sign up SIGN UP

Love Yourself: Ini 4 Cara Lizzo Dukung Gerakan Body Positivity yang Bisa Kamu Tiru

Retno Anggraini | Beautynesia
Kamis, 09 Jun 2022 09:00 WIB
Love Yourself: Ini 4 Cara Lizzo Dukung Gerakan Body Positivity yang Bisa Kamu Tiru
caption

Lizzo, musisi berbakat asal Amerika ini begitu dicintai banyak orang. Dalam kariernya, Lizzo telah berhasil memenangkan beberapa penghargaan, seperti Grammy Awards, Billboard Music, dan BET Award. Namun, tidak hanya bakatnya saja yang dicintai.

Musisi berbakat ini begitu dicintai karena mendukung gerakan body positivity dengan berbagi perspektif uniknya tentang bagaimana pentingnya mencintai diri sendiri. Melansir dari Glamour Magazine, berikut 4 cara yang Lizzo lakukan untuk mendukung gerakan body positivity. Yuk, simak!

Membalas Kritik Tentang Body Shaming

Membalas kritik tentang body shaming
Membalas kritik tentang body shaming/Foto: Instagram.com/lizzobeeating

Pada bulan Desember 2021, banyak orang berasumsi bahwa Lizzo melakukan diet setelah dia menceritakan bahwa dirinya melakukan detoks smoothies selama 10 hari. Asumsi orang-orang bahwa Lizzo melakukan penurunan berat badan membuatnya mendapatkan perilaku body shaming.

Tidak ingin terjadi salah paham, Lizzo pun memberikan klarifikasi melalui Instagram pribadinya. Lizzo mengatakan bahwa dia melakukan detoksifikasi demi kesehatan tubuhnya, bukan untuk penurunan berat badan. Meskipun gemuk, Lizzo tetap mencintai tubuhnya.

Selain itu, Lizzo juga memberikan pesan bagi banyak orang untuk menjalani hidup dengan cara masing-masing. Terlepas dari apa pun yang dikatakan orang, lakukan saja.

Buka Suara Tentang Perlakuan Rasis yang Diterimanya

Buka suara tentang perlakuan rasis
Buka suara tentang perlakuan rasis/Foto: Instagram.com/lizzobeeating

Saat muncul di acara The Zane Lowe Show pada Agustus 2021, Lizzo membuka suara tentang orang-orang yang tidak menyukainya hanya karena dia gemuk. Orang-orang mengatakan hal-hal yang tidak masuk akal dan berujung rasis, yang mana membuat Lizzo sakit hati.

"Tidak peduli berapa banyak energi positif yang kamu berikan, orang-orang dengan niat jahat akan selalu ada," ucap Lizzo saat itu. Lizzo juga menambahkan bahwa saat ini dia hanya akan berfokus pada komentar positif. Bagaimanapun, dia tetap akan menjadi dirinya sendiri.

Mengambil Sisi Positif dari Kenangan Masa Lalu

Belajar dari masa lalu
Belajar dari masa lalu/Foto: Instagram.com/lizzobeeating

Di masa lalu, Lizzo pernah berkencan dengan seorang pria yang telah berbicara kejam akan penampilannya. Pria itu menunjukkan foto-foto Lizzo pada teman-temannya dan komentar seputar body shaming pun terucap.

Lizzo mengambil sisi positif dari kejadian ini dan mulai mencintai dirinya sendiri. Sekarang, Lizzo merasa jauh lebih bahagia karena dia tahu bahwa dia tidak bisa menyenangkan semua orang dengan kondisinya.

Menyindir Orang-orang yang Sok Tahu

Menyindir orang yang sok tahu
Menyindir orang yang sok tahu/Foto: Instagram.com/lizzobeeating

Pada Maret 2021, Lizzo membagikan sebuah video TikTok di mana dia membahas tentang seorang perempuan gemuk yang melakukan perencanaan makan sehat namun tidak terjadi penurunan berat badan. Lizzo menyindir orang-orang yang langsung memberikan diagnosa seakan-akan mereka adalah seorang dokter.

Lizzo pun mengatakan bagaimana jika kondisi yang dialaminya hanyalah karena dia gemuk? Lizzo juga mengingatkan bahwa tubuh tidak semua dirancang untuk menjadi langsing.

Hal yang bisa kita pelajari dari cara Lizzo dalam mendukung gerakan body positivity adalah jangan takut untuk buka suara dan memberikan klarifikasi. Seperti yang Lizzo katakan, tubuh tidak semua dirancang sama. Jadi, jangan takut untuk mencintai dirimu sendiri, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id