memudahkanmu membagi keuangan dengan budget yang telah ditentukan, justru hal ini pun akan sangat memduahkan mu, lho Ladies? Jangan merasa sulit hanya karena kamu memiliki budget pas-pasan, sehingga kamu menjadi takut untuk mengelolanya. Justru, keuangan yang dikelola tanpa perhitungan yang jitu bisa menghancurkan dirimu perlahan dan membuatmu semakin boros.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE