
Pancarkan Aura Elegan dan 'Mahal', Simak Gaya Anggota BLACKPINK dengan Berbagai Brand Internasional

BLACKPINK menjadi K-Pop group yang sangat berpengaruh. Sejak debut di tahun 2016 hingga saat ini, 4 perempuan cantik dan berbakat tersebut, selalu menarik perhatian banyak mata melalui karya-karya terbaru mereka.
Kesuksesan mereka di dunia musik, membawa BLACKPINK mendominasi pasar fashion internasional. Bahkan, masing-masing anggotanya berhasil ditunjuk sebagai brand ambassador dari beberapa brand fashion mewah.
Lalu, apa saja brand internasional yang berhasil berkolaborasi dengan BLACKPINK? Simak, yuk, 10 daftar brand fashion dan makeup internasional yang berhasil menjadikan anggota BLACKPINK sebagai brand ambassador-nya.
Dior
![]() Dior menggandeng Jisoo sebagai brand ambassador/Foto: instagram.com/sooyaaa__ |
Siapa yang tidak mengenal brand fashion mewah dari Prancis ini? Dior menjadi brand fashion mewah yang berkolaborasi dengan superstar dan influencer ternama, salah satunya anggota tertua dari BLACKPINK, Kim Jisoo.
Dengan imagenya yang elegan dan feminim, Jisoo berhasil menarik perhatian Dior. Personal image yang dimiliki Jisoo dianggap sesuai dengan passion brand fashion tersebut.
Jisoo pertama kali ditunjuk sebagai local ambassador Dior Beauty pada tahun 2019. Kemudian, di tahun 2021, vokalis BLACKPINK itu akhirnya ditunjuk sebagai global ambassador Dior.
![]() Jisoo tampak menggunakan dress dari Dior dalam event pre-release single album BLACKPINK/Foto: instagram.com/dior |
Dalam kolaborasi tersebut, Jisoo ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, termasuk menghadiri Paris Fashion Week. Jisoo juga hadir di Dior Spring/Summer 2022 show. Dalam acara pre-release single album terbaru BLACKPINK Agustus ini, Jisoo terlihat menggunakan gaun hitam koleksi Dior.
Cartier
![]() Jisoo juga menjadi brand ambassador dari brand perhiasan Cartier/Foto: instagram.com/sooyaaa__ |
Masih dengan anggota BLACKPINK yang sama, kali ini Jisoo berhasil ditunjuk sebagai brand ambassador dari brand perhiasan dan jam mewah asal Prancis, Cartier. Kolaborasi di tahun 2022 tersebut, membawa Jisoo masuk jajaran artis dan influencer yang tergabung dalam Panthere de Cartier.
Istilah tersebut merujuk pada komunitas global ambassador dari brand Cartier. Jisoo terlihat menggunakan beberapa aksesoris, mulai dari kalung hingga gelang dari brand mewah tersebut dalam pemotretan.
Kesan mewah dan elegan terpancar jelas dari setiap potret Jisoo bersama aksesoris Cartier, yang diperkirakan bisa mencapai miliaran Rupiah.
Chanel
![]() Chanel menjadi brand internasional yang juga berkolaborasi dengam anggota BLACKPINK yakni Jennie/Foto: instagram.com/chanelofficial |
Setelah Jisoo, kini giliran Jennie yang ditarik oleh brand fashion internasional, Chanel. Sebelumnya, Jennie mengaku sebagai salah satu penggemar Chanel, hingga disebut-sebut sebagai 'Human Chanel'.
Gaya berbusana Jennie yang mewah dan berkelas, membuat perempuan ini dianggap cocok dengan image Chanel. Ia sudah ditunjuk sebagai brand ambassador sejak 2018 lalu. Hingga kini, Jennie terus berpartisipasi dalam berbagai kampanye produk Chanel.
![]() Jennie juga berpartisipasi dalam promosi Chanel Jewerly/Foto: instagram.com/chanelofficial |
Dan tahun 2021 lalu, Jennie menjadi house ambassador untuk koleksi CHANEL Coco Neige 2021/22. Selain itu, Jennie juga ikut mempromosikan perhiasan dari Chanel dalam koleksi Coco Rush di tahun 2022.
Calvin Klein
![]() Jennie berkolaborasi dengan brand fashion Calvin Klein/Foto: instagram.com/jennierubyjane |
Calvin Klein sebagai salah satu brand pakaian ternama dari Amerika Serikat, juga ikut menggandeng Jennie sebagai brand ambassador-nya. Perempuan 26 tahun itu juga ambil bagian dalam 2021 Fall Campaign.
Ia mempromosikan Modern Cotton Bikini Bottom, serta Modern Cotton Unlied Bralette, yang berhasil menjadi produk best seller.
Saint Laurent
![]() Saint Laurent menjadi brand internasional selanjutnya yang berkolaborasi dengan anggota BLACKPINK yakni Rosé/Foto: instagram/ysl |
Rosé menjadi anggota selanjutnya yang juga menarik perhatian brand fashion internasional. Tahun 2020 lalu, Yves Saint Laurent berhasil menjadikan Rosé sebagai brand ambassador mereka.
Personal image Rosé dianggap cocok dengan image yang dimiliki brand Saint Laurent. Karena kolaborasi tersebut, Rosé tercatat sebagai K-Pop idol pertama yang menghadiri Met Gala di New York, tahun 2021 lalu bersama seniornya, CL.