sign up SIGN UP

Nggak Cuma PNS, 5 Pekerjaan yang Banyak Datangkan Cuan Ini Turut Disukai para Milenial! Termasuk Kamu?

Zulfa Farhuna | Beautynesia
Jumat, 27 May 2022 11:00 WIB
Nggak Cuma PNS, 5 Pekerjaan yang Banyak Datangkan Cuan Ini Turut Disukai para Milenial! Termasuk Kamu?
caption

Era digital membawa masyarakat untuk berpikir luas dan terbuka terhadap segala hal. Banyak peluang pekerjaan terbuka lebar, terlebih lagi bagi para milenial.

Generasi muda cenderung lebih melek terhadap penggunaan teknologi. Sehingga tak heran jika kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk bekerja di bidang tersebut.

Sebagian besar milenial beranggapan bahwa sudah nggak zaman jadi Pegawai Negeri Sipil alias PNS. Karena sudah saatnya memperluas wawasan dan networking di era super canggih ini.

Sebagai kelompok digital savvy, nggak heran jika kebanyakan milenial cenderung memilih pekerjaan yang lebih dinamis dan terbuka. Seperti bekerja di startup maupun unicorn.

Berikut beberapa daftar pekerjaan yang digemari banyak milenial saat ini. Simak yuk!

1. Desainer Grafis

keahlian desain adalah segalanya
Desainer Grafis/Foto: pinterest.com/Mujer de 10

Pekerjaan ini memerlukan tingkat kreatifitas tinggi. Selain itu, skill desain visual yang mumpuni sangat dibutuhkan di bidang ini. Desainer Grafis mulai dibutuhkan semenjak tren pemasaran barang dan jasa beralih ke media sosial.

Tentunya, perusahaan tersebut memerlukan konten desain agar produk mereka terlihat lebih menarik dibanding kompetitor. Adapun cakupan tugasnya meliputi membuat konten gambar Instagram maupun Facebook, desain feeds, dan desain carrousel.

2. Content Writer

menulis bisa menghasilkan cuan loh
Menulis/Foto: pinterest.com/grrresana

Bagi seorang yang suka bermain kata maupun menulis, profesi ini sangatlah cocok. Sebab tugas utama dari seorang content writer adalah membuat artikel yang menarik, informatif, dan berbobot.

Sehingga pembaca bisa mendapat informasi dari apa yang ditulis. Intinya, content writer menjual value dari tulisan yang dibuatnya. Oleh karena itu, content writer juga harus banyak membaca buku agar wawasan semakin luas dan gaya tulisannya semakin baik.

3. Gamer

hobi tapi dibayar nih
Gamer/Foto: pinterest.com/World of Trade

Kalau kerjaan satu ini sih, bisa dibilang hobi tapi dibayarnya. Walau begitu, seorang gamer bukan hanya sekadar menghabiskan waktu di depan komputer begitu saja. Namun, mereka juga berdiskusi dan menyusun strategi yang tepat untuk mencapai kemenangan di pertandingan berikutnya.

Gajinya bisa dibilang cukup besar. Apalagi yang sudah memiliki rekor kemenagan di berbagai turnamen lokal maupun internasional.

4. Komikus

komikus melakukan pekerjaan yang menyenangkan
Sketsa Gambar/Foto: pinterest.com/World of Trade

Sesuai namanya, komikus adalah seseorang yang ahli dalam membuat komik. Baik Manga maupun Manhwa. Tidak hanya menggambar tokoh dalam komik, seorang komikus juga harus pandai merancang jalannya cerita agar menarik minat para pembaca.

Keahlian yang wajib ada pada komikus adalah menggambar, desain tokoh, bercerita, dan menuliskannya. Bisa dibilang, lewat gambar lah seseorang bisa menyampaikan apa yang dia rasakan.

5. Pebisnis

yuk mulai berbisnis
Pebisnis/Foto: pinterest.com/SB

Berbisnis bukanlah hal yang baru lagi. Semenjak dahulu kala, menjadi seorang pebisnis adalah cita-cita orang banyak. Sebab, penghasilannya melimpah tapi masih bisa bersantai.

Tentunya ini nggak lepas dari kerja keras yang dilakukan sebelum bisnis tersebut sukses. Era modern, membuat berbisnis makin digemari di berbagai kalangan. Mulai dari anak remaja hingga para lansia. Pasalnya bisa dilakukan dimana saja dengan modal berapapun. 

Jadi setiap pekerjaan tentu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Hal ini tergantung bagaimana orang tersebut menyikapinya. Nah Beauties, tertarik untuk bekerja di salah satu bidang tersebut?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id