sign up SIGN UP

Siap Bersaing untuk Rating Tinggi, Ini Rekomendasi Drakor Juli 2022 yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan!

Adinda Rizki Putriandaswita | Beautynesia
Minggu, 17 Jul 2022 08:30 WIB
Siap Bersaing untuk Rating Tinggi, Ini Rekomendasi Drakor Juli 2022 yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan!
caption
Jakarta -

Pencinta K-Drama sepertinya tidak perlu khawatir akan merasa bosan karena setiap bulannya selalu disuguhkan berbagai judul drama terbaru yang bisa disaksikan atau dijadikan watch list. Di bulan Juli ini, akan ada sederet drama Korea baru yang dijadwalkan tayang, mulai dari genre romantis sampai action.

Berikut ini ada enam drama Korea yang bisa kamu saksikan di bulan Juli 2022, di mana dramanya tidak kalah seru dan menarik dari drama bulan Juni kemarin. Siap catat tanggal tayang drama di bawah ini untuk dijadikan watch list mu, ya!

To X Who Doesn’t Love Me

Dibintangi oleh member NCT, Doyoung, To X Who Doesn't Love Me akan tayang pada tanggal 14 Juli mendatang.
Drama 'To X Who Doesn’t Love Me' akan tayang 14 Juli/asianwiki.com

Selain Jaehyun yang sudah memulai debut aktingnya lewat drama Dear M, ada member NCT lain yang akan kembali menunjukkan kemampuan aktingnya, yaitu Doyoung. Adik dari aktor Gong Myung ini akan kembali menyapa penggemar lewat tampil dalam drama berjudul To X Who Doesn’t Love Me.

Tayang perdana pada Kamis, (14/7), drama yang bisa disaksikan di platform streaming TVING dan VIU ini mengisahkan tentang seorang mahasiswi bernama Seo Hee Soo yang merupakan seorang penulis lirik lagu, namun belum pernah berpacaran sama sekali dalam hidupnya. 

Suatu hari, perempuan itu menemukan sebuah buku catatan ajaib yang bisa membuat pemiliknya disukai oleh semua orang selama satu bulan! Sejak menemukan buku ajaib tersebut, hidup Seo Hee Soo berubah jadi seru dengan sejumlah pria yang menyukainya termasuk sahabatnya, Jung Shi Ho, yang diperankan oleh Doyoung NCT.

Di mana Shi Ho satu-satunya orang yang tahu soal buku ajaib tersebut. Drama ini menjadi salah satu drama yang tayang bulan Juli yang paling ditunggu.

Remarriage & Desires 

Bertema makjang, drama Remarriage and Desires dikabarkan akan tayang pada tanggal 15 Juli mendatang di platform Netflix.
Drama 'Remarriage & Desires' akan tayang pada 15 Juli mendatang/asianwiki.com

Selanjutnya ada drama Remarriage & Desires yang akan tayang. Drama yang dibintangi oleh Kim Hee Sun, Lee Hyun Wook, dan Jung Eugene ini merupakan series original Netflix yang mengisahkan tentang sebuah perusahaan perjodohan bernama Rex yang melayani urusan jodoh dan percintaan para elit Korea Selatan.

Perusahaan perjodohan ini memiliki klien yang beragam, mulai dari orang-orang yang berambisi untuk bisa menjadi bagian dari kelas atas sampai orang yang ingin mempertahankan status sosial sebagai kaum elit dengan melakukan pernikahan atau menikah kembali.

Berbeda dengan kebanyakan klien, Seo Hye Sung yang diperankan oleh Kim Hee Sun justru mendaftar ke perusahaan tersebut untuk membalaskan dendamnya.

Kira-kira Kim Hee Sun ingin balas dendam ke siapa ya, Beauties? Jawabannya bisa kamu temukan dalam drama Remarriage & Desires yang tayang perdana pada Jum'at, (15/7).

Adamas 

Ji Sung akan memerankan anak kembar dalam drama Korea mendatang berjudul Adamas.
Drama 'Adamas' akan tayang pada 27 Juli mendatang/asianwiki.com

Ji Sung akan kembali tampil dalam drama tvN setelah The Devil Judge pada tahun 2021 kemarin. Kali ini, ia akan beradu akting dengan Seo Ji Hye dan Lee Soo Kyung dalam sebuah drama fantasi yang direncanakan tayang pada akhir bulan mendatang, tepatnya pada Rabu, (27/7).

Drama ini mengisahkan tentang saudara kembar bernama Ha Woo Shin dan Song Soo Hyun yang keduanya diperankan oleh Ji Sung. Soo Hyun berprofesi sebagai seorang jaksa dan Woo Shin merupakan seorang novelis.

Keduanya kemudian bekerja sama untuk menyelidiki dan mengungkapkan fakta mengenai kasus pembunuhan 22 tahun lalu yang menyebabkan ayah tiri mereka terbunuh dan ayah kandung keduanya yang dijebak dalam pembunuhan tersebut.

Today’s Webtoon

Kim Se Jeong bersama Choi Daniel dan Nam Yoon Su akan muncul di layar kaca lewat drama Today's Webtoon yang merupakan adaptasi manga Jepang.
Drama 'Today's Webtoon' akan tayang pada 29 Juli mendatang/twitter.com/adyppp

Setelah meraih kesuksesan lewat drama A Business Proposal, Kim Se Jeong siap kembali menyapa penggemarnya lewat drama terbaru berjudul Today’s Webtoon bersama dengan Nam Yoon Su dan Choi Daniel.

Tampil dengan rambut pendek yang membuat penampilannya lebih segar, Kim Se Jeong akan berperan sebagai On Ma Eum yang merupakan mantan atlet judo dan mendapatkan pekerjaan di departemen editorial perusahaan webtoon menjadi seorang editor.

Ma Eum mengalami kesulitan menyesuaikan diri dengan pekerjaan barunya tersebut di tengah persaingan industri webtoon yang kompetitif. Namun, perempuan tersebut berhasil mengatasi kesulitannya dan berhasil berkembang sebagai editor yang berpengalaman.

Dalam kantornya, ia bertemu dengan Goo Joon Young yang diperankan oleh Nam Yoon Su, dan atasannya bernama Seo Ji Hyung yang diperankan Choi Daniel.

Drama yang diadaptasi dari serial manga Jepang berjudul Juhan Shuttai! atau Sleepeeer Hit! ini menjadi salah satu drama yang tayang bulan Juli yang dikabarkan akan tayang pada Jum'at, (29/7) mendatang di channel SBS dengan 12 episode menggantikan drama Why Her.

Big Mouth

Diperankan oleh Lee Jong Suk dan YoonA sebagai sepasang suami istri, drama Big Mouth akan tayang pada akhir bulan Juli ini.
Drama 'Big Mouth' akan tayang pada 29 Juli mendatang/asianwiki.com

Selanjutnya ada drama yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta K-Drama karena dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, yaitu Lee Jong Suk dan YoonA SNSD.

Menggantikan drama Doctor Lawyer, drama berjudul Big Mouth ini bisa disaksikan di platform streaming Disney+ Hotstar pada Jum'at, (29/7) mendatang. Dalam drama ini, Lee Jong Suk dan YoonA akan berperan sebagai sepasang suami istri.

Mengisahkan tentang seorang pengacara bernama Park Chang Ho yang diperankan oleh Lee Jong Suk, yang jarang memenangkan kasus dan banyak bicara, namun suatu hari ia tertimpa musibah di mana ia dituduh terlibat dalam sebuah pembunuhan dan dianggap sebagai penipu jenius. 

Walaupun nyawanya terancam, untuk melindungi keluarganya, Chang Ho mau tidak mau harus mengungkapkan konspirasi besar yang terjadi di antara kalangan atas yang punya hak istimewa untuk membersihkan namanya dibantu dengan sang istri, Go Mi Ho yang diperankan oleh YoonA. 

The Good Detective 2 

The Good Detective 2 merupakan lanjutan dari The Good Detective dan dikabarkan akan tayang pada akhir bulan Juli ini.
Drama 'The Good Detective 2' dikabarkan akan tayang pada 30 Juli mendatang/instagram.com/jtbcdrama

Terakhir, drama Korea tayang bulan Juli ini adalah The Good Detective 2 yang merupakan kelanjutan dari The Good Detective yang tayang di tahun 2020 lalu. Drama ini mengisahkan tentang kehidupan realistis detektif polisi dalam mengungkapkan kebenaran dan konflik yang mereka coba sembunyikan. Season satu dari drama ini memiliki rating yang sangat mengesankan yaitu 7,4%.

Di tahun ini, Kang Do Chang dkk yang akan kembali muncul ke hadapan para penggemar yang menunggu kelanjutan cerita mereka dengan cast lama seperti Son Hyun Joo, Jang Seung Jo, Kim Hyo Jin, Jung Moon Sung, Cha Rae Hyoung, Jung Soon Won, Kim Ji Hoon, dan Kim Myung Joon.

Tim produksi drama ini membocorkan bahwa kerja sama para detektif ini akan semakin kuat dan solid di season 2 ini. Hmm, jadi semakin penasaran ya, Beauties!

The Good Detective 2 ini bisa disaksikan pada Sabtu, (30/7) nanti di channel JTBC, di mana penayangan drama ini akan menggantikan drama Cleaning Up.

Itu dia enam drama yang dikonfirmasi akan tayang pada bulan Juli ini, di mana genre dramanya sangat beragam sehingga para pecinta K-Drama tidak perlu merasa bingung ingin menonton apa. Drama mana yang paling kamu tunggu nih, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id