sign up SIGN UP

Nggak Cuma Seru, Ini 5 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Petik dari Serial 'Emily In Paris'

Retno Anggraini | Jumat, 14 Jan 2022 23:30 WIB
Nggak Cuma Seru, Ini 5 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Petik dari Serial 'Emily In Paris'
Pelajaran hidup dari Emily in Paris/Foto: Instagram.com/emilyinparis
Jakarta -

Membicarakan serial Emily in Paris memang tidak pernah ada habisnya. Akting Lily Collins sebagai Emily Cooper berhasil menarik penonton untuk terus mengikuti perjalanannya di kota Paris. Tidak hanya soal pekerjaan, namun juga kisah percintaan yang menarik untuk di tonton.

Selain alur cerita dan karakter yang menarik, ternyata ada banyak pelajaran hidup yang bisa kita petik dari serial ini. Yuk, simak lima pelajaran hidup dari Emily in Paris di bawah ini.

Stop Bohong kepada Sahabat

Persahabatan Emily bersama Mindy dan Camille
Emily in Paris/Foto: Instagram.com/emilyinparis

Tidak dapat dipungkiri, kamu pasti akan merasa iri dengan persahabatan Emily, Mindy dan Camille. Dari indahnya persahabatan mereka bertiga, nyatanya Emily menyembunyikan sesuatu dari Camille. Alasan Emily tidak memberitahu Camille bahwa dirinya memiliki hubungan dengan Gabriel adalah agar persahabatan mereka tidak hancur. Namun, berbohong pada sahabat bukanlah hal yang tepat.

Mungkin keputusan yang Emily ambil baik menurut pemikirannya, tapi belum tentu baik untuk Camille. Jika ada hal yang mengganggu pikiran, lebih baik kita bicarakan langsung pada sahabat. Daripada sahabat tahu belakangan yang akan membuatnya merasa tidak dihargai, semuanya malah akan semakin runyam!

Bangkit dari Kegagalan

Mindy kembali menyanyi setelah gagal di masa lalu.
Mindy and the band/Foto: Instagram.com/ashleyparklady

Salah satu sahabat Emily, yaitu Mindy Chen mengajarkan kita untuk segera move on dari kegagalan di masa lalu dan segera bangkit. Jangan jadikan rasa malu akibat kegagalan di masa lalu membayangi masa depan kita. Cobalah untuk berdamai dengan kegagalan di masa lalu dan belajarlah dari kegagalan itu.

Seperti Mindy Chen yang kembali bernyanyi setelah gagal dalam audisi menyanyi di Shanghai saat dirinya masih kecil. Siapa yang sangka kalau Mindy Chen berhasil mendapatkan perhatian dari suaranya yang indah? Semua berkat kegigihannya untuk memperbaiki kesalahan di masa lalu!

Tidak Semua Orang Menyukai Kita

Emily yang tidak disukai rekan kerja saat tiba di Paris
Emily with Savoir team/Foto: Instagram.com/lilyjcollins

Di episode-episode awal, banyak teman kantor Emily yang tidak menyukainya hanya karena Emily tidak fasih berbahasa Perancis. Merasa direndahkan, Emily pun bekerja keras untuk membuktikan pada karyawan Savoir bahwa dirinya memang layak berada di sana dan bahasa bukanlah kendala.

Kita tidak bisa memaksa orang lain untuk menyukai kita. Lebih baik kita fokus pada diri sendiri, fokus pada tujuan hidup, dan fokus pada orang-orang yang sudah menyayangi kita. Dan itu saja sudah cukup.

Keluar dari Zona Nyaman

Perjalanan hidup Emily di Paris
Emily life in Paris/Foto: Instagram.com/emilyinparis

Emily merupakan seorang perempuan Amerika yang dipindahtugaskan ke Paris untuk menggantikan posisi atasannya. Meskipun terkendala bahasa, Emily tetap mengambil kesempatan itu.

Dalam hidup, keluar dari zona nyaman itu sangat diperlukan. Kalau kita selalu berada di zona nyaman, kita akan sulit untuk berkembang. Inilah yang Emily ajarkan pada kita. Tidak selamanya keluar dari zona nyaman menyusahkan, kok!

Move On Bagus, Terburu-Buru Jangan

Kisah cinta Emily setelah putus dari sang kekasih
Emily's love story/Foto: Instagram.com/emilyinparis

Memilih ke Paris untuk pekerjaan membuat Emily dan kekasih harus menjalankan hubungan jarak jauh. Awalnya tidak ada masalah, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah karena sang kekasih tidak bisa melakukan hubungan jarak jauh. Tidak terlarut dalam masa lalu, Emily pun cepat move on.

Sayangnya, beberapa kali Emily dekat dengan pria namun hubungannya tidak ada yang bertahan lama. Cepat move on memang bagus namun dalam memilih pasangan tidak bisa terburu-buru. Harus mengenal pasangan lebih dulu dan apakah chemistry kita cocok atau tidak. Terkadang, mencari pasangan hanya untuk pembuktian pada diri sendiri yang bisa terbebas dari masa lalu bukanlah hal yang tepat.

Itulah beberapa hal yang bisa kita pelajari dari serial Emily in Paris. Kalau kamu, apa yang bisa kamu petik dari serial ini, Beauties?

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id