STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Mantan Menikah Duluan? Gak Usah Panik, Hadapi dengan Cara Elegan Ini

Penny Fatikasari | Beautynesia
Minggu, 09 Aug 2020 22:00 WIB
Mantan Menikah Duluan? Gak Usah Panik, Hadapi dengan Cara Elegan Ini

Perasaan sedih, baper, gundah gulana bahkan tidak ikhlas terkadang masih menyelimuti hati ketika kamu mendengar kabar bahwa mantan kekasihmu sudah menikah duluan. Jangan disesali, ini cara yang bisa kamu lakukan!

Ikhlaskan Hati dan Maafkan

 

ikhlaskan hati dan maafkan
Ikhlaskan Hati dan Maafkan/Pexels.com

Kamu nggak diundang ke acara pernikahan mantan? Coba ikhlaskan dan maafkan, mungkin ada sesuatu hal yang membuat dirinya nggak mengundangmu. Bisa jadi karena dia ingin menjaga perasaan pasangan yang dinikahinya, menjaga image dirinya maupun keluarganya, atau bahkan nggak mau buat kamu baper di hari bahagianya. Wah, banyak hal sih yang bisa menjadi penyebabnya. Namun, untukmu yang kini ditinggalkan oleh mantan, coba untuk mengikhlaskan hatimu dan memaafkan. Dengan cara itu, akan membuat luka hatimu lebih cepat sembuh dan kembali move on. Jangan lama-lama berlarut dalam kesedihan karena kamu pun layak untuk dicintai dan mendapat kekasih terbaik juga bukan?

Move On dan Lihatlah Sisi Positifnya

move on dan lihatlah sisi positifnya
Move On dan Lihatlah Sisi Positifnya/Pexels.com

Ladies, terkadang jodoh tidak harus dipaksakan bukan? Coba renungkan secara perlahan, mungkin ada hal lain yang sudah Tuhan persiapkan pada dirimu yang lebih baik dari mantan kekasihmu. Namanya berpisah pasti menyedihkan dan nggak jarang meninggalkan luka maupun drama asmara. Sekarang tanamkan dalam benakmu kamu pun layak bahagia dan hidup jauh lebih baik dari kata drama. Cobalah move on perlahan dan lupakan kenangan antara dirimu dengannya karena dia memang bukan milikmu seutuhnya. Ambil sisi positif dari perpisahan tersebut, karena kamu beruntung untuk bisa menemukan jalan hidup yang lebih bermakna. Kamu pun masih bisa mengeskplor dirimu supaya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Hilangkan Amarah dalam Hatimu

hilangkan amarah dalam hatimu
Hilangkan Amarah dalam Hatimu/Pexels.com

Mendengar nama mantan terkadang membangkitkan emosi dan amarah yang ada dalam hatimu. Eits, jangan terbakar api amarah yang berlebihan, hal itu justru sangat membuang banyak energi dan waktumu. Memang kamu masih merasakan sayang dan sedih dengan hubungan yang telah kalian jalin namun berakhir sia-sia. Hal itu justru dapat menyakitkan hati dan pikiranmu Ladies. Jika kamu masih memikirkan mantan yang memang sudah jelas ia memilih orang lain ketimbang dirimu, coba buang pikiran negatif dan biarkan emosi tersebut mengalir keluar dari pikiranmu.

Fokus Pada Diri Sendiri dan Jangan Terburu-buru Mencari Pasangan Baru

fokus pada diri sendiri dan jangan mencari yang baru
Fokus Pada Diri Sendiri dan Jangan Buru-buru Mencari yang Baru/Pexels.com

Ladies, ketika kamu putus cinta terkadang kamu merasakan ingin memiliki pendamping baru yang jauh lebih baik, namun pada kenyataannya hal tersebut tak bisa kamu dapatkan dalam waktu singkat. Kamu harus memulihkan luka hatimu terlebih dahulu. Ketika kamu merasakan kehilangan, kamu tak harus buru-buru untuk mencari yang baru. Fokuslah pada dirimu terlebih dahulu, misalnya kamu dapat pergi merileksasikan dirimu untuk mempercantik penampilan, melakukan hal-hal positif yang bermaanfaat bagi tubuhmu, serta hal-hal yang dapat mengubah mood mu menjadi jauh lebih baik ketimbang berlarut-larut dalam hal putus cinta.

Bertemu dengan Sahabat-sahabatmu

bertemu dengan sahabat-sahabatmu
Bertemu dengan Sahabat-Sahabatmu/Pexels.com

Ladies, kamu menyadari ketika dahulu dirimu sering menghabiskan waktu kepada orang yang kamu anggap segalanya, namun seakan merenggangkan hubunganmu dengan orang yang sebenarnya peduli padamu. Ia adalah seorang yang tak akan meninggalkanmu ketika kamu merasa terpuruk, dia adalah sahabat-sahabatmu. Biasanya wanita cenderung menceritakan hal yang dia rasakan kepada orang terdekatnya seperti sahabat. Karena kamu percaya dengan menemui mereka kamu dapat meluapkan segala emosi dan perasaanmu sehingga kamu pun memperoleh solusi terbaik dan perasaanmu kembali menjadi lebih baik. Nggak hanya itu, terkadang sahabatmu pun memiliki segala cara agar kamu tak berlarut-larut dalam kesedihan dan bisa melihat senyuman manis kamu seperti dahulu kala.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE