STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Semalam Mimpi Menikah, Apa Artinya?

Rini Apriliani | Beautynesia
Rabu, 19 Aug 2020 16:00 WIB
Semalam Mimpi Menikah, Apa Artinya?

Pernikahan menjadi impian setiap orang, baik itu yang sudah memiliki pasangan maupun yang masih lajang. Namun untuk mencapai suatu pernikahan, perlu adanya persiapan yang cukup matang.

Lalu bagaimana jika sebelum melangsungkan pernikahan impian, kamu malah didera mimpi menikah? Penasaran dengan arti mimpimu tersebut? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Mimpi Menikah Padahal Belum Ada Rencana Menikah

Ilustrasi pernikahan impian
Wedding/sumber: pexels.com/wedding

Sebagian orang memang belum memiliki kesiapan akan pernikahan, entah itu kesiapan mental ataupun finansial. Namun jika kamu memimpikan adanya pernikahan padahal tidak ada rencana menikah, hal ini menjadi pertanda bahwa sebenarnya kamu menginginkan adanya sebuah komitmen.

Komitmen dalam hal ini tidak hanya sebatas hubungan untuk berpacaran, tapi juga bisa diartikan dalam konteks yang lebih jauh lagi, seperti hubungan yang lebih erat dengan keluarga, pekerjaan, ataupun teman.

2. Mimpi Menikah Saat Memiliki Rencana Menikah

Ilustrasi pernikahan impian
Wedding/sumber: pexels.com/wedding

Berbeda dengan arti mimpi sebelumnya, jika kamu mimpi menikah disaat bersamaan memang telah memiliki rencana menikah, maka dapat diartikan jika kamu sedang mengalami stress dengan pernikahan yang sedang kamu siapkan. Dalam hal ini, kamu menginginkan jika semuanya berjalan dengan lancar, sehingga apa yang kamu inginkan terbawa sampai mimpi.

3. Mimpi Menikah Bukan dengan Pasanganmu

Ilustrasi pernikahan bahagia
Wedding/sumber: pexels.com/wedding

Menikah dengan pasangan yang selama ini kamu cintai dan sayangi tentu akan sangat membahagiakan bukan? Tapi bagaimana jika kamu bermimpi menikah bukan dengan pasanganmu?

Jika kamu bermimpi demikian, maka dapat menjadi pertanda bahwa ada sesuatu yang membuat kamu tidak puas dengan hubungan yang tengah kamu jalani saat ini. Cobalah segera cari tahu akan hal tersebut, kemudian komunikasikan bersama pasangan agar hubungan dapat berjalan sesuai yang diinginkan.

4. Mimpi Menikah dengan Mantan Kekasih

Ilustrasi pernikahan
Wedding/sumber: pexels.com/wedding

Selanjutnya, jika kamu memang sudah memiliki rencana pernikahan dengan pasangan, tapi malah memimpikan pernikahan dengan mantan, maka dapat diartikan jika ada permasalahan yang masih belum terselesaikan antara kamu dan si dia. Sehingga bukannya mimpi menikah dengan pasangan, malah memimpikan pernikahan bersama Sang mantan.

5. Mimpi Menikah dengan Seseorang yang Tak Pernah Dibayangkan

Ilustrasi pernikahan
Wedding/sumber: pexels.com/wedding

Pernikahan umumnya terjadi karena dua orang yang saling mengenal dan mau berkomitmen bersama. Tapi apa jadinya jika kamu malah memimpikan pernikahan bersama seseorang yang tak pernah kamu bayangkan?

Sebenarnya hal ini bukanlah sebuah keanehan, mimpi seperti ini hadir karena kamu tengah melakukan kerjasama dengan orang lain. Namun jika kamu merasa tidak sedang melakukan kerjasama dengan siapapun itu, maka pikirkan suatu hal baik yang ada pada diri orang tersebut, hal ini bisa menjadi tanda bahwa kamu harus mengikuti hal positif dari dirinya. 

6. Mimpi Gaun Pernikahan Rusak

Ilustrasi gaun pernikahan
Gown Wedding/sumber: pexels.com/gownwedding

Memimpikan gaun pernikahan yang mendadak rusak atau ada sesuatu yang salah pun ternyata memiliki arti tersendiri lho Ladies! Menurut Lauri Loewenberg, seorang ahli membaca mimpi mengartikan saat kamu memang telah memiliki rencana menikah dan ada sesuatu yang salah dengan gaun pernikahanmu, maka diartikan ada sesuatu hal yang membuatmu saat ini tidak bahagia. 

7. Mimpi Dilamar Seseorang

Pernikahan impian
Wedding/sumber: pexels.com/wedding

Prosesi lamaran menjadi salah satu momentum yang ditunggu-tunggu oleh setiap wanita. Karena pada momen ini, hubungan yang telah terjalin dapat lebih jelas kemana arahnya.

Mimpi dilamar oleh seseorang menandakan bahwa kamu masih harus mencari tahu apakah hubungan ini yang kamu inginkan atau tidak kamu inginkan. Biasanya seseorang yang mengalami hal ini sedang berada difase bimbang untuk menerima atau menolak ajakan lamaran dari seseorang. 

8. Memimpikan Pernikahan Orang Lain

Ilustrasi pernikahan
Wedding/sumber: pexels.com/wedding

Ladies, lalu bagaimana jika kamu menjadi penonton dalam pernikahan orang lain? Menurut Lauri Loewenberg, jika kamu hanya memimpikan pernikahan orang lain maka dapat menjadi pertanda bahwa kamu kurang aktif dalam beberapa hal.

Mimpi ini pun bisa menjadi pertanda jika kamu sedang memikirkan masalah yang bukan kapasitasmu untuk ikut terlibat, namun kamu memiliki hubungan baik dengan orang yang memiliki permasalahan tersebut.  

Beautynesian, itu dia beberapa arti dari mimpi menikah. Lalu yang mana yang pernah kamu alami?

(kik/kik)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE