sign up SIGN UP

Sebelum Nonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Yuk Nonton Film dan Series Marvel Ini Dulu!

Tyas Arini | Beautynesia
Kamis, 12 May 2022 22:15 WIB
Sebelum Nonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Yuk Nonton Film dan Series Marvel Ini Dulu!
caption

Siapa di sini yang penggemar film-film Marvel? Pasti sudah tahu, di awal bulan Mei ini, film Doctor Strange in the Multiverse of Madness sudah dirilis resmi di bioskop. Film kedua dari superhero Doctor Strange ini melanjutkan kisahnya setelah film pertama, Doctor Strange rilis di tahun 2016.

Nah, untuk film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) Phase Four ini memiliki hubungan dengan film-film superhero sebelumnya. Di media sosial, penggemar Marvel banyak menyarankan untuk menonton deretan film ini dahulu sebelum menonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Film dan series apa saja yang perlu ditonton terlebih dahulu? Simak listnya di bawah ini, ya!

1. Doctor Strange (2016)

Doctor Strange
Doctor Strange / foto: imdb.com

Tentunya sebagai permulaan, film pertama, Doctor Strange yang dirilis di tahun 2016 ini wajib ditonton terlebih dahulu. Sebab di film ini memuat perkenalan para tokoh dan latar belakang ceritanya. Bagaimana Dr. Stephen Strange bisa mendapatkan kekuatannya dan apa hubungannya dengan Christine Palmer serta tokoh-tokoh yang menyertai perjalanan Doctor Strange di dunia seni mistis.

Film Doctor Strange mengisahkan ahli bedah saraf berbakat, Dokter Stephen Strange yang mengalami kecelakaan mobil tragis dan menderita cedera tangan. Berusaha mengobati cederanya, Stephen Strange justru terjun di dalam dunia mistis dan dimensi alternatif yang tersembunyi. Ia pun memanfaatkan beragam kemampuan metafisik dan artefak untuk melindungi semesta dari ancaman. 

2. WandaVision (2021)

WandaVision
WandaVision / foto: imdb.com

Di trailer terbaru Doctor Strange in the Multiverse of Madness, ada kemunculan tokoh Wanda Maximoff. Bagi penggemar Marvel, tokoh ini sudah tidak asing lagi. Sebab Wanda sebelumnya sudah muncul di film Avengers: Age of Ultron (2015) dan berlanjut ke film Avengers: Infinity War (2018) serta Avengers: Endgame (2019). 

Untuk memahami peran Wanda dalam film Doctor Strange terbaru, Beauties bisa menonton serial WandaVision yang tayang di tahun 2021. Serial ini menceritakan kejadian setelah peristiwa Avengers: Endgame, di mana Wanda Maximoff dan Vision menjalani kehidupan pinggir kota yang indah di kota Westview, New Jersey. Sambil mencoba menyembunyikan sifat asli mereka, lingkungan tersebut curiga bahwa segala sesuatunya tidak seperti yang terlihat. 

Lewat serial WandaVision, Beauties bisa memahami bagaimana Wanda Maximoff mendapatkan kekuatannya sebagai Scarlet Witch serta memegang kitab Darkhold yang menjadi kunci dari kisah Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

3. What If...? (2021)

What If...?
What If...? / foto: imdb.com

Setelah serial Loki yang tayang di tahun yang sama, serial animasi pertama Marvel, What If...? juga tidak bisa dilewatkan. Serial ini mengenalkan dunia multiverse pertama kali setelah disinggung di serial Loki. What If...? mengeksplorasi berbagai garis waktu alternatif dari multiverse di mana momen-momen utama dari film MCU terjadi secara berbeda. 

Tiap episode What If...? menceritakan momen yang berbeda, sambil diamati oleh The Watcher. Tiap multiverse memiliki tokoh MCU yang sama tapi dengan peran dan lingkungan yang berbeda. Di serial ini juga, Beauties akan diperkenalkan dengan Peggy Carter sebagai Captain America dan Doctor Strange yang berbeda. 

4. Spider-Man: No Way Home (2021)

Spider-Man: No Way Home
Spider-Man: No Way Home / foto: imdb.com

Salah satu film hits yang booming di akhir tahun 2021, Spider-Man : No Way Home menjadi film yang harus ditonton sebelum Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Dalam film Spider-Man : No Way Home, Peter Parker meminta Dr. Stephen Strange untuk menggunakan sihir agar identitasnya sebagai Spider-Man menjadi rahasia lagi, setelah identitasnya diungkap publik oleh Mysterio.

Namun, mantra sihir Doctor Strange tidak berhasil sepenuhnya. Ketika mantranya salah, multiverse lain terbuka dan musuh-musuh berbahaya Spider-Man mulai bermunculan. Memaksa Peter Parker untuk kembali menyelamatkan dunia dan menemukan arti menjadi Spider-Man. 

Insiden multiverse yang terbuka ini berkaitan dengan alur cerita Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Dari film Spider-Man tersebut, penonton diajak memahami lebih lanjut tentang apa itu multiverse. 

Nah, itu dia 4 film dan series Marvel yang sebaiknya Beauties tonton terlebih dahulu sebelum menonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Selamat Menonton!

--------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id