sign up SIGN UP

Penting Diingat Saat Ingin Belikan Baju Baru atau Kado Buat Anak & Ponakan, Biar Sama-sama Senang dan Kantong Aman

Fina Prichilia | Beautynesia
Jumat, 24 Jun 2022 12:00 WIB
Penting Diingat Saat Ingin Belikan Baju Baru atau Kado Buat Anak & Ponakan, Biar Sama-sama Senang dan Kantong Aman
Foto: iStock
Jakarta -

Bukan cuma belanja baju untuk diri sendiri, nyatanya membelikan baju buat anak juga bisa menguras kantong lho, Beauties. Apalagi kalau buat orangtua baru, biasanya suka mudah merasa gemas dengan baju yang beraneka model nan lucu.

Ngaku deh, bawaannya ingin segera membelikannya buat si kecil, kan? Atau bagi Beauties yang baru punya ponakan pertama, nih. Kerap juga ditemui sering membelikannya barang-barang yang super gemas!

Nah, sebelum borong baju dan aneka barang anak lainnya, ada hal-hal yang perlu kamu ingat. Cek selengkapnya di bawah ini ya.

Pilih Bahan Baju yang Ramah Anak

A young boy is enjoying a piece of homemade jelly at home in Malaysia. He is wearing 'baju Melayu' (traditional Muslim man attire).Yang perlu kamu perhatikan saat ingin beli baju baru buat anak. / Foto: Getty Images/iStockphoto/Alex Liew

Kalau kamu berniat membelikan baju, ini menjadi penting, demi kenyamanan si pemakainya. Hindari mengutamakan model baju yang kira-kira bakal lucu banget kalau si kecil yang pakai, tapi bahannya panas dan nggak menyerap keringat. Yang ada anak kamu nggak betah dan rewel seharian. Kamu bisa memilihkan bahan katun yang aman misalnya buat buah hati.

Pertimbangkan Beli Baju Berbagai Ukuran

Saat masih baru lahir, sebaiknya kamu membelikan baju ganti secukupnya, seperti 5-7 pasang. Lalu ketika beranjak balita, ingat, tubuh anak bertumbuh dengan cepat lho, Beauties. Borong banyak baju tapi dalam 1 ukuran, justru berisiko tidak akan terpakai.

Karenanya kamu bisa membelikan baju dengan ukuran lebih besar dari sekarang, karena bisa terpakai saat pakaian yang lain sudah kekecilan.

Perhatikan Kecenderungan Kesukaan Orangtuanya

Anak BernyanyiPerhatikan kecenderungan kesukaan orangtuanya./ Foto: Getty Images/iStockphoto/DragonImages

Kalau kamu berniat membelikan sesuatu buat ponakan atau anak temanmu, maka perhatikanlah kecenderungan kesukaan orangtuanya. Atau kamu bisa menanyakan bila perlu dia lagi butuh barang anak yang seperti apa.

Tujuannya demi mencegah hadiah dari kamu tersebut tidak akan dipakaikan pada si kecil, karena orangtuanya yang nggak suka, Beauties.. Daripada berujung mubazir, kan?

Manfaatkan Promo

Mungkin kamu sering menemui harga baju dan berbagai barang anak yang relatif murah. Meski begitu, kamu tetap perlu mengedepankan kualitasnya ya, Beauties..

Namun, kamu tetap bisa belanja barang yang bagus dan harga terjangkau, dengan memanfaatkan promo. Di antaranya, kamu wajib tahu kalau DR.Bebe ada promo sampai 20%, Pleu terdapat diskon sampai dengan 25%, hingga Huggy Boo dan Duck-duck yang sampai 50%!

Semua brand di atas dan Okiedog juga bisa ditambah promo tambahan sebesar 5% selama periode 26 Mei - 26 Juni lho, Beauties. Asyik banget, kan?

Catat Tokonya!

Kamu bisa mendapatkannya di beberapa mal di bawah ini, cek mana yang paling dekat dengan rumahmu, ya..

Huggy Boo: Pondok Indah, Gandaria City, Puri Indah, TSM Cibubur, TSM Bandung, The Park Solo, TSM Makassar

Duck-duck: Metro Pondok Indah, Gandaria City, Ciputra World Surabaya, The Park Solo

DR.Bebe: Metro Pondok Indah, Gandaria City, The Park Solo, Puri Indah Mall

Okiedog: Metro Pondok Indah, Gandaria City, Puri Indah Mall, TSM Cibubur, The Park Solo, TSM Makassar

Pleu: Metro Pondok Indah, Gandaria City, Puri Indah, Plaza Senayan, Ciputra World Surabaya, TSM Makassar, Manado Townsquare, Margo City Depok

Beauties bisa dapatkan penawaran terbaik tersebut, dengan melakukan pembayaran pakai Allo Bank. Kalau belum punya klik LINK INI dan jangan lupa, upgrade akun Allo Bank kamu untuk mendapatkan promo menarik lainnya.

Yuk, tunggu apa lagi? Download sekarang ya!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id