sign up SIGN UP

Menilai Kepribadian Seseorang Berdasarkan Kopi Kesukaan, Kamu Termasuk yang Mana?

Raistamala Nediasani | Jumat, 03 Sep 2021 23:30 WIB
Menilai Kepribadian Seseorang Berdasarkan Kopi Kesukaan, Kamu Termasuk yang Mana?
caption

Beauties, beberapa tahun terakhir, tren minum kopi meningkat tajam, ya. Akhir-akhir ini sangat menjamur kedai-kedai bahkan cafe kekinian yang menjual menu kopi. Tren minum kopi sudah mengalami pergeseran, jika dulu kopi diidentikkan dengan minuman orang tua, kini malah sebaliknya. Banyak anak muda menjadi penggemar kopi.

Minuman ini memiliki rasa pahit dan aroma yang khas. Varian dari minuman kopi yang dijual saat ini pun beragam di antaranya ada americano, espresso, frappuccino, latte dan cappuccino. Namun, pernahkah terpikir kepribadian seseorang dapat dinilai dari minuman kopi kesukaannya Beauties? Daripada penasaran, yuk simak penjelasannya!

1. Americano (Kopi Hitam)

Kopi hitam americano
Kopi Americano /Foto: Unsplash/Blake Wisz

Americano adalah minuman kopi yang terbuat dari satu shot espresso yang dituang dalam cangkir berukuran 178 mililiter kemudian dicampur dengan air panas hingga memenuhi gelas. Americano juga bisa disajikan dingin dengan sebutan iced americano.

Meskipun rasanya pahit dan tajam, tapi americano ini banyak yang menggemarinya, lho, Beauties. Orang-orang yang menyukai americano adalah orang-orang yang tidak suka bertele-tele. Mereka tipe yang sangat berterus terang. Tak sedikit pula yang memiliki watak keras kepala. Kadang mereka terlihat pendiam dan murung. Namun, hal ini hanya untuk menghindari konflik saja. 

2. Espresso

Kopi espresso yang terkenal pahit
Espresso /Foto: Unsplash/Kevin Butz

Espresso merupakan minuman kopi dasar yang biasanya disajikan dalam cangkir khusus espresso berukuran 30 mililiter untuk satu shot. Espresso memiliki tekstur pekat dan pahit. Para penyuka espresso biasanya adalah orang dengan tipe pekerja keras. Mereka juga mempunyai kepercayaan diri yang tinggi.

3. Frappuccino

Frappuccino disajikan dengan whippcream
Frappuccino /Foto: Unsplash/ Siddharth Salve

Frappuccino merupakan minuman kopi yang terbuat dari campuran kopi, air, gula dan es batu yang dicampur atau di-blend, kemudian ditambahkan whipping cream di atasnya. Minuman kopi yang satu ini memiliki rasa yang manis. Mereka yang menyukai frappuccino, biasanya memiliki jiwa yang spontan dan mudah bersosialisasi.

4. Latte

minuman kopi latte dengan art diatasnya
Latte Art /Foto: Unsplash/ Ardi Evans

Latte adalah varian kopi yang mirip dengan cappuccino namun memiliki takaran yang berbeda. Latte biasanya lebih cair dan memiliki karakteristik rasa yang manis dan lembut. Para penggemar latte ini biasanya memiliki kepribadian sangat memperhatikan orang sekitarnya. Mereka juga lebih menyukai suasana yang santai.

5. Cappuccino

Varian kopi cappuccino
Cappuccino /Foto: Unsplash/ Bryan Burgos

Cappuccino adalah jenis olahan espresso yang cukup banyak penggemarnya. Cappuccino ini rasanya lebih mild. Minuman ini adalah hasil pencampuran antara kopi dan susu yang teksturnya lembut. 

Kepribadian orang yang menyukai cappuccino adalah tipe yang optimis. Selain itu, banyak juga yang agak sensitif. Namun mereka juga orang-orang yang mudah bersosialisasi dan menghabiskan waktu bersama teman-temannya. 

Nah Beauties, itu tadi kepribadian seseorang jika dilihat dari minuman kopi kesukaannya. Kalian termasuk penggemar kopi yang mana?


Our Sister Site

mommyasia.id