sign up SIGN UP

Mengenal Animal Communicator, Layanan Jasa Komunikasi dengan Hewan yang Kini Banyak Diminati

Sherley Gucci Permata Sari | Beautynesia
Kamis, 31 Mar 2022 22:00 WIB
Mengenal Animal Communicator, Layanan Jasa Komunikasi dengan Hewan yang Kini Banyak Diminati
caption
Jakarta -

Pada umumnya, para pencinta hewan sudah menganggap hewan peliharaannya sebagai sahabat bahkan sudah menjadi bagian anggota keluarga. Sehingga kerap kali mereka suka mengajak bercanda, hingga curhat dengan hewan peliharaan saat merasa sedih. Bahkan, tak jarang kamu mungkin berharap bisa berkomunikasi dua arah dengan hewan peliharaan kecintaan.

Ini bukan hal yang aneh dan wajar-wajar saja, kok, Beauties. Memang hewan peliharaan seperti anjing atau kucing akan memberi respon dengan mengendus, memberi kedipan, atau bersuara seolah-olah mengerti.  Sayangnya, kadang kamu tidak benar-benar mengerti apa maksud dari respon yang diberikan, sehingga membuat penasaran.

Namun kini, ada sebuah profesi bernama animal communicator, nih, Beauties. Profesi ini sudah ada di Indonesia, namun masih terbilang jarang ditemui.

Lantas, apa, sih, animal communicator itu? Apakah benar-benar akan membantu kamu dalam berkomunikasi dengan hewan peliharaan? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Apa Itu Animal Communicator?

Animal communicator adalah sebuah profesi yang dapat berkomunikasi dengan hewan
Ilustrasi/Foto : Freepik.com

Dilansir dari Times of India, dalam hal komunikasi sejatinya hewan juga sama seperti manusia. Hal ini karena hewan juga dapat memberikan respon dengan berbagai cara. Bahkan hewan pun juga ada yang memiliki karakter pendiam atau pemalu. Melansir dari CNN Indonesia, animal communicator adalah sebuah profesi yang memiliki kemampuan dapat memahami dan berkomunikasi dengan hewan.

Profesi yang satu ini berbeda dengan layanan jasa hewan yang kamu tahu seperti dokter hewan atau pawang hewan. Dengan menggunakan jasa ini, kamu dapat mengetahui alasan setiap perubahan perilaku dari hewan peliharaan kesayanganmu.

Apa yang Dilakukan Animal Communicator?

untuk dapat memahami komunikasi dengan hewan seorang animal communicator mempelajarinya dengan telepati dan meditasi
Ilustrasi/Foto: Pexels.com/cottonbro

Dilansir dari CNN Indonesia, seorang animal communicator dapat membantu para pemilik hewan mengetahui perasaan atau sesuatu yang ingin disampaikan oleh hewan peliharaan. Lalu, bagaimana seorang animal communicator dapat memahami itu semua?

Untuk dapat berkomunikasi dengan hewan, seorang animal communicator melakukan meditasi untuk memperkuat intuisinya. Hal senada juga dikutip dari The Heart School of Animal communication yang menyebutkan bahwa untuk dapat berkomunikasi dilakukan dengan transfer informasi energi atau yang disebut sebagai telepati. Bahkan dari beberapa sumber menyebutkan teknik mempelajari komunikasi dengan hewan ini menggunakan teknik kekuatan pikiran atau yang disebut sebagai mind power

Dayu Hatmantai membagikan pengalamannya menggunakan jasa animal communicator
Dayu Hatmanti dan Kucingnya Poco/Foto: instagram.com/dayuhatmanti/

Salah seorang influencer yakni Dayu Hatmanti pernah membagikan pengalamannya di akun Instagramnya yang menggunakan jasa animal communicator saat kucing peliharaan keluarganya yang bernama Poco sakit. Ia menuturkan saat kucingnya sakit, ia ingin tahu apa yang dirasakan oleh kucingnya. Lantas ia menghubungi animal communicator untuk menjawab rasa ingin penasarannya.

"Untuk proses linking aku hanya mengirim beberapa foto Poco dan beberapa daftar pertanyaan yang ingin aku ketahui. Kaget waktu baca jawabannya. Kok bisa detail tau padahal aku nggak ngasih info lengkap. Foto yang kirim juga close up. Aku nggak kenal sebelumnya dengan animal communicator ini, dan dia juga nggak follow instagramku," ucapnya dalam caption Instagram, @dayuhatmanti.

Dari menggunakan jasa animal communicator tersebut, Dayu jadi tau jika kucingnya tak suka berada dalam kandang karena sang kucing merasa sakit.

Nah itu tadi sedikit ulasan mengenai animal communicator. Tertarik mencoba?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!⠀

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id