sign up SIGN UP

Sempat Diblokir hingga Akhirnya Resmi Terdaftar PSE, Berikut Cara Kerja dan Keuntungan Menggunakan PayPal

Syalma Namira | Beautynesia
Senin, 08 Aug 2022 19:00 WIB
Sempat Diblokir hingga Akhirnya Resmi Terdaftar PSE, Berikut Cara Kerja dan Keuntungan Menggunakan PayPal
caption

Sempat ramai karena sempat terancam diblokir, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengumumkan situs pembayaran lintas negara PayPal resmi terdaftar pada 3 Agustus lalu. Hal ini menjadi angin segar setelah kegundahan yang dialami pengguna Indonesia pasca Kominfo memberi waktu 5 hari untuk pemindahan data. Mengutip detikFinance, PayPal Indonesia meminta maaf atas ketidaknyamanan yang sempat diciptakan.

Juru Bicara PayPal Indonesia mengungkapkan situs yang memiliki kantor pusat di San Jose, Amerika Serikat tersebut berkomitmen untuk mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku dimana pun PayPal beroperasi.

Menjadi sumber transaksi sebagian masyarakat khusus pada pekerja lepas, bagaimana cara kerja PayPal dan apa saja keuntungannya? Simak ulasan berikut ini, yuk, Beauties!

Kemudahan Bertransaksi dengan PayPal

Transaksi dengan PayPal/Foto:Pexels.com/Brett Jordan
Transaksi dengan PayPal/Foto:Pexels.com/Brett Jordan

Mengutip laman resmi PayPal.com, situs yang didominasi warna biru dan putih pada tampilan halaman tersebut beroperasi 24 jam. Sehingga, masyarakat dapat menggunakan PayPal kapan pun dan di mana pun mereka berada. Cara kerja PayPal, pertama, individu mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk membuat akun.

Setelahnya, akun yang terdaftar akan disambungkan dengan jenis kartu kredit atau debit sesuai pilihan pengguna. Terakhir, pengguna dapat menggunakan PayPal untuk metode pembayaran sesuai keperluan.

Konversi Mata Uang dari Berbagai Negara dalam Satu Genggaman

Mata Uang/Foto:Pexels.com/David Mcbee
Mata Uang/Foto:Pexels.com/David Mcbee

Karena mampu melakukan transaksi pertukaran uang lintas negara, PayPal menjadi aplikasi pilihan berbagai perusahaan yang hendak membayar para pekerjanya yang tersebar di berbagai negara. Work from anywhere (WFA) jadi dapat diterapkan dengan kemudahan pembayaran yang layanan tersebut disediakan oleh PayPal. Di PayPal, terdapat lebih dari 25 mata uang yang siap masuk kantong, Beauties.

Bertransaksi Tanpa Rasa Khawatir

belanja onlineIlustrasi belanja online/ Foto: Getty Images/AsiaVision

PayPal memberikan perlindungan selama 24 jam serta setiap harinya. Bentuk yang diberikan dengan pengawasan terhadap setiap proses transaksi agar terhindar dari berbagai tindakan kejahatan seperti penipuan, rekening palsu, hingga penggelapan dana. Selain itu, kamu dapat bertransaksi tanpa dikenakan biaya kala menjual atau membeli suatu barang serta saat meminta pembayaran kepada pihak yang dituju.

Bebas Biaya Pengiriman untuk Pengembalian Barang

Bebas Pengiriman Belanja/Foto:Pexels.com/Negative Space
Bebas Pengiriman Belanja/Foto:Pexels.com/Negative Space

PayPal menjamin mengirim kembali barang yang kamu beli serta mendapatkan pengembalian dana hingga 20 USD atas biaya pengiriman dengan syarat dan ketentuan berlaku. Bagaimana Beauties? Tertarik untuk menggunakan PayPal?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id