sign up SIGN UP

Mampu Geser Top Gun: Maverick, Ini Alasan Kenapa Kamu Wajib Nonton Film Elvis!

Fina Prichilia | Beautynesia
Selasa, 28 Jun 2022 17:00 WIB
Mampu Geser Top Gun: Maverick, Ini Alasan Kenapa Kamu Wajib Nonton Film Elvis!
caption
Jakarta -

Elvis adalah film biopik yang mengisahkan kehidupan serta karier Elvis Presley, sejak dirinya masih kecil sampai menjadi bintang rock and roll, sekaligus aktor ternama.

Mungkin kamu nggak begitu asing dengan nama Elvis Presley, sebab mungkin orangtua atau kakek dan nenekmu yang akrab dan tidak sengaja mengenalkan kamu pada sosok Elvis, Beauties. Karenanya dengan menonton film biopik ini, penonton pun jadi bisa lebih mengenal sosok Elvis.

Dibintangi Austin Butler hingga Tom Hanks

Sosok legendaris yang punya pengaruh di Hollywood pada abad ke-20 itu, dibintangi oleh aktor muda berbakat Austin Butler. Tentunya penonton akan disuguhkan penampilan apik Butler membawakan lagu-lagu hits Elvis Presley.

Dalam perjalanan karier Elvis yang melibatkan hubungan rumit dengan sang manajer, Tom Parker, juga diangkat dalam film ini. Dirinya pun yang sempat disebut-sebut sebagai dalang kematian Elvis, akan diperankan oleh aktor senior, Tom Hanks.

Austin Butler dari instagram.Austin Butler dari instagram./ Foto: Dok. Instagram

Film yang disutradarai Baz Luhrmann ini juga dibintangi sejumlah aktor dari berbagai generasi, Beauties. Beberapa di antaranya, yakni Helen Thomson, Richard Roxburgh, Luke Bracey, Olivia DeJonge, Dacre Montgomery, hingga Kodi Smit-McPhee.

Mampu Kalahkan Top Gun: Maverick

Elvis dan Top Gun: Maverick 'berduel' ketat pada box office Amerika Utara pada minggu ini. Berdasarkan laporan dari Variety, film biopik Elvis mengantongi USD31,1 juta atau setara Rp460 miliar (USD1= Rp14.805) dari 3.906 layar. Sementara, Top Gun: Maverick menghasilkan USD29,6 juta atau Rp438, miliar dari 3,948 layar di pekan kelima penayangan.

Rupanya meski angkanya cukup fantastis, Elvis belum balik modal, Beauties. Warner Bros. dilaporkan menghabiskan biaya produksi sebesar USD85 juta, dan belum termasuk biaya promosi dan distribusi. Karenanya, perjalanan Elvis masih panjang agar akhirnya bisa mengantongi profit.

Menuai Respon Positif dari Kritikus Film

GOLD COAST, AUSTRALIA - JUNE 04: Austin Butler and Olivia DeJonge attend the Australian premiere of ELVIS at Event Cinemas Pacific Fair on June 04, 2022 in Gold Coast, Australia. (Photo by Chris Hyde/Getty Images)GOLD COAST, AUSTRALIA - JUNE 04: Austin Butler and Olivia DeJonge attend the Australian premiere of ELVIS at Event Cinemas Pacific Fair on June 04, 2022 in Gold Coast, Australia. (Photo by Chris Hyde/Getty Images)/ Foto: Getty Images/Chris Hyde

Elvis tayang perdana pada Cannes Film Festival pada 25 Mei lalu dan saat ini masih tayang di bioskop di Indonesia. Film yang ditulis melibatkan Sam Bromell, Craif Pearce, dan Jeremy Doner dalam penulisan naskah tersebut, diketahui menuai respon positif dari kritikus film.

Jadi penasaran ingin menontonnya? Atau berencana mengajak orangtuamu menonton bersama di bioskop dalam waktu dekat ini, Beauties?

---

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id