BILLBOARD
970x250

Mau Sukses? Ini Rutinitas Pagi ala Entrepreneur yang Bisa Kamu Tiru

Shinta Nikmah | Beautynesia
Sabtu, 30 Jan 2021 07:00 WIB
Mau Sukses? Ini Rutinitas Pagi ala Entrepreneur yang Bisa Kamu Tiru

Setiap orang pasti ingin sukses dan mapan secara finansial termasuk anak muda. Bukan tanpa usaha, orang yang sukses pasti memiliki kiat-kiat tertentu sehingga mampu mencapai apa yang diinginkan termasuk membangun perusahaan dengan profit yang besar. Banyak anak muda dan mungkin termasuk kamu yang terinspirasi dengan kisah sukses mereka. 

Jangan hanya terinspirasi, mulailah untuk meniru kebiasaan-kebiasaan yang bisa membuatmu lebih produktif. Beberapa orang sukses memiliki rutinitas pagi yang berbeda-beda untuk membuat mereka lebih produktif. Nah, kini saatnya kamu mulai move dengan meniru rutinitas pagi ala entrepreneur yang pasti sangat bermanfaat. 

Bangun Pagi

Bangun Pagi
Banyak Pengusaha Sukses yang Memiliki Kebiasaan Bangun Pagi/ Foto: freepik.com

Banyak orang sukses yang membiasakan diri bangun pagi bahkan ketika orang lain masih terlelap dalam tidur. Steve Jobs, pendiri Apple termasuk salah satu orang sukses yang memiliki kebiasaan bangun pagi yakni sekitar jam 4 atau jam 5 pagi. Bukan tanpa alasan, namun CEO Apple ini bangun pagi untuk melakukan refleksi di depan cermin dan memulai kegiatan seperti mengecek email dan melakukan olahraga di pagi hari. 

Kamu bisa meniru kebiasaan bangun pagi ini untuk melakukan hal-hal produktif dengan tidak banyak interupsi. Bangun pagi juga memberimu banyak waktu untuk mempersiapkan hal-hal sebelum berangkat kerja.

Olahraga

Olahraga
Olahraga Membuat Tubuh Lebih Bugar/ Foto: freepik.com

Kesibukan mengelola perusahaan tidak menghalangi para entrepreneur untuk melakukan olahraga. Mark Zuckerberg, CEO Facebook merupakan salah satu orang sukses yang rutin melakukan olahraga. Dia berpendapat, untuk melakukan pekerjaan butuh tubuh yang bugar dan kondisi tubuh yang fit

Mark Zuckerberg biasanya melakukan olahraga 3 kali seminggu setiap bangun tidur. Agar lebih bersemangat dalam berolahraga, Mark juga mengajak anjingnya berlari. Tidak hanya Mark Zuckerberg, banyak orang sukses lain yang membiasakan olahraga untuk memelihara kesehatan. Jika tubuh sehat, maka kamu akan memiliki cukup energi untuk melakukan hal-hal produktif.

Membaca Buku

Reading Book
Orang Sukses Membaca Buku untuk Memperluas Wawasan/ Foto: freepik.com

Membaca buku bukanlah rutinitas yang baru bagi para pengusaha sukses. Hampir semua pengusaha sukses suka membaca buku untuk memperluas pengetahuan.

CEO Tesla, yakni Elon Musk merupakan salah satu pebisnis sukses yang suka menghabiskan waktunya untuk membaca buku. Sebelum sukses seperti sekarang ini, Elon Musk bahkan menghabiskan waktu 10 jam per hari untuk membaca buku. 

Jika kamu memiliki waktu luang, jangan gunakan waktu tersebut untuk melakukan hal yang tidak produktif. Lebih baik kamu manfaatkan waktu luang untuk membaca buku untuk memperluas wawasan. Tidak hanya memperluas wawasan, membaca buku juga bisa meningkatkan daya ingat dan meningkatkan kemampuan berkonsentrasi.

Membuat To-Do-List

daftar
To-Do-List Bisa Membantu Membuat Skala Prioritas/ Foto: freepik.com

Orang sukses terkenal suka membuat to-do-list, yakni daftar yang berisi kegiatan-kegiatan atau target yang perlu diselesaikan dalam satu hari. To-do-list membantu mereka menentukan skala prioritas sehingga tahu target atau tugas mana yang urgent untuk diselesaikan.

To-do-list secara tidak langsung bisa membuatmu lebih paham manajemen waktu. Kamu bisa lebih produktif dengan tidak menunda-nunda pekerjaan. Nah, kamu bisa contoh mulai dari sekarang untuk membuat daftar kegiatan atau daftar target dalam sehari agar tidak ada pekerjaan yang menumpuk.

(kik/kik)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE