sign up SIGN UP

Deretan Film Baru di Bulan Mei, Dari Doctor Strange 2 Sampai KKN di Desa Penari, Yuk Tonton!

Tyas Arini | Beautynesia
Rabu, 11 May 2022 06:00 WIB
Deretan Film Baru di Bulan Mei, Dari Doctor Strange 2 Sampai KKN di Desa Penari, Yuk Tonton!
caption

Memasuki libur lebaran, ada banyak film-film yang dirilis di bioskop di awal bulan Mei. Bahkan di minggu kedua pun, bioskop masih diserbu banyak orang. Salah satu film yang jadi incaran penggemar Marvel adalah Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Tidak hanya film luar, film KKN di Desa Penari pun dinantikan. 

Penasaran film apa saja yang dirilis di bulan Mei? Yuk, simak lebih lanjut!

1. Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Doctor Strange in the Multiverse of Madness
Doctor Strange in the Multiverse of Madness / foto: imdb.com

Sekuel dari film Doctor Strange yang tayang di tahun 2016 ini melanjutkan kisahnya di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Masih diperankan oleh Benedict Cumberbatch sebagai Stephen Strange, di film terbaru ini menghadirkan beberapa nama familiar, yaitu Elizabeth Olsen sebagai Wanda Maximoff, Benedict Wong sebagai Wong dan penampilan aktris baru, Xochitl Gomez sebagai America Chatez. 

Doctor Strange in the Multiverse of Madness mengisahkan Dr. Stephen Strange yang membantu America Chatez setelah America membuat multiverse menjadi kacau. Melewati perjalanan antar semesta, Dr. Strange bertemu versi alternatif dari dirinya sendiri. Namun, ancaman tidak berhenti sampai di situ, Dr. Strange harus menyelamatkan America dari incaran Scarlet Witch.

2. KKN di Desa Penari 

KKN di Desa Penari
KKN di Desa Penari / foto: imdb.com

Setelah berkali-kali perilisan film ini diundur, KKN di Desa Penari akhirnya tayang di awal bulan Mei 2022. Disambut baik oleh para penonton, banyak orang berbondong-bondong ke bioskop untuk menonton kisah horor yang diadaptasi dari cerita fenomenal oleh Simpleman. 

Film ini mengisahkan kisah horor mahasiswa yang sedang menjalani KKN (Kuliah Kerja Nyata). Berawal dari 6 mahasiswa yang melaksanakan KKN di sebuah desa terpencil yakni, Nur, Widya, Ayu, Bima, Anton dan Wahyu. Mereka tidak pernah menyangka kalau desa yang mereka pilih bukanlah desa biasa.

Pak Prabu, kepala desa setempat, memperingatkan mereka untuk tidak melewati batas gapura terlarang. Namun, salah satu dari mahasiswa tersebut melanggar aturan tersebut dan mulai diteror oleh sosok penari misterius yang menyeramkan. 

3. Gara-Gara Warisan 

Gara-Gara Warisan
Gara-Gara Warisan / foto: imdb.com

Tayang sejak akhir April 2022, film Gara-Gara Warisan ini cocok ditonton bersama keluarga. Bertemakan drama dan komedi, film ini dibintangi oleh Oka Antara, Indah Permatasari, Ge Pamungkas, Yayu Unru, Ira Wibowo, Sheila Dara, Lukman Sardi, dan Lydia Kandou. 

Film Gara-Gara Warisan mengisahkan tiga saudara yang tidak pernah akur, akhirnya bersaing untuk merebutkan warisan guest house milik Dahlan, ayah mereka. Adam, anak sulung menyalahkan sikap keras ayahnya untuk kegagalan hidupnya.

Sedangkan Laras, anak tengah yang berjiwa indenpenden dan idealis. Lalu ada Dicky, anak bungsu kesayangan ayahnya yang dimanja sejak kecil. Siapakah yang akan menjadi ahli waris pilihan?

4. Kuntilanak 3 

Kuntilanak 3
Kuntilanak 3 / foto: imdb.com

Film horor lainnya dari Indonesia yang disambut antusias penonton adalah film Kuntilanak 3. Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini mengisahkan Geng Kuntilanak yang kesulitan menjalani kehidupan mereka secara normal. 

Tidak tahan di-bully, Dinda meminta tantenya untuk mendaftarkannya ke Sekolah Mata Hati, khusus untuk anak cenayang. Ketika tiba di sekolah tersebut, Dinda disambut oleh kepala sekolah, Baskara. Tiap hari Baskara merasa kehadiran Dinda membawa aura tersendiri di sekolah itu. Hal ini dilaporkan ke sosok Eyang Sukma, pendiri sekolah itu yang tinggal di tempat tersembunyi tak terlihat para siswa.

Ia merasa dihantui oleh sosok seorang kuntilanak. Di saat yang sama beberapa murid lain di Mata Hati diserang dan diserap energi tubuhnya, hingga mereka tewas.

5. Cinta Subuh 

Cinta Subuh
Cinta Subuh / foto: imdb.com

Salah satu film romantis dari Indonesia yang ditunggu banyak orang adalah Cinta Subuh. Film Cinta Subuh ini dibintangi oleh Dinda Hauw, Rey Mbayang, Adiba Khanza, Syakir Daulay, Roger Danuarta dan Cut Meyriska.

Film ini mengisahkan tentang hubungan Ratih, Angga dan Arya. Angga adalah mahasiswa laki-laki yang jarang salat tepat waktu namun ia jatuh cinta kepada Ratih, perempuan cantik dan relijius. Keunikan dan keceriaan Angga membuat Ratih membuka hati dan menerima Angga menjadi kekasih. Namun, Ratih kemudian bertemu dengan Arya, sosok laki-laki sempurna idamannya. Arya pun menaruh hati pada Ratih dan ingin menikahinya. 

Saat menjalin cinta dengan Angga, Ratih selalu meminta Angga untuk salat subuh. Namun, Angga tidak pernah memenuhinya. Hal tersebut membuat Ratih bimbang dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka. Akankah Ratih menikah dengan Arya atau tetap bersama dengan Angga?

6. The Doll 3

The Doll 3
The Doll 3 / foto: imdb.com

Film horor lagi dari Indonesia! Kali ini The Doll 3 disutradarai oleh Rocky Soraya dan dibintangi oleh Jessica Mila, Winky Wiryawan, Montserrat Gizelle, Muhammad Zidane, Masayu Anastasia, Sara Wijayanto dan Jeremy Thomas.

Film The Doll 3 mengisahkan Tara yang meminta dukun untuk memanggil arwah adiknya, Gian di dalam boneka Bobby. Setelah masuk ke dalam boneka, Gian selalu bersikap manis pada Tara, namun Gian justru membuat Aryan dan Mika dalam bahaya, bahkan mereka hampir mati. Akankah Tara sanggup menghentikan Gian?

7. Firestarter 

Firestarter
Firestarter / foto: imdb.com

Film Firestarter adalah remake dari film berjudul sama yang tayang di tahun 1984. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama yang dikarang oleh penulis terkenal, Stephen King. Dibintangi oleh Zac Efron, Ryan Kiera Armstrong dan Kurtwood Smith, film ini mengisahkan seorang gadis muda yang secara misterius dapat membakar apapun dengan kekuatan pikirannya. 

8. Top Gun: Maverick

Top Gun: Maverick
Top Gun: Maverick / foto: imdb.com

Siapa yang suka aksinya Tom Cruise di film Top Gun yang rilis tahun 1986, nih? Di akhir bulan Mei ini, Tom Cruise akan kembali memerankan Pete 'Marvick' Mitchell di film sekuel, Top Gun: Maverick. Film Top Gun : Maverick mengisahkan para awak kembali dengan pesawat tempur baru yang lebih canggih setelah lebih dari tiga puluh tahun. Dipimpin oleh pilot senior bernama Pete 'Marvick' Mitchell. 

Nah, itu dia 8 film yang dirilis di bulan Mei. Kira-kira berminat nonton yang mana aja, nih, Beauties? 

-----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id