STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Penyebab yang Bikin Startup 'Kompak' PHK Massal dan Tips Mengamankan Diri Hadapi Layoff

Fina Prichilia | Beautynesia
Selasa, 22 Nov 2022 18:30 WIB
Cara Mengamankan Diri Hadapi Layoff

Beauties, mengalami layoff atau pemutusan hubungan kerja, memang bisa memberatkan siapa saja yang terkena. Karena tentunya jadi mempengaruhi cash flow kamu tiap bulannya.

Layoff bisa terjadi pada siapa saja, dan seandainya dalam waktu dekat ini kamu terkena maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Di antaranya dirangkum dari berbagai sumber adalah:

- Mempelajari kompensasi yang sudah menjadi hakmu dan memeriksa kembali saat sudah ditransfer perusahaan.
- Meminta surat laid-off atau surat keterangan/rekomendasi kamu memang pernah bekerja di kantor sebelumnya, sebagai bukti bahwa pengunduran dirimu karena kebijakan kantor, sekaligus kerap dibutuhkan buat melamar pekerjaan baru.
- Mengatur keuangan dengan baik. Pesangon yang kamu terima dalam jumlah besar dibanding gaji bulanan selama ini, bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan sampai mendapat pekerjaan baru dan ditabung.
- Saat masih merasa kecewa dan bertanya dalam diri 'mengapa dirimu yang terkena layoff', artinya kamu perlu waktu untuk menenangkan diri. Beauties bisa ambil istirahat sejenak selama beberapa hari.
- Setelah dirasa cukup menenangkan diri, kamu bisa mulai memperbarui resume dan CV dan mulai mencari pekerjaan baru. Cek cara membuat CV yang baik di sini.

--

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE