sign up SIGN UP

Manfaat Puasa Senin-Kamis, Bisa Bikin Cantik Alami!

Dhea Salsabila | Sabtu, 28 Aug 2021 22:45 WIB
Manfaat Puasa Senin-Kamis, Bisa Bikin Cantik Alami!
caption
Jakarta -

Beauties, puasa merupakan salah satu ibadah yang dilakukan oleh umat Muslim. Mulai dari puasa di bulan Ramadan, puasa Nazar, hingga Puasa Senin Kamis. Selain sebagai bentuk ibadah, puasa sendiri memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah bisa membuatmu cantik alami.

Berikut ini Beautynesia telah merangkum 6 manfaat puasa Senin Kamis bagi perempuan!

1. Menurunkan Kadar Lemak

Kelebihan lemak dalam tubuh harus dihilangkan.
Puasa dapat menurunkan kadar lemak dalam tubuh/foto: id.pinterest.com/huffingtonpost.com

Salah satu manfaat puasa Senin Kamis yaitu menurunkan kadar lemak dalam tubuh. Lemak memang dibutuhkan dalam tubuh. Namun, jika lemak dalam tubuh kamu berlebihan akan mengundang penyakit datang, Beauties. Oleh karena itu, kelebihan lemak dalam tubuh bisa kamu atasi dengan melakukan puasa Senin Kamis ini!

2. Mencegah Munculnya Jerawat dan Membersihkan Kulit

Berpuasa dapat menjadikan kulit kamu bersih dan sehat, serta mencegah munculnya jerawat pada wajah.
Berpuasa dapat menjadikan kulit bersih dan sehat/id.pinterest.com/avoskinbeauty.com

Berpuasa dapat menjadikan kulit kamu bersih dan sehat, lho. Karena saat berpuasa, tubuh sementara dibebaskan dari pencernaan, sehingga dapat memfokuskan energi regeneratifnya pada sistem lain. Pada umumnya, jerawat dan kondisi kulit lainnya seperti eksim akan hilang lebih cepat saat seseorang berpuasa.

Bagi kamu yang ingin selalu terlihat cantik dan awet muda, tidak ada salahnya mencoba menjalankan kegiatan puasa yang satu ini.

3. Dapat Mengencangkan Kulit

Berpuasa dapat mengencangkan kulit.
Perbandingan kulit sehat dan kencang dengan kulit yang cepat menua/foto: id.pinterest.com/bustle.com

Dengan kamu berpuasa sehari penuh, metabolisme dalam tubuh pun juga ikut beristirahat. Sehingga membuat sel-sel dalam tubuh kamu bekerja lebih maksimal. Hasilnya, organ tubuh luar, seperti kulit akan lebih sehat dan kencang. Tidak hanya itu, dengan kamu menjalani puasa, kamu dapat mencegah penuaan dini pada wajah, lho.

4. Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh

Racun dalam tubuh keluar  bisa melalui keringat, urine, atau saat buang air besar.
Manfaat puasa dapat mengeluarkan racun dalam tubuh/foto:

Salah satu manfaat puasa bagi perempuan selanjutnya, yaitu dapat mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh. Racun tersebut adalah racun yang bercampur dalam lemak, darah, atau bagian lain yang berasal dari makanan dan minuman yang kamu konsumsi sehari-hari.

Untuk mengeluarkan racun tersebut tidak cukup hanya dengan berolahraga saja, kamu juga harus berhenti mengonsumsi makanan dan minuman minimal selama sehari, agar racun dapat dikeluarkan dengan efektif.

Pengeluaran racun bisa melalui keringat, urine, atau saat buang air besar. Dengan berpuasa, maka tubuh kamu akan terasa lebih sehat dan bugar.

5. Membuat Perasaan dan Jiwa Lebih Tenang

Menjalankan puasa Senin Kamis dapat membuat pikiran dan jiwa kamu lebih tenang dan terkontrol.
Berpuasa dapat membuat perasaan dan jiwa lebih tenang/foto: id.pinterest.com/washingtonpost.com

Bagi seseorang yang sudah terbiasa berpuasa Senin Kamis, biasanya dapat lebih mengendalikan pikiran dan perasaannya, Beauties. Pikiran yang terkendali akan membuat perasaan dan jiwa menjadi tenang, merasa lebih baik secara fisik dan emosional, dan menjadikan pikiran lebih jernih.

Kamu menjadi lebih sadar dan bersyukur atas hal-hal di sekitar kamu. Bagi kamu yang selama ini selalu dihantui rasa takut, stres, depresi, atau mengarah pada gangguan kejiwaan. Cobalah menjalankan puasa agar pikiran dan jiwa kamu lebih tenang.

Dengan kamu menjalani puasa Senin Kamis, tentunya memberikan banyak manfaat bagi tubuh kamu ya, Beauties. Selamat mencoba!


Our Sister Site

mommyasia.id