sign up SIGN UP

Punya Pribadi yang Idealis, Ternyata INFP dengan INFP Bakal Langgeng

Jovanka Rachel | Senin, 01 Nov 2021 22:45 WIB
Punya Pribadi yang Idealis, Ternyata INFP dengan INFP Bakal Langgeng
caption
Jakarta -

Menjalin hubungan dengan pasangan yang memiliki keperibadian yang sama dapat menjadi faktor langgengnya suatu hubungan. Apalagi bila terjadi antara tipe INFP. Terdiri dari introversionintuitionfeeling, dan perceiving, kepribadian ini menjadikan mereka sebagai seseorang yang idealis dan mediator dalam berinteraksi dengan orang lain.

Sebagai orang yang intuitif, mereka mencari hubungan yang dalam dan penuh makna. Mereka benar-benar ingin saling memahami dan senang hati menolong orang yang disayanginya.

Orang dengan keperibadian ini akan tertarik pada orang yang sensitif. romantis, bijaksana, berpikiran terbuka dan lebih menyukai hubungan yang dapat membuat mereka sama-sama berkembang. Berikut penjelasannya dihimpun dari Truity.

Hubungan Sesama INFP 

menikmati pemandangan bersama pasangan./Foto: unsplash.com/Timo Stern
Menikmati Pemandangan Bersama Pasangan

Dalam berhubungan dengan orang lain, INFP menginginkan koneksi otentik yang mencerminkan nilai-nilai yang mereka pegang. Hidupnya yang cenderung idealis menjadikan orang dengan keperibadian ini suka melakukan kebaikan dan tidak mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitarnya.

Bila suatu masalah muncul dalam hubungan, INFP akan berusaha untuk melihat dari sudut pandang pasangannya bahkan walaupun mereka tidak setuju dengan pemikiranmu, mereka akan tetap berusaha untuk menerima perbedaan dan mencari jalan tengah dari permasalahan.

Komunikasi Sesama INFP

Perbincangan Menyenangkan./Foto: unsplash.com/Matheus Ferrero
Perbincangan Menyenangkan

Gaya komunikasi orang-orang dengan keperibadian INFP cenderung abstrak. Mereka gemar membicarakan soal kesan, ide, pendapat, dan teori dari pemikirannya terhadap dunia. Mungkin pasangan dengan keperibadian yang sama ini akan sering berdiskusi tentang filsafat, seni, penemuan baru dalam sains, atau idealisme tentang bagaimana membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Jika sama-sama memiliki keperibadian ini, mereka akan mudah sekali dalam berbincang dan seakan tidak ada habisnya. Meski begitu, karena terlalu berfokus pada gagasan, pribadi ini juga perlu untuk menentukan tujuan yang ingin dicapai. Bila hanya berandai-andai dan membuat ide bar uterus-menerus tanpa eksekusi, mereka hanya akan terjebak dalam mimpi tanpa hasil.

Bentuk Hati./Foto: unsplash.com/Kristina Litvjak
Bentuk Hati

Seperti dilansir dalam Truity, pasangan ini mungkin memiliki minat spesifik yang berbeda, tetapi cara berpikir yang sama bisa membuat mereka cocok untuk saling melengkapi. Hubungan tersebut akan terasa begitu kuat karena memiliki kesamaan mendasar akan nilai yang dipegang. INFP memiliki nilai humanistik dengan kepedulian mendalam terhadap orang lain.

Meskipun ada beberapa masalah umum yang dapat muncul dalam hubungan antara INFP dan INFP, penting untuk diingat bahwa tidak ada pasangan yang benar-benar cocok meskipun banyak memiliki kesamaan. Dengan mengetahui keperibadian diri sendiri maupun pasangan, kamu bisa lebih mengerti dan sukses menjalani hubungan.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id