STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Memaksimalkan Belanja karena Diskon Akhir Tahun? Perhatikan 5 Hal Ini agar Tidak Bangkrut ya

Shinta Nikmah | Beautynesia
Jumat, 10 Dec 2021 14:30 WIB
Memaksimalkan Belanja karena Diskon Akhir Tahun? Perhatikan 5 Hal Ini agar Tidak Bangkrut ya

Selain identik dengan perayaan Natal dan tahun baru, akhir tahun juga identik dengan diskon besar-besaran. Kamu bahkan menanti-nantikan event tersebut agar bisa berbelanja dengan puas. 

Akan tetapi kamu perlu waspada ya Beauties, diskon akhir tahun bisa saja membuatmu kalap dan menghabiskan banyak uang. Untuk itu, kamu perlu simak kiat berikut agar tidak bangkrut akibat diskon akhir tahun.

Tentukan Budget Khusus untuk Belanja

Tentukan budget
Tentukan budget/ Foto: freepik.com/mdjaff

Persiapan yang perlu kamu lakukan sebelum berbelanja adalah menentukan budget khusus untuk berbelanja di akhir tahun. Kamu perlu membatasi jumlah uang yang akan kamu gunakan untuk berbelanja.

Jangan sampai kamu membelanjakan uang melebihi budget yang sudah kamu tentukan. Ada baiknya kamu menahan diri untuk tidak menghabiskan semua uang dan jangan coba-coba mengusik uang tabungan untuk berbelanja.

Hindari Membeli Barang yang Kurang Perlu

Hindari membeli barang yang kurang perlu
Hindari membeli barang yang kurang perlu/ Foto: freepik.com/pressfoto

Pernahkah kamu menonton film 'The Confession of A Shopaholic'? Jika ya, maka kamu akan menyaksikan bagaimana sang tokoh utama selalu terpengaruh dengan barang diskon padahal dia tidak terlalu membutuhkan barang tersebut.

Pengalaman tersebut mungkin sering terjadi pada kamu, di mana kamu sering tergiur diskon karena merasa membutuhkan barang tersebut. Padahal ketika sampai rumah, kamu baru menyadari bahwa barang tersebut ternyata tidak terlalu dibutuhkan, 

Nah, agar tidak terjebak diskon, kamu perlu membuat list barang yang perlu kamu beli dan mengesampingkan membeli barang yang walau ada diskon, tetapi tidak perlu.

Jangan Selalu Tergiur Flash Sale

Jangan tergiur flash sale
Jangan tergiur flash sale/ Foto: freepik.com/tirachardz

Diskon yang ditawarkan oleh beberapa market place memang menggiurkan dan terkadang banyak strategi marketing-nya. Mulai dari promo cashback, paket bundling, hingga potongan sampai separuh harga. Selain itu, diskon gila-gilaan bisa kamu dapatkan saat flash sale dengan waktu yang cukup singkat.

Flash sale dapat cenderung cukup menjebakmu untuk tidak banyak berpikir dan tanpa buang waktu segera checkout barang belanjaan. Maka dari itu, kamu perlu hati-hati dalam mengikuti flash sale,  agar tidak terjebak dan berakhir kehabisan uang.

Bandingkan Harga

Bandingkan harga
Bandingkan harga/ Foto: freepik.com/freepik

Kamu mungkin sudah memimpikan untuk membeli barang namun menunggu momen yang tepat agar mendapatkan diskon, salah satunya di akhir tahun. Meski sudah mendapat diskon untuk barang impianmu, namun kamu masih perlu juga lho membandingkan harga dengan toko lain untuk mendapatkan harga terbaik ya, Beauties.

Dengan membandingkan harga, kamu jadi bisa lebih hemat saat berbelanja.

Manfaatkan Promo Sebaik Mungkin

Manfaatkan promo
Manfaatkan promo/ Foto: freepik.com/standret

Tidak hanya bertabur diskon, belanja di akhir tahun juga menawarkan promo termasuk gratis ongkir, buy 1 get 1, dan banyak promo lainnya. Adanya promo tersebut perlu kamu manfaatkan sebaik-baiknya ya, Beauties. Promo tersebut sangat menguntungkan karena kamu bisa lebih berhemat dan bisa mengalokasikan uang ke kebutuhan yang lain.

[Gambas:Youtube]



-------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE