sign up SIGN UP

Bukan Malah Putus, Ini Cara Mengatasi Hubungan yang Terasa Hambar dan Semakin Membosankan

Ruhil Anadiah Sabrina | Sabtu, 30 Oct 2021 23:00 WIB
Bukan Malah Putus, Ini Cara Mengatasi Hubungan yang Terasa Hambar dan Semakin Membosankan
caption

Perasaan bosan dalam hubungan adalah hal yang wajar. Karena setiap orang pasti pernah merasakan yang namanya bosan, jenuh, dan hambar ketika menjalani hubungan yang telah terjalin lama.

Namun bosan bukan berarti jadi alasan untuk buru-buru putus. Tetap kalian harus berusaha mencari jalan keluar terbaiknya. Nah berikut lima cara mengatasi rasa bosan pada hubungan yang sudah terjalin lama. 

1. Memperbaiki Komunikasi 

Memperbaiki Komunikasi
Memperbaiki Komunikasi/pexels.com/@anna pou

Cara pertama mengatasi rasa bosan pada hubungan yaitu, dengan memperbaiki komunikasi. Komunikasi adalah salah satu hal yang harus tetap dijaga ketika menjalin hubungan.

Kalau ada masalah bicarakan baik-baik, kalau ada yang nggak disuka dari sifat pasangan bicarakan langsung, dan jika merasa hubungan berjalan di tempat cari solusi sama-sama. Jangan cuma diam saja, karena jika seperti ini jangan harap masalahmu cepat kelar. Jadi, sempatkan waktu kalian untuk ngobrol bareng ya. 

2. Mencoba Kegiatan Baru

Mencoba Kegiatan Baru
Mencoba Kegiatan Baru/pexels.com/tran long

Ngaku aja, ketika menjalin hubungan kegiatan kalian nggak jauh dari jalan-jalan ke mall, pergi makan berdua, nonton bioskop, dan kegiatan rutinan yang lain. Hmm, jika seperti ini wajar sih kalau hubungan jadi terasa membosankan.

Maka untuk mengatasi hal tersebut, coba deh untuk mencari kegiatan baru. Misalnya, pergi travelling ke tempat yang belum pernah kalian kunjungi, melakukan kegiatan sosial bareng, berpetualang, dan sebagainya. Dengan menjajal aktivitas baru tentunya akan menciptakan suasana yang lebih menyenangkan. 

3. Sesekali Saling Memberi Kejutan

Sesekali Saling Memberi Kejutan
Sesekali Saling Memberi Kejutan/pexels.com/jep gambardella

Memberi kejutan tidak harus menunggu momen saat ulang tahun atau anniversary saja. Kapan pun waktunya, di hari-hari biasa juga tidak masalah.

Kejutan tidak harus dengan hal-hal yang mewah, dengan hal sederhana pun bisa kamu lakukan. Misalnya dengan memasakkan makanan atau kue favoritnya untuk bekal ke kantor, mengajak makan malam romantis, saling memberi hadiah, dan sebagainya. 

4. Berusaha Menyempatkan Waktu untuk Me Time

Menyempatkan Waktu untuk Me Time
Menyempatkan Waktu untuk Me Time/pexels.com/julia volk

Kalau sedang menjalin hubungan, waktu kita jadi banyak tersita dengan pasangan kan? Sering menghabiskan waktu sama-sama, ingin melakukan apa saja berdua, dan bawaannya ingin selalu berdekatan.

Hal inilah yang kadang bisa memicu rasa bosan dengan pasangan sendiri. Maka supaya tidak jenuh dalam hubungan, coba deh sempatkan waktumu untuk me time, melakukan hobi yang kamu sukai, menyempatkan waktu quality time bareng keluarga, dan sebagainya.

Itulah Beauties empat cara mengatasi rasa bosan dalam hubungan yang bisa kamu lakukan. Kalau bosan itu bilang, jangan menghilang. Jika ada yang kurang komunikasikan, jangan cuma diam dan memendam. Semoga cara di atas bisa membantumu ya!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id