sign up SIGN UP

Sinopsis Golden Spoon, Drama Comeback Yook Sung Jae yang Mengubah Hidup Lewat 'Sendok Emas'

Siti Aida Fatimah | Beautynesia
Kamis, 22 Sep 2022 18:00 WIB
Sinopsis Golden Spoon, Drama Comeback Yook Sung Jae yang Mengubah Hidup Lewat 'Sendok Emas'
caption

Bulan September menjadi salah satu bulan yang ditunggu oleh para penggemar series atau drama dari Korea Selatan. Selain karena beberapa penggemar menantikan aktor serta aktris kesukaannya kembali menghiasi layar televisi, beberapa drama yang tayang di bulan September memiliki alur cerita menarik dan beberapa diantaranya sangat dinanti-nanti. Salah satu drama tersebut adalah Golden Spoon yang juga memiliki arti 'Sendok Emas'.

Teaser Poster Golden Spoon / Foto : twitter.com/mbcdrama_pre
Teaser poster drama Golden Spoon/ Foto: twitter.com/mbcdrama_pre

Golden Spoon sendiri merupakan drama yang akan menggantikan Big Mouth yang tayang setiap hari Jum'at dan Sabtu, dan nantinya akan tayang pada Jum'at, (23/9) di MBC, atau penggemar internasional dapat menontonnya di Disney+.

Drama ini menjadi drama pertama aktor sekaligus anggota termuda boy group BTOB sepulang dari wajib militer, Yook Sung Jae yang merupakan salah satu aktor yang dinantikan setiap proyek aktingnya.

Selain itu, ia termasuk dalam jejeran aktor yang mampu memainkan peran dengan baik serta drama yang dibintanginya menjadi hits, sebut saja Mystic Pop Up Bar, Guardian : The Lonely and Great God, dan Who Are You : School 2015.

Poster Karakter Drama Golden Spoon Yook Sungjae / Foto : twitter.com/mbcdrama_pre
Yook Sung Jae di Golden Spoon/ Foto: twitter.com/mbcdrama_pre

Golden Spoon menceritakan seorang lelaki yang bernama Lee Seung Cheon (Yook Sung Jae), seorang pelajar sekolah menengah yang hidup dalam kemiskinan dan ia sendiri membenci kehidupannya yang tidak berkecukupan.

Pada suatu hari, Seung Cheon bertemu dengan seorang perempuan tua yang memberitahu Lee Seung Cheon bahwa jika dirinya membeli sendok emas dari perempuan tua tersebut, maka Seung Cheon bisa mengubah orang tuanya dengan syarat harus memakan makanan dengan sendok emas ini sebanyak tiga kali dengan seseorang yang seusia dengannya dan di rumah orang tersebut.

Jika hal itu dilakukan, maka orang tua seseorang itu akan menjadi orang tua si pemilik sendok emas ini.

Poster Karakter Drama Golden Spoon Lee Jongwon / Foto : twitter.com/mbcdrama_pre
Lee Jong Won di Golden Spoon/ Foto: twitter.com/mbcdrama_pre

Lee Seung Cheon memutuskan untuk membeli sendok emas dari perempuan tua tersebut dan menyantap makanan di rumah Hwang Tae Yong (Lee Jongwon) sebanyak tiga kali di rumahnya Hwang Tae Yong dan ayahnya Tae Yong sendiri menjalankan sebuah bisnis besar.

Tidak lama kemudian, kehidupan Lee Seung Cheon berubah. Golden Spoon sendiri memiliki popularitas jauh sebelum diadaptasi dari drama, sebab Golden Spoon ini diambil dari webcomic yang tayang di Naver dengan judul yang sama dan ditulis oleh gp04fb dan dipubilkasikan dari 11 Juni 2016 sampai 16 Juni 2018 lalu.

Tidak hanya itu, hal yang membuat Golden Spoon sangat ditunggu karena ditangani oleh produser dan penulis handal. Produser Golden Spoon sendiri bernama Song Hyun Wook, beliau pernah memproduseri drama The King’s Affection, The Beauty Inside dan Another Miss Oh.

Sementara penulisnya yakni Yoon Eun Kyung dan Kim Eun Hee, keduanya pernah menulis drama terkenal dan menjadi legenda yakni My Fair Lady dan Winter Sonata.

Nah, Beauties, siap menantikan Golden Spoon sebagai salah satu dari daftar drama yang akan ditonton bulan September ini?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id