sign up SIGN UP

Selena Gomez Luncurkan Wondermind, Platform yang Fokus dan Peduli Seputar Kesehatan Mental

Salsabila Rimawan | Beautynesia
Minggu, 02 Jan 2022 19:30 WIB
Selena Gomez Luncurkan Wondermind, Platform yang Fokus dan Peduli Seputar Kesehatan Mental
caption
Jakarta -

Topik kesehatan mental menjadi salah satu perhatian dunia saat ini. Namun salah satu hal yang perlu diperhatikan, isu kesehatan mental yang menjadi fokus bagi banyak orang bukan hanya untuk menyadarkan orang lain bahwa kesehatan mental benar adanya, namun juga perlu ditangani.  

Hal inilah yang menggerakkan aktris, penyanyi dan produser, Selena Gomez, untuk mendirikan Wondermind, sebuah platform kesehatan mental. Tidak sendirian, Selena mendirikan platform tersebut bersama dengan ibunya, Mandy Teefey, serta temannya yang merupakan CEO Newsette, sebuah media perempuan, Daniella Pierson.

Kenalan dengan Wondermind

Wondermind: Platform untuk Menghapus Stigma akan Kesehatan Mental yang Didirikan Selena Gomez
Wondermind/Foto: Instagram/officialwondermind

Wondermind adalah aplikasi untuk kesehatan mental dengan tujuan untuk mengakhiri stigma seputar kesehatan mental. Wondermind bertujuan untuk membantu orang melatih serta menjaga kesehatan mental dengan menyediakan alat untuk mendukung kesehatan mental secara keseluruhan dan memfasilitasi wadah untuk berbincang akan isu tersebut.

Wondermind juga menyertakan langganan email gratis yang menawarkan panduan kesehatan mental dan diskusi yang dikirimkan ke email pengguna setiap hari. Selain itu, Wondermind juga akan membuat podcast untuk membahas topik-topik kesehatan mental yang dianggap tabu dan tidak diterima banyak orang.

Isu Kesehatan Mental

Wondermind: Platform untuk Menghapus Stigma akan Kesehatan Mental yang Didirikan Selena Gomez
Isu Kesehatan Mental/Foto: Instagram/officialwondermind

Selena Gomez tidak malu membicarakan kesehatan mentalnya di depan umum. Penyanyi tersebut juga mengambil inspirasi dari perjalanan kesehatan mentalnya sendiri untuk meluncurkan Wondermind. Mengetahui bahwa dirinya bipolar, membuatnya mengetahui lebih banyak informasi dan tak gentar menghadapinya.

Ibu dari Selena Gomez, Mandy Teefey, turut mengungkapkan bahwa dia salah didiagnosis selama lebih dari 20 tahun dengan gangguan bipolar, yang kemudian berubah menjadi attention deficit hyperactivity disorder, atau ADHD, dengan trauma. Lalu, Daniella Pierson mengatakan dalam peluncuran situs Wondermind bahwa ia memiliki gangguan obsesif kompulsif sejak dia masih kecil.

Ajak Jaga Kesehatan Mental

Wondermind: Platform untuk Menghapus Stigma akan Kesehatan Mental yang Didirikan Selena Gomez
Quote/Foto: Instagram/officialwondermind

Menurut para pendiri Wondermind, kesehatan mental berarti menciptakan rutinitas, yaitu bekerja melalui perasaan untuk lebih memahami pikiran dengan alat dan komunitas yang tepat untuk mendukung pertumbuhan diri. Hal ini juga berarti berkomitmen untuk terus berlatih menjaga kesehatan mental, bahkan termasuk ketika seseorang merasa keluar dari zona nyaman. 

Selain itu, dibutuhkan lebih dari kutipan inspirasional dan sering menemui terapis untuk benar-benar mengubah pola pikir. Wondermind ada untuk memberikan seseorang sebuah cara mudah yang dapat dilakukan dengan mengutamakan kesehatan mental setiap harinya.

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id