STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Siapa Sangka, 5 Film yang Cuma Habiskan Bujet Kecil Ini Bisa Jadi 'Mahal' dan Raih Kepopuleran!

Iftifani Sayyida Asausan | Beautynesia
Jumat, 19 Aug 2022 10:30 WIB
Siapa Sangka, 5 Film yang Cuma Habiskan Bujet Kecil Ini Bisa Jadi 'Mahal' dan Raih Kepopuleran!

Produksi sebuah film biasanya membutuhkan biaya yang besar untuk membangun tempat pengambilan gambar, membayar kru serta aktor. Padahal keberhasilan sebuah film tidak selalu terkait dengan berapa biayanya. Ternyata, banyak film yang dibuat dengan bujet kecil tapi memiliki kualitas yang bagus dan berhasil mengumpulkan jumlah yang berkali-kali lipat.

Dilansir dari Collider, inilah deretan film dengan bujet kecil yang ternyata bisa meraih kepopuleran. Bisa saja kamu nggak akan pernah membayangkan bahwa biaya yang dibutuhkan tidak terlalu mahal. Simak selengkapnya ya, Beauties!

1. Star Wars (1977)

Siapa Sangka, Deretan Film Dengan Bujet Kecil Ini Ternyata Bisa Raih Kepopuleran!
Star Wars/Foto: impawards.com

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan film Star Wars ya, Beauties. Sejak produksi pertamanya tahun 1977, film Star Wars berhasil menjadi salah satu film terpopuler di dunia bahkan sampai saat ini. Ternyata, film ini dibuat hanya dengan bujet sebesar 11 juta USD atau sekitar Rp161 miliar saja dan menghasilkan 775,4 juta USD atau sekitar Rp11 triliun di seluruh dunia.

Star Wars yang bergenre fiksi ilmiah ini mengisahkan kehidupan manusia dan spesies lainnya. Dengan Jedi sebagai protagonis utama yang menjaga perdamaian galaksi serta mempresentasikan kebenaran dan Sith yang merepresentasikan kejahatan. Karena kepopulerannya, produksi Star Wars masih berlanjut dan saat ini kamu bisa menonton 11 film yang sudah dirilis.

2. Everything Everywhere All At Once (2022)

Siapa Sangka, Deretan Film Dengan Bujet Kecil Ini Ternyata Bisa Raih Kepopuleran!
Everything Everywhere All At Once/Foto: impawards.com

Everything Everywhere All At Once mendarat di bioskop pada bulan Maret lalu dengan menceritakan petualangan multiverse yang sedang hype. Tidak butuh waktu lama film indie ini berhasil mendapatkan hampir 100 juta USD atau sekitar Rp1,4 triliun di seluruh dunia. Dikutip dari Variety, film ini hanya memiliki bujet sebesar 25 juta USD atau sekitar Rp367 miliar saja.

Menariknya, film ini menceritakan tentang seorang perempuan China-Amerika bernama Evelyn Wang yang bisa berhubungan dengan multiverse lain. Selain itu, tema keluarga yang dibawakan juga menyentuh hati karena menggambarkan hubungan orang tua dan anak dalam sebuah keluarga Asia.

3. Split (2017)

Siapa Sangka, Deretan Film Dengan Bujet Kecil Ini Ternyata Bisa Raih Kepopuleran!
Split/Foto: impawards.com

Film yang diperankan oleh James McAvoy ini secara tidak langsung merupakan sekuel dari film Unbreakable yang rilis tahun 2000. Split menceritakan tentang seseorang bernama Kevin Wendell Crumb yang didiagnosa memiliki gangguan Dissociative Identity Disorder dan memiliki 23 kepribadian ganda.

Film ini mendapat ulasan positif dengan rating 75% di Rotten Tomatoes dan masuk nominasi film thriller terbaik di Saturn Awards. Film yang menghasilkan 278,5 juta USD atau sekitar Rp4 triliun di seluruh dunia ini ternyata hanya dibuat dengan bujet 9 juta USD atau sekitar Rp132 miliar saja lho, Beauties.

4. Mad Max (1979)

Siapa Sangka, Deretan Film Dengan Bujet Kecil Ini Ternyata Bisa Raih Kepopuleran!
Mad Max/Foto: impawards.com

Salah satu film dengan tema dystopia ini berhasil mendapatkan 378,9 juta USD atau sekitar Rp5,5 triliun di seluruh dunia ini hanya dibuat dengan bujet 300 ribu USD atau sekitar Rp4 miliar saja. Film pertama Mad Max ini berlatar di masa depan Australia yang menceritakan tentang kerusakan moral masyarakat, cinta, dan dendam.

Mad Max juga mendapatkan rekor dunia untuk film paling menguntungkan serta berhasil membuka pasar global untuk film Australia. Sampai saat ini sudah ada 3 film Mad Max lainnya dan akan terus berlanjut hingga 2023-2024.

5. Annabelle (2014)

Siapa Sangka, Deretan Film Dengan Bujet Kecil Ini Ternyata Bisa Raih Kepopuleran!
Annabelle/Foto: impawards.com

Untuk kamu pecinta horror, kemungkinan kamu sudah menonton film ini. Film Annabelle yang pertama dirilis pada tahun 2014 ini dibuat dengan bujet 6,5 juta USD atau sekitar Rp96 miliar saja dan disukai para penonton.

Annabelle berhasil mengumpulkan 37,1 juta USD atau sekitar Rp543 milyar dan kelanjutannya dirilis pada tahun 2017. Film kedua Annabelle juga dibuat dengan bujet 15 juta USD atau sekitar Rp220 miliar dan menghasilkan 306,5 juta USD atau setara Rp4 triliun. Wow!

Film Annabelle sangat ditunggu-tunggu terutama oleh penggemar film Conjuring. Film yang merupakan spin-off dari film Conjuring dan diangkat dari kisah nyata tentang suami istri yang tinggal di Santa Monica. Di film, cerita ini dibawakan oleh pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren.

Diantara lima film di atas, mana yang sudah kamu tonton, Beauties?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE