STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Mudah Diterapkan, Ini Rahasia dan Kebiasaan Orang Korea yang Bikin Kecerdasan Meningkat

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Kamis, 08 Dec 2022 11:30 WIB
Mudah Diterapkan, Ini Rahasia dan Kebiasaan Orang Korea yang Bikin Kecerdasan Meningkat

Tak hanya identik dengan dunia hiburan, namun tradisi, budaya, dan gaya hidup masyarakat Korea Selatan kerap membuat orang-orang penasaran. Terlebih, Korea Selatan juga dikenal sebagai negara dengan sistem pendidikan yang cukup ketat, serta kebiasaan para pelajar yang kerap menghabiskan waktu berjam-jam untuk belajar.

Nggak heran jika banyak orang Korea Selatan yang cerdas, ya. Namun, apa saja sih rahasia kecerdasan ataupun kebiasaan orang Korea yang bisa bikin kecerdasan meningkat? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

Menerapkan Sikap 'Nunchi'

Nunchi merupakan istilah dalam bahasa Korea yang mengacu pada merasakan apa yang dipikirkan dan dirasakan oleh orang lain, serta memberi respons yang tepat seperti melansir dari CNBC.

Sikap Nunchi ini biasa diterapkan para orang tua di Korea kepada anak-anak mereka sejak dini, Beauties. Cara tersebut juga membuat mereka mampu membesarkan anak-anak yang cerdas dan sukses, lho.

Tak hanya itu saja, Nunchi juga dianggap sebagai salah satu sikap atau kemampuan yang dihormati, masih melansir dari CNBC. Beberapa bahkan mengatakan bahwa Nunchi memungkinkan seseorang untuk membaca pikiran, meskipun tidak ada yang supernatural tentang kemampuan yang satu ini.

Nunchi yang diasah dengan baik dan cepat dapat membantu seseorang memilih pasangan yang tepat dalam hidup atau bisnis, bersinar di tempat kerja, melindungi seseorang dari orang-orang yang bermaksud menyakiti, dan bahkan mengurangi kecemasan sosial.

Jadi Pribadi yang Disiplin dan Pekerja Keras

Terakhir, orang Korea terkenal dengan sifat yang gigih dan tidak mudah menyerah serta pekerja keras.Jadi pribadi yang disiplin dan pekerja keras/ Foto: soompi.com

Di beberapa adegan drama Korea, kamu kerap melihat para tokoh yang sangat disiplin dengan jam sekolah, jam kuliah, atau jam bekerja, bukan? Selain itu, mereka merupakan sosok yang pekerja keras meskipun tengah mengalami kesulitan.

Sikap-sikap tersebut juga patut ditiru dalam kehidupan sehari-hari, Beauties. Dengan menjadi pribadi yang disiplin dan pekerja keras, kamu nggak akan merasa 'malas' untuk mempelajari hal-hal baru, serta meningkatkan keinginan untuk mengasah kemampuan lebih keras lagi.

Melansir Healthline, mempelajari hal baru tak hanya terbatas dalam dunia pendidikan akademis saja. Kamu bisa mencoba belajar bahasa baru, menghadiri workshop, mempelajari hobi baru, hingga membaca buku dengan subjek yang berbeda dari biasa kamu baca.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE