sign up SIGN UP

Ladies Wajib Bawa Benda Ini untuk Lindungi Diri

Allyoo Ri | Selasa, 30 Mar 2021 21:30 WIB
Ladies Wajib Bawa Benda Ini untuk Lindungi Diri
caption
Jakarta -

Perempuan sering kali menjadi sasaran banyak oknum dalam melancarkan aksi kejahatannya. Muali dari kekerasan, penganiayaan, pelecehan bahkan pemerkosaan. Hal ini tentu membuat banyak orang khawatir ketika berpergian. Terutama jika perempuan berpergian seorang diri pada malam hari.

Membekali diri dengan bela diri merupakan salah satu langkah tepat untuk menyiasati dan menjaga diri dari hal tak diinginkan tersebut. Namun, dalam beberapa kondisi tidak semua dapat mempelajari bela diri. Terus, bagaimana dong?

Tenang Ladies. Meski tak bisa bela diri, kamu bisa melindungi dirimu dengan membawa alat-alat berikut ini!

Semprotan Bubuk Cabai

botol spray
Facial spray/pinterest by cominguprosestheblog

Siapkan botol spray kecil dari plastik, bisa bekas face mist atau mungkin botol parfum dari minimarket. Setelah itu siapkan bubuk cabai. Kamu isilah botol spray dengan bubuk cabai sampai penuh. Simpan di dalam tasĀ  untuk berpergian. Ketika dalam keadaan darurat atau kamu dihadang oleh seseorang yang berniat jahat, bisa kamu semprotkan tepat ke arah wajah terutama mata.

Ini akan memberikan efek panas pada kedua mata pelaku sehingga akan memberikan kamu waktu untuk berlari pergi mencari pertolongan. Keluarkan, di waktu yang tepat saat pelaku lengah ya. Karena salah-salah, alat tersebut bisa direbut oleh pelaku.

Bluetooth Ponsel

Bluetooth
Tampilan pengaturan ponsel/Photo by unsplash.com/@stenslens

Ini merupakan salah satu technologi hack, di mana kamu dapat mengetahui jika ada kamera, spy cam atau ponsel yang tersembunyi di sekitarmu. Perempuan rentan menjadi target pelecehan seksual, terutama perekaman di toilet umum, kantor, dan tempat umum lainnya. Bahkan tempat privasi seperti kamar hotel yang sudah kamu pesan atau kamar kostmu pun hal ini bisa saja terjadi.

Untuk itu, tiap pergi ke tempat baru terutama jika kamu ke toilet umum, nyalakan bluetooth. Jika ketika bluetooth dinyatakan terlacak device yang tak kamu kenali ketika toiletmu kosong, kamu patut curiga jika ada spy cam yang tengah merekammu.

Stun Gun

stun gun
electric stun gun/pinterest by survival frog

Ini mungkin lebih ekstremĀ dan butuh effort lebih, di mana kamu harus membeli stun gun yang sesuai dengan kemampuanmu. Entah itu tegangan listrik atau jenis stun gun yang bisa kamu beli, karena ada banyak jenis stun gun ternyata ladies. Muli dari jenis Taser dan Liquid Stun gun.

Ketika kamu merasa dalam bahaya, kamu bisa menggunakan ini untuk membuat pelaku lumpuh pergerakannya bahkan tidak sadarkan diri. Dengan begitu, maka kamu akan mendapatkan waktu untuk melarikan diri atau pergi mencari bantuan.

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id